Contoh Pidato Untuk Acara Sekolah

Pidato untuk acara sekolah – Sebagai sebuah instansi yang memang sengaja digunakan sebagai tempat untuk menuntut ilmu dan juga membentuk karaker seseorang, maka seringkali sekolah akan mengadakan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang seringkali dilakukan adalah kegiatan ekstrakurikuler. Dalam acara pembukaan untuk ekstrakurikuler seringkali kita juga dituntut untuk melakukan sambutan pembukaan. Untuk itu agar nantinya tidak mengecewakan ketika sedang berada di depan mimbar, alangkah baiknya jika anda mencoba membaca contoh pidato untuk acara sekolah berikut ini khususnya untuk acara ekstrakurikuler sekolah.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat bapak kepala sekolah (…)

Yang terhormat bapak –ibu guru sekolah (..)

Yang terhormat para pelatih dan pembimbing ekskurikuler sekolah (..)

Dan yang kami banggakan dan kami sayangi seluruh siswa dan siswi sekolah (..)

Pada kesempatan kali ini, sebelum sambutan ini kami mulai alangkah kurang afdhol jika kita sekalian terlebih dahulu tidak mengucapkan rasa syukur yang begitu besar tehadirat Allah SWT. Karena berkat Rahmat dan NikmatNya, mampu memberikan kesempatan kepada kita sekalian hingga dapat berkumpul di acara pembukaan acara ekstrakurikuler sekolah (…) ini dengan tanpa adanya suatu hambatan yang berarti.

Tak lupa pula, kita sebagai umat generasi penerus, tentunya harus senantiasa menghaturkan salawat dan salam kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Karena berkat limpahan petunjuk dan bimbingan Beliau, kita semuanya mampu berjalan di jalan lurus yang diRidhloiNya.

Bapak-ibu guru beserta seluruh anak-anak kami sekalian.

Di tengah kemajuan bangsa yang demikian pesat dan tuntutan jaman yang semakin lama semakin keras, tentunya generasi penerus untuk saat ini tidak cukup hanya berbekal ilmu yang berada dikelas yang disampaikan oleh bapak ibu guru sekalian. Namu lebih dari itu, kita harus mampu lebih kreatif agar tidak semakin tenggelam dalam roda globalisasi yang semakin hari semakin sulit untuk dibendung. Untuk itu dibutuhkan suatu wadah yang dapat menampung kretaifitas dan juga bakat-bakat terpendam yang memang semuanya tak mungkind dapat dituangkan di dalam kelas. Dan dengan tujuan itulah maka berbagai kegiatan ekstrakurikuler ini kami adakan sebagai ajang pengembangan bakat, kreatifitas, pengembangan diri dan tentunya dapat membuat prestasi yang akan membanggakan.

Bapak ibu guru beserta seluruh anak-anak yang kami banggakan.

Kegiatan ekstrakurikuler tentu saja bukan hanya sekedar kegiatan menghabiskan waktu bermain yang kalian miliki, namun lebih dari itu melalui ekstrakurikuler ini sebuah pembentukan karakter juga dapat dibentuk dengan lebih baik lagi. sebagai contoh ekstra PMR yang akan menumbuhkan karakter anak yang peduli dengan kemanusiaan, PRAMUKA yang akan membentuk anak memiliki karakter peduli terhadao sesama atau juga olah raga yang akan membentuk karakter-karakter berjiwa sportif dan profesional. Dan yang lebih penting lagi, diharapkan dengan kegiatan ekstrakurikuler ini dapat digunakan sebagai ajang untuk mencegah kenakalan remaja yang semakin hari semakin terlihat mengkhawatirkan.

Oleh sebab itu kepada seluruh anak-anak ku sekalian, dihimbau kepada kalian untuk memilih setidaknya satu kegiatan ekstrakurikuler yang akan kalian ikuti. Dan kepada bapak ibu guru beserta para pelatih dan pembimbing, kami juga memohon kerjasama dan koordinasinya, sehingga kegiatan ini benar-benar dapat terlaksana maksimal sehingga tujuan pokok diadakannya kegiatan ekstrakurikuler ini dapat tercapai.

Demikian sedikit kata sambutan yang kami sampaikan. Apabila ada kekurangan dalam penyampaian, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabillahi taufiq wal hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh