Contoh Pidato Untuk Acara Api Unggun

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Untuk Acara Api Unggun

Pidato acara api unggun – Acara berkemah yang dilakukan oleh Pramuka selalu di identikkan dengan kegiatan api unggun. Dan bisa dibilang kegiatan api unggun merupakan salah satu kegiatan berkemah yang paling dinantikan, karena biasanya dalam kegiatan api unggun tersebut juga akan dipentaskan beberapa pertunjukan pentas seni yang tentunya sangat menarik untuk dilihat. Dan terkadang bagi anda yang seringkali aktif dalam kegiatan semacam itu kebagian tugas untuk memberikan ucapan sambutan. Untuk memberikan kemudahan bagi anda, ada baiknya anda mencoba membaca salah satu contoh pidato acara api unggun berikut ini. sehingga ketika nantinya anda berada di depan mimbar, anda sudah memiliki materi yang cukup baik untuk disampaikan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat kakak-kakak pembina Pramuka.

Dan yang kami banggakan seluruh peserta kemah bhakti yang berbahagia.
Tentunya ucapan rasa syukur yang begitu besar akan selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang selalu saja terus memberikan rahmat, hidayah dan inayahNya kepada kita sekalian, sehingga kita semua dapat melakukan rangkaian kegiatan kemah bhakti ini hingga acara puncak ini tanpa adanya suatu kendala yang berarti. Tak lupa juga, sebagai umat yang beriman akan nabi dan Rosul Nya, salam dan shalawat selalu kita haturkan kepada nabi akhir jaman Muhammad SAW.

Adik-adik pramuka yang saya banggakan.

Serangkaian kegiatan kemah bhakti ini akhirnya telah memasuki acara puncak yang telah kita nantikan dari hari pertama yaitu acara api unggun. Kegiatan api unggun ini sendiri tentunya bukan hanya merupakan suatu bentuk kegiatan bakar membakar saja, namun lebih dari itu kegiatan ini merupakan sebuah simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di tengah kegelapan. Dengan adanya kegiatan api unggun yang pastinya nantinya juga akan disuguhkan beberapa atraksi dari kreatifitas adik-adik sekalian, dapat dijadikan sebagai wadah untuk menampung segala kreatifitas, melatih keberanian dan kepercayaan kepada diri sendiri untuk berani menantang segala ketakutan yang berada didalam diri kita masing-masing. Tak ketinggalan pula dengan adanya cara api unggun ini juga merupakan salah satu saranan untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk jiwa gotong royong dan juga memberikan suasana nyaman, kegembiraan dan kebebasan.

Adik-adikku pramuka yang kami banggakan.

Seperti yang kita ketahui api memiliki dua sifat yang bertentangan yaitu sifat baik dan juga sifat yang merusak. Sehingga di moment api unggun ini, kami para kakak-kakak pembina berpesan, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan penerangan di tengah kegelapan dan juga api yang bersahabat kepada manusia dan mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan. Sehingga nantinya dalam kehidupan mendatang, kalian semua akan tumbuh menjadi sosok manusia yang terus memiliki manfaat untuk manusia lainnya. Namun janganlah menjadi sebuah api yang malah menghancurkan manusia lainnya yang selalu memberikan kerugian untuk orang-orang disekitar kalian.

Adikku-adikku pramuka yang kami banggakan.

Sebagai ucapan penutup, sekali lagi kakak-kakak berpesan, teruslah belajar. Ingatlah bahwa belajar tidak melulu dari bangku sekolah, namun lebih dari itu, belajar akan dapat kalian lakukan dimanapun dan kapanpun kalian berada. Ingatlah, bahwa orang yang paling bodoh di dunia ini adalah orang yang berhenti untuk belajar.

Demikian sambutan kami, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Billahi taufiq wal hidayah. Wassalamualaium warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Pidato Untuk Acara Api Unggun