Materi Pidato Tentang Pengaruh Facebook

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Materi Pidato Tentang Pengaruh Facebook

Materi pidato Tentang Pengaruh Facebook - Berpidato dianggap sebagai salah satu cara yang efektif untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Namun hal itu terkendala karena terkadang banyak orang yang merasa kesulitan ketika disuruh untuk melakukan pidato. Salah satu alasan banyak orang yang enggan untuk melakukan pidato adalah karena tidak menguasai materai dan tidak tau tentang apa yang nantinya akan disampaikan ketika telah berada di depan mimbar. Oleh sebab itu berikut ini akan akami berikan salah satu contoh materi pidato Tentang Pengaruh Facebook yang dapat anda gunakan sebagai salah satu materi yang sesuai dengan kondisi masyarakat kita sekarang ini.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkat rahmat serta rahmatNya maka pada kesempatan pagi hari ini kita masih diberikan panjang umur dan kesehatan sehingga kita masih dapat berkumpul dalam majelis ilmu yang berbahagia ini. tak lupa juga, shalawat serta salam tentu saja tak lupa untuk kita panjatkan kepada Nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan kita suri tauladan yang baik sehingga kita dapat menjadi manusia-manusia yang beradab.

Jamaah majelis ilmu yang insyaallah senantiasa dilindungi oleh Allah.

Pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan pidati dengan tema pengaruh Facebook terhadap bagi generasi muda.
Ketika saya menyebutkan kata Facebook maka pastinya hampir semua generasi muda mengetahuinya. Bahkan mungkin jika kita berikan persentase, maka akan lebih sedikit orang yang tidak menggunakan media sosial Facebook daripada mereka yang menggunakannya. Bahkan bagi kehidupan remaja khususnya hampir setengah dari aktifitasnya sehari-hari diisi dengan Facebook.

Jamaah majelis ilmu yang insyaallah senantiasa dilindungi oleh Allah.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh seluruh manusia di muka bumi ini. tujuan awal didirikannya Facebook ini tentu saja memiliki tujuan yang positif karena dapat membantu oarng dalam bersilaturahmi tanpa mengenal jarak dan waktu. Sehingga tak mengherankan jika akhirnya banyak terjadi peristiwa orang-orang yang telah terpisah beberapa tahun dengan jarak yang sangat jauh akhirnya bertemu melalui Facebook . Namun ternyata dibalik dampak positif yang ditimbulkan tersebut juga muncul dampak negatif status yang isinya hanya pertengkaran, caci maki dan kata-kata yang tak pantas lainnya. bahkan dalam kasus yang parah dan terbilang juga sangat ekstrim. Banyak sekali penculikan, pembunuhan, pemerkosaan dan efek yang lebih parah lagi adalah karakter generasi muda yang semakin merosot.

Jamaah majelis ilmu yang insyaallah senantiasa dilindungi oleh Allah.

Tentunya kita sebagai umat Muslim harus benar-benar bijak dalam menyikapi munculnya Facebook tersebut. karena pada kenyataannya, bukan Facebooknya yang harus kita salahkan, namun lebih kepada pihak-pihak yang memanfaatkan Facebook itu sendiri. dan hal tersebut tentunya akan kita mulai dengan diri kita sendiri. misalnya dnegan menuliskan kata-kata yang bermanfaat bahkan kalau perlu mampu memberikan informasi dan menginspirasi banyak orang. Dan pergunakanlah Facebook dengan wajar hingga tidak membuat kita melupakan sesuatu yang lebih penting.

Jamaah majelis ilmu yang insyaallah senantiasa dilindungi oleh Allah.

Saya kira cukup sekian saja pidato yang dapat saya sampaikan. Apabila ada tutur kata yang sekiranya kurang berkenan di hati hadirin sekalian, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tags :

Materi Pidato Tentang Pengaruh Facebook