Naskah Pidato Tentang Akhlak Mulia

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Akhlak Mulia

Naskah pidato tentang akhlak mulia - Berkat adanya arus globalisasi yang terjadi di dunia khususnya di Indonesia nyatanya juga memberikan efek negatif yang cukup banyak kepada masyarakat kita khususnya generasi muda. Dan yang paling terlihat jelas dari adanya efek arus globalisasi ini adalah adanya penurunan akhlak yang baik dari para generasi muda khususnya. Merasa prihatin terhadap hal itu, maka kami disni mencoba untuk memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang akhlak mulia yang dapat digunakan untuk memberikan pencerahan khususnya untuk generai muda.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebagai hamba yang beriman, tentunya kita tak akan lupa untuk senantiasa mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena hanya dengan berkat rahmat, serta inayahNya, kita semua dapat berkumpul di acara pengajian rutin pada malam hari ini dengan penuh barokah. Tidak lupa pula, iringan shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan Nabi Akhir Jaman Muhammad SAW, beserta para sahabat dan keluarganya serta seluruh umatNya.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah.

Seluruh bangsa kita ini saat ini tengah disibukkan dengan adanya masalah perekonomian yang semakin hari semakin tak karuan, tak hanya itu saja berbagai kasus tindak kriminal dan berbagai hal yang tak pantas dilakukan oleh para pejabat pun seringkali kita lihat di media. Jika kita jeli pada dasarnya berbagai masalah tersebut diakibatkan dari buruknya moral yang ada di masyarakat kita. Dan sepantasnya seharusnya hal itulah yang harus terlebih dahulu diperhatikan. Ketika banyak korupsi, ketika banyak pejabat yang menyalahgunakan wewenangnya, ketikan banyak masyarakat yang melakukan tidak kekerasan dan banyak lagi masalah-masalah yang ada pada dasarnya semuanya berakar dari buruknya akhlak yang dimiliki.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah.

Dalam keadaan yang kacau balau sekarang ini, cara yang paling ampuh untuk memperbaikinya tentunya harus dimulai dengan perbaikan mental adan akhlaknya terlebih dahulu. karena tentu akhlak yang baik akan memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap segala sesuatu yang dikerjakan oleh orang tersebut. jika akhlaknya baik tentu saja ia akan melakukan hal-hal yang baik, sementara jika akhlaknya buruk, maka jangan heran jika ia akan melakukan hal-hal yang buruk pula. sehingga, penting memang untuk perbaikan masalah akhlak ini terlebih dahulu yang harus diutamakan.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah.

Akhlak mulia merupakan kunci bagi terwujudnya suatu kehidupan yang baldatun toyyobatun wa robbun ghofur. Bahkan dalam sejarah telah membuktikan bahwa pemimpin yang memiliki akhlakul karimah akan menciptakan suatu masyarakat yang madani. Bagaimana ketika sebuah masyarakat dipimpin oleh Khulafaur Rasyidin, maka masyarakat yang dipimpinnya pun menjadi suatu masyarakat yang damai dan sejahtera. Namun begitu akhlak pemimpinnya bobrok maka pada akhirnya kericuhan pun turut muncul dimana-mana. Ini tentunya menjadi suatu pelajaran bagi kita betapa akhlak merupakan pondasi penting dalam terwujudnya suatu masyarakat yang ideal, masyarakat yang akan selalu menjunjung tinggi norma dan kesopanan dan masyarakar yang mampu menciptakan masyarakat yang malu ketika ia berbuat dosa.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Kiranya hanya cukup sekian saja pidato saya yang singkat ini. semoga apa yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi kita semua.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.