Materi Pidato Tentang Twitter

Materi pidato Tentang Twitter – Pidato atau menyampaikan pendapat di depan banyak orang dianggap sebagai salah satu solusi yang dapat digunakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Salah satu contohnya adalah mengenai pengaruh media sosial yang saat ini menjadi sorotan banyak pihak karena ternyata memberikan beberapa pengaruh negatif terhadap perilaku masyarakat khususnya generasi muda. Untuk itu , disini kami mencoba untuk memberikan salah satu contoh materi pidato Tentang Twitter kepada anda semua.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebelum kita mengawali pertemuan mejelis ilmu apda pagi hari ini, alangkah baiknya jika kita bersama-sama terlebih dahulu memanjatkan puji syukur Alahmdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatNya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk salaing berbagi ilmu. tak lupa juga shalawat serta salam tentunya akan selalu kita sampaikan kepada nabi Besar Muhammad SAW yang selalu kita tunggu syafaat Beliau pada Yaumul Kiyamah nanti.

Seluruh rekan-rekan majelis ilmu yang Insyaallah selalu dirahmati oleh Allah.

Kata media seperti Twitter tentu bukan lagi suatu hal yang didenagr asing oleh telinga kita. Bahkan mungkin sebagian dari kita yang ada disini juga merupakan salah satu pengguna dari media sosial Twitter. Tentu dalam kajian agama menggunakan media sosial seperti Twitter memang bukan suatu hal yang salah selama Twitter tersebut tidak dipergunakan untuk sesuatu hal yang melanggar dosa. Namun ternyata sekarang ini, hal tersebut buka lagi yang melulu menjadi sorotan oleh banyak pihak.

Dengan semakin majunya teknologi dan semakin banyaknya pengguna Twitter maka pihak perusahaan Twitter juga semakin memberikan layanan yang semakin menarik pula, sehingga secara otomatis intensitas masyarakat dalam menggunakan Twitter pun juga semakin sering. Dan hal ini lah yang kemudian tanpa disadari ternyata memberikan dampak yang tidak baik bagi keberlangsungan masyarakat kita meskipun pada dasarnya Twitter tidak digunakan untuk hal-hala yang buruk.

Seluruh rekan-rekan majelis ilmu yang Insyaallah selalu dirahmati oleh Allah.

Jika kita mengkaji lebih dalam, maka sekarang ini mau diakui atau tidak, banyak orang-orang khusunya generasi muda yang lebih sering atau lebih memilih untuk berinteraksi dengan teman-teman mereka di Twitter daripada dengan dunia nyata. sehingga mereka akhirnya memiliki kecenderungan untuk menjadikan Twitter sebagai tempat bermain mereka. dan akibat kecenderungan inilah kemudian mereka akhirnya menjadi sosok yang lupa akan waktu, lupa akan kewajiban dan yang paling parah menjelma menjadi sesorang yang apatis atau tidak peduli dengan sesama. Tak hanya itu saja, dengan kecenderungan tersebut, tanpa sadar telah menghamburkan uang pada hal-hal yang tidak perlu.

Seluruh rekan-rekan majelis ilmu yang Insyaallah selalu dirahmati oleh Allah.

Melihat fenomena ini, tentunya kita sebagai umat yang beriman harus menyikapinya dengan bijak. Kita tentunya tetap bisa mengikuti trend media sosial dan tentu juga boleh memanfaatkanya. Namun kita tetap harus memperlakukan Twitter dengan sebagaimana mestinya dan tidak boleh terlalu berlebihan. Sehingga meskipun kita tetap bersinggungan dengan dunia maya, namun intensitasnya harus lebih kecil jika dibandingkan dengan dunia nyata. sehingga dengan cara ini kita tak akan terjerumus kepada hal yang sia-sia.

Seluruh rekan-rekan majelis ilmu yang Insyaallah selalu dirahmati oleh Allah.
Kiranya cukup sekian saja pidato singkat tentang dampak negatif Twitter dan cara menyikapinya, kurang lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.