Naskah pidato tentang 17 agustus

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah pidato tentang 17 agustus

Naskah pidato tentang 17 agustus – Peringatan dirgahayu kemerdekaan Indonesia memang seringkali dilakukan oleh masyarakat kita dengan penuh kemeriahan. Namun biasanya agar perayaan-perayaan tersebut tidak hanya digunakan sebagai acara senang-senang saja, terkadang juga diberikan beberapa patah kata sambutan untuk memberikan pemahaman tentang makna acara 17 Agustus yang sesungguhnya. Dan biasanya untuk memberikan pemahaman tersebut salah satu cara yang digunakan adalah dengan cara melakukan pidato. Sebagai salah satu partsispasi kami dalam mendukung tujuan tersebut, maka disini kami mencoba untuk menghadirkan salah satu naskah pidato tentang 17 agustus yang dapat digunakan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebagai wujud syukur kita akan kemerdekaan bangsa Indonesia, maka sepatutnya kita terlebih dahulu untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan nikmta sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk mengenyam kemerdekaan dan dapat terlepas dari kejamnya para penjajah. Tak lupa shalawat serta salam tentunya juga senantiasa harus kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhannad SWT yang telah memerdekakan kita semua dari jaman jahiliah.

Saudaraku seagama, seiman, sebangsa dan setanah air.

Tentunya kita sebagai generasi penerus dari ganerasi terdahulu sadar betl bahwa apa yang telah diberikan oleh para pahlawan-pahalawan dalam memperjuangan kemerdekaan apda jaman penjajahan sungguh merupakan suatu perjuangan dan jasa yang tak bisa kita nilai besarnya dan tak akan pernah bisa kita ukur. Berkat perjuangan para pahlawan tersebut yang merelakan diri mereka gugur di medan peranglah kemudian kita sekarang ini dapat menghirup udara kebebasab dan mampu menjadi sebuah bangsa yang merdeka dan terlepas dari belenggu negara lain.

Saudaraku seagama, seiman, sebangsa dan setanah air.

Melihat hal tersebut tentunya kita sebagai generasi-generasi penersu dari pahlawan terdahulu haru menyatukan tekad. Menyatukan cita-cita dan menyatukan karsa dengan mengisi kemerdekaan ini melalui sebuah pembangunan serta membukikan kepad para pahlawan bahwa apa yang mereka amanahkan yaitu suatu kemerdekaan yang telah mereka peroleh tidak akan pernah kita sis-siakan.

Saudaraku seagama, seiman, sebangsa dan setanah air.

Sehingga bertepatan dengan hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini, marilah kita semuanya untuk menyumbangkan jiwa dan raga kita dalam wujud nyata demi terwujudnya sebuah negara dan bangsa yang besar yang mampu memajukan rakyatnya. Dan mampu mewujudkan cita-cita para pahlawan terdahulu. Karena cita-cita yang diinginkan oleh para pahlawan terdahulu tentunya bukan hanya sekedar omong kosong dalam sebuah keterbatasan, namun cita-cita tersebut merupakan salah satu pijakan yang dapat membuat bangsa kita benar-benar akan tumbuh menjadi sebuah bangsa yang besar. Dan salah satu ciri-ciri bangsa yang besar adalah bangsa yang tak akan pernah lupa dengan perjuangan para pahlawan.

Sehingga segala perilaku para generasi muda yang lebih menuju ke sifat hedonisme dan bersifat individualisme, marilah setidaknya mulai memontum ini kita perbaiki. Marilah muai sekarang kita isi kemerdekaan ini dengan menjadi generasi muda yang paham dengan nilai-nilai budi pekerti.
Saya ucapkan selamat berjuang seluruh pemuda dan pemudi. Dan seluruh rakyat Indonesia. terslah bersatu untuk terus mewujudkan cita-ciata bangsa. Dan kepada para pahlawan semoga jerih payah, dan pengorbanan yang diberikan kepada nusa dan bangsa yang telah mereka lakukan marilah kita doakan semoga mendapatkan balasan dari Allah dan mendapatkan tempat yang layak di sisiNya.

Dirgahayu Indonesiaku, Merdeka...merdeka..merdeka..

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.