Materi Pidato Tentang Pacaran

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Materi Pidato Tentang Pacaran

Materi pidato Tentang Pacaran – Untuk menyampaikan informasi kepada banyak orang pada dasarnya memiliki banyak cara salah satu cara yang biasanya paling banyak digunakan adalah dengan cara berpidato. Karena dianggap berpidato merupakan salah satu cara yang mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang selama ia mampu berbicara do depan umum dan dapat menguasai materi yang ingin disampaikan. Berikut ini kami akan mencoba menampilan salah satu contoh materi pidato Tentang Pacaran yang saat ini memang sangat diperlukan khususnya untuk disampaikan kepada generasi muda kita.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada kesempatan ini, sebelum saya memulai pidato saya mengenai hukum pacaran dalam Islam, tentunya terlebih dahulu marilah kita sekalian untuk mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat serta TaufiqNya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk memiliki umur yang panjang dan kesehatan. Sleanjutnya tentunya tak lupa juga marilah kita menghaturkan shalawat serta salam kepada junjungan nabi pedoman kita Muhammad SAW yang telah membawa seluruh umat manusia ke jalan keselamatan.

Hadirin jamaah majelis ilmu yang insyaallah dirahmati oleh Allah.

Semakin majunya teknologi dan informasi sekarang ini ternyata berdampak pada perilaku generasi mudanya yang semakin tidak terkontrol. Dan salah satu fenomena yang sudah dianggap umum adalah fenomena pacaran. Padahal kita sebagai umat muslim tentunya tahu bahwa pacaran dalam agama kita merupakan suatu perbuatan yang dilarang dan diharamkan oleh agama. Hal ini telah tertulis dengan jelas dalam sebuah firman Allah SWT QS Al Isra’ ayat 32 yang berbunyi :

"dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk"

Dan disini salah satu perilaku yang mendekati zina adalah pacaran. Karena ketika generasi muda pacaran maka tanda disadari mereka akan saling berdua-duaan kemudian tanpa disadari mereka pun akhirnya melakukan perbuatan zina.

Namun yang disayangkan, meskipun banyak orang telah mengetahui bahwa pacaran merupakan salah satu hal yang dilarang oleh agama, namun karena kurangnya keimanan dan masih besarnya hawa nafsu dalam dirinya, maka mereka lebih mengindahkan hawa nafsunya tersebut dibandingkan dengan larangan pacaran. Bahkan banyak orang yang lebih takut dikatakan kuno, jadul tidak gaul karena tidak pacaran dibandingkan dengan ancaman api neraka yang tentunya lebih pedih.

Kaum muslimin wal muslimat jamaah majelis ilmu yang berbahagia.

Marilah kita sebagai umat yang beriman, untuk tidak sekali-kali mendekati perbuatan zina. Karena telah berapa banyak kasus zina yang diawali dari pacaran di masyarakat kita. Hingga akhirnya hamil diluar nikah dan pada akhirnya masa depan pun menjadi suram. Lalu kemudian siapa kira-kira yang dirugikan? Tentunya akan berbalik kepada pelakunya sendiri. bahkan tak hanya itu saja, sahabat, keluarga bahkan sekolah pun turut merasa malu jika salah seorang keluarganya, sahabatnya, anak didiknya akhirnya harus berakhir dengan hamil diluar nikah dan menikah karena terpaksa.

Kaum muslimin wal muslimat jamaah majelis ilmu yang berbahagia.

Kiranya cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada kekurangan dan tutur kata dalam saya menyampaikan materi kali ini yang sekiranya kurang berkenan di hati hadirin sekalian, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tags :