Materi Pidato Tentang Kesehatan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Materi Pidato Tentang Kesehatan

Materi pidato tentang kesehatan – Untuk memberikan suatu informasi kepada orang banyak tentunya akan kesulitan jika kita harus menemuinya satu persatu sehingga cara termudah dan tercepat untuk memberikan suatu informasi pada banyak orang adalah dengan cara berpidato. Berpidato dianggap sebagai salah satu cara yang efektif. Namun meskipun begitu tentunya untuk dapat memberikan suatu penampilan berpidato yang apik, terlebih dahulu kita mempersiapkan segala sesuatu. Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah tentang materainya. Berikut ini kami akan menampilkan salah satu contoh materi pidato tentang kesehatan yang dapat anda gunakan sebagai salah satu materai berpidato anda.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada pagi hari yang begitu cerah ini, pertama-tama marilah kita sekalian untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kepada kita Rejeki berupa kesehatan dan kesempatan. Shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Nuhammad SAW yang telah membimbing dan membawa kita dari jalan kebodohan menuju jalan yang penuh dengan caha hidayah dan rahmat.

Seluruh sahabat-sahabat dan teman seperjuangan yang senantiasa dirahmati oleh Allah.

Agama Islam memiliki perbedaan yang cukup mencolok dengan agama-agama lain yang ada dimuka bumi ini. agama Islam sebagai agama yang paling sempurna tidak hanya mengatur hubungan antara seorang hamba dengan Tuhannya namun Islam juga mengatur segala sesuatu tentang aturan serta tuntutan yang lebih kompleks dan komprehensif salah satunya adalah mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

Untuk menjaga kesehatan pun dalam agama Islam juga telah diberikan tuntunan salah satunya adalah dengan cara menjaga pola makan dengan tidak berlebih-lebihan, dengan memakan makanan yang sehat dan halal, menghindari alkohol, anjuran untuk memakan makanan yang telah dingin dan masing banyak lagi lainnya. dan tuntunan tersebut telah dijelaskan dalam firman Allah SWT dalam QS AL A’raf ayat 31 :

"Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di Setiap (memasuki) mesjid[534], Makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan[535]. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan"

[534] Maksudnya: tiap-tiap akan mengerjakan sembahyang atau thawaf keliling ka'bah atau ibadat-ibadat yang lain.
[535] Maksudnya: janganlah melampaui batas yang dibutuhkan oleh tubuh dan jangan pula melampaui batas-batas makanan yang dihalalkan.
Seluruh sahabat-sahabat dan teman seperjuangan yang senantiasa dirahmati oleh Allah.

Dan jika dalam firma Allah tersebut diteliti lebih lanjut,maka hal tersebut memang telah terbukti dengan logika dan terbukti secara empiris. Bahwa memakan makanan sesuai dengan kadar yang diperlukan oleh tubuh terbukti sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan dengan efektif. Dan dalam Rosullulah dalam sabdanya “Dinginkan makanan dan minuman kamu sesungguhnya tidak ada kebaikan pada makanan/minuman yang panas.” (HR. Al-hakim dan Ad-Dailami). Secara medis makanan yang panas memang akan membuat gigi menjadi lebih cepat rusak dan pencernaanpun dapat terganggu.

Sebagai umat Islam pada dasarnya kita telah diberikan banyak sekali petunjuk-petunjuk yang tertulis dengan jelas tentang bagaimana menjaga kesehatan dengan benar. Sehingga ini membuktikan bahwa agama Islam merupakan agam yang paling sempurna di muka bumi ini.

Seluruh sahabat-sahabat dan teman seperjuangan yang senantiasa dirahmati oleh Allah.
Kiranya cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tags :

Materi Pidato Tentang Kesehatan