Contoh Pidato Untuk Acara Wisuda

Pidato untuk acara wisuda – Salah satu kegiatan yang paling membahagiakan bagi seorang mahasiswa ketika sedang mengenyam bangku kuliah adalah dapat selesai tepat waktu dan lebih istimewa lagi jika menjadi seorang wisudawan terbaik. Ketika kegiatan acara wisuda pastinya ada moment dimana ada sambutan dari perwakilan mahasiswa dan biasanya yang akan mewakili memberikan sambutan adalah dari wisudawan terbaik. Dan tentunya akan semakin bermakna lagi jika sambutan yang diberikan di depan panggung tempat wisuda nantinya memiliki kesan yang mendalam bagi para wisudawan semuanya. Berikut ini akan kami berikan salah satu contoh pidato untuk acara wisuda yang dapat anda jadikan sebagai salah satu rujukan.

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak (…) selaku Rektor (…)

Yang terhormat Bapak-Ibu Dosen dan seluruh jajaran civitas akademika

Yang terhormat seluruh tamu undangan yang menyempatkan hadir

Yang terhormat orang tua wali para wisudawan

Dan yang sangat saya banggakan dan saya sayangi teman-teman wisudawan ,sahabat seperjuangan.
Disini saya berdiri sebagai wakil dari teman-teman waisudawan untuk memberikan beberapa kata di hari wisuda yang berbahagia ini.

Sebelumnya, tak lupa tentunya ucapan rasa syukur yang begitu mendalam kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmatNya sehingga kita semua disini dapat menyelenggarakan prosesi wisudan dan tasyakuran dengan lancar dan khitmat. Tak lupa juga shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada Nabiyullah Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman Jahilliyah ke jaman yang penuh dengan cahaya Rahmat.

Seluruh hadirin tasyakuran wisuda yang kami hormati.

Tentunya kita para wisudawan tahu betul bahwa prosesi yang telah kita nantikan selama kurang lebih 4 tahun ini, tak akan terlepas dari pengorbanan bapak ibu dosen yang senantiasa mendampingi kami dengan sabar. Untuk itu kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Tentunya kami hanya dapat membalasnya dengan doa semoga bapak ibu dosen senantiasa diberikan kesehatan, dan umur yang barokah. Tak lupa juga kami memohon doa restu, bagi kami yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi atau mungkin bagi teman-teman yang langsung siap bekerja, dan bahkan mungkin bagi teman-teman yang siap ke jenjang pernikahan.

Dan untuk teman-teman seperjuangan, seluruh wisudawan. Kita tahu betul bahwa acara wisuda ini pada dasarnya bukanlah akhir namun lebih kepada awal tentang apa yang nantinya akan kita perjuangan dan kita perjuangkan ketika berproses selama di kampus. Kita tahu betul bahwa kampus bukan hanya sekedar tempat untuk mencari nilai seperti ketika kita berada di bangku SMA dulu. Kampus merupakan bentuk mungil dari sebuah masyarakat luar. Dari situ kita akan mengerti betul bahwa apa yang nantinya kita hadapi di dunia luar pastinya lebih kejam. Jadi bersyukurlan bagi para wisudawan yang merasa memiliki perjuangan berat ketika menempuh bangku kuliah. Tentunya kita juga tahu betul bahwa, secarik kertas dan beberapa tulisan yang berada dalam ijasah yang akan kita terima sebagai tanda bahwa kita telah menyelesaikan satu jenjang pendidikan ini, tak dapat cukup membantu kita dalam menghadapi kejamnya dunia kerja. Sehingga segala pengalaman yang telah didapatkan di bangku kuliah ambillah pelajarannya dan jadikan itu sebagai bekal di kehidupan selanjutnya.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Dan sekali lagi kami ucapkan selamat ke seluruh teman-teman wisudawan yang akhirnya berhasil meraih gelar sarjana.

Billahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.