Contoh Pidato Untuk Acara Temu Alumni

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Untuk Acara Temu Alumni

Pidato acara alumni - Ketika kita telah menyelesaikan suatu jenjang pendidikan tertentu maka sebuah gelar alumni akan kita terima. Ketika kita telah menjadi alumni tentunya seringkali muncul kerinduan terhadap almamater yang telah ditinggalkan. Untuk seringkali pada alumni pun mengadakan sebuah agenda yaitu temu alumni untuk sekedar melepas kerinduan. Dan tentunya bisa jadi, kita ditunjuk sebagai salah satu wakil untuk memberikan sambutan di acara temu alumni tersebut. Untuk ada baiknya jika anda membaca contoh pidato acara alumni berikut ini sebagai salah satu rujukan agar nantinya ketika sedang berpidato anda tidak lagi merasa gugup karena kurangnya materi.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tentunya tak pernah terlupa, ucapan rasa syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmatNya kepada kita sekalian. Tak lupa juga salam dan shalawat juga senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi akhir jaman Nabi Muhammad SAW yang selalu kita harapkan syafaatnya di akherat nantinya.

Rekan-rekan alumni (...) yang saya sayangi.

Tentunya moment temu kangen antar para alumni kali ini, bagi diri saya pribadi merupakan suatu kebahagian tersendiri karena saya merupakan salah satu bagian dari pertemuan temu alumni di pagi hari ini. Tentunya agenda temu alumni ini tak hanya sekedar sebagai ajang tali silaturahmi saja namun lebih dari itu, kegiatan ini memiliki tujuan yang lebih besar lagi sehingga diharapkan kegiatan temu alumni ini merupakan salah satu wadah yang dapat kita jadikan sebagai ajang untuk menyatukan berbagai latar belakang dan tentunya domisili yang berbeda-beda dan tentunya masing-masing dari kita memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Namun dengan adanya perbedaan yang dimiliki tersebut merupakan salah satu bentuk kekuatan yang kita miliki. Sehingga dengan agenda ini diharapkan mampu memberikan tempat yang lebih jelas dan lebih terarah.

Rekan-rekan alumni yang saya banggakan.

Meski kita sama-sama memiliki tujuan besar yang sama, namun tentunya tujuan besar yang ingin kita capai tersebut tak akan pernah tercapai jika rekan alumni-alumni sekalian tidak ikut berpartisipasi dan menghadiri kegiatan ini serta tak memberikan konstribusinya. Sehingga diharapkan kepada seluruh alumni (..) untuk terus berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan temu alumni pada hari ini.

Tak lupa juga, marilah kita kembali menghadirkan rasa kebersamaan dan pengabdian kita terhadap almamater tercinta kita. Sehingga meski kita telah lulus, namun kita tetap turut berkonstribusi dalam proses berkembangnya sekolah kita tercinta. Tentunya itu merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih kita terhadap almamater, karena mau tidak mau kita harus mengakui bahwa apa yang sekarang ini telah kita capai, tentunya tak pernah terlepas dari proses pendidikan dan pengalaman yang kita dapat ketika kita masih mengenyam bangku pendidikan di sekolah ini dulunya. Dan itu merupakan salah satu kenyataan yang tak mungkin kita hindari. Sehingga acara temu alumni ini juga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi, yang tak hanya sekedar mengenang memori lama dan melepas kerinduan, namun akan memberikan manfaat bagi alumni itu sendiri dan juga bagi almamater kita tercinta. Dan yang lebih luas lagi, akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Kiranya hanya demikian saja yang dapat kami sampaikan, apabila terdapat tutur kata yang kurang berkenan, saya secara pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Pidato Untuk Acara Temu Alumni