Materi Pidato Tentang Narkoba

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Materi Pidato Tentang Narkoba

Materi pidato tentang narkoba – Narkoba merupakan salah satu musuh bangsa yang harus diberantas hingga ke akar-akarnya. Sehingga meski telah banyak orang yang mengetahui tentang bahaya narkoba, namun tetap saja sosialisasi tentang bahaya narkoba masih harus terus dilakukan. Salah satu cara untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba adalah dengan cara berpidato di depan banyak orang. Dan berikut ini adalah salah satu contoh materi pidato tentang narkoba.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hal yang pertama dan utama, marilah kita sekalian memanjatkan puji syukur Alahamdulilah kehadirat Allah SWT yang maha Pengasih dan juga maha Penyayang yang selalu memberikan kita banyak-banyak kenikmatan tertama nikmat Islam serta nikmat Iman sehingga membuat kita termasuk ke dalam orang-orang yang selalu mendapatkan hidayahNya. Tak lupa juga rahmat, shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawakita semua ke jaman Islam yang dipenuhi dengan cahaya yang terang benderang.

Jamaah muslimin wal muslimat majelis ilmu yang dirahmati oleh Allah.

Hampir seluruh bangsa Indonesia tahu betul bahwa kondisi bangsa kita ini tengah menghadapi banyak sekali persoalan yang sangat serius khususnya masalah yang terjadi pada generas muda kita. Dan masalah inilah yang membuat banyak orang tua dan para guru merasa khawatir, bahkan pemerintah pun turut merasa khawatir dengan kondisi generasi muda kita yang semakin lama semakin memprihatinkan. Dan masalah tersebut adalah masalah narkoba.

Hampir setiap waktu dan setiap saat baik di media sosial, media elektronik maupun media cetak selalu menyebutkan kondisi generasi kita yang semakin memprihatinkan akibat dampak dari bahay narkoba. Bahkan pemerintah menyatakan bahwa narkoba meruapakn bahaya nasional yang harus segera diantisipasi dan diberantas oleh siapapun. Seiring dengan pernyataan ini untuk itu pemerintah pun akhirnya harus bertindak tegas bagi siapa saja yang berani-berani bermain-main dengan narkoba maka akan ditindak tegas dan dengan hukuman paling berat adalah hukuman mati. Seperti apa yang baru-baru ini dilakukan oleh pemerintahan Indonesia. dan tampaknya pernyataan perang terhadap narkoba semakin terlihat nyata ketika bangsa kita tetap teguh untuk menjatuhi hukuman mati kepada tersangka kasus narkoba dari warga negara lain meski banyak negara luar yang akhirnya mengecam tindakan bangsa kita tersebut. namun tentunya itu merupakan salah satu tindakan yang sangat perlu kita dukung agar supaya orang-orang merasa jera.

Jamaah muslimin wal muslimat majelis ilmu yang dirahmati oleh Allah.

Narkoba adalah pembunuh berdarah dingin yang tak mengenal siapa pun. Yang tak mengenal usia, jenis kelamin, jabatan dan bahkan status sosial. Narkoba juga akan membunuh penggunanya secara perlahan-lahan. Dan hampir tidak ada manfaat ketika seseorang menggunakan narkoba dengan alasan apapun. Yang ada hanyalah segala dampak yang merusak, baik dari segi kesehatan, segi moral, kehidupan dan bahkan hingga pada kematian. Sehingga tak heran jika pada akhirnya narkoba ini termasuk kedalam barang-barang yang diharamkan. Pengharaman narkoba ini sesuai dengan firman Allah QS Al A’rof ayat 157 :

"dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk" (QS AL A’rof ayat 157 )

Jamaah muslimin wal muslimat majelis ilmu yang dirahmati oleh Allah.

Demikian tadi sedikit pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan pelajaran agar kita semua dapat terbebas dari narkoba.

Akhirul Kalam.

Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Materi Pidato Tentang Narkoba