Pidato Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

24 April 2016

Pidato Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

Para pembaca yang budiman, dalam kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato mengenai hari komite nasional pemudah Indonesia yang sering di singkat sebagai KNPI yang mana ini penting sekali untuk di rayakan karena ini berkaitan dengan semangat bangsa terutama semangat yang di tunjukan oleh generasi generasi pemuda Indonesia. Nah, maka untuk itulah silahkan simak secara seksama teks pidatonya di bawah ini:

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Bagi para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadrat Allah SWT yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat dan kita semua dapat berkumpul dalam keadaan yang gembira dan penuh dengan suka cita bersama sama dan tak lupa pula untuk merayakan 23 Juli: Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ). yang kedua kalinya sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

Para hadirin sekalian,saat ini banyak sekali para pemuda yang bermalas malasan dengan kehidupan mereka, padahal kenyataan yang ada saat ini arus globalisasi semakin kencang dan tidak terbendung sama sekali. hal ini di kaitakan dengan sebenatar lagi akan ada yang namanya pasar bebas atau lebih di kenal luas sebagai ASEAN Community 2015. Dimana datangnya arus ini maka mau tidak maupun nantinya akan menyeret seluruh lapisan dan elemen masyarakt yanga ada di Indonesia termasuk para pemuda.

Nah, Anda bisa membayangkan jika saat ini pemuda pemuda yang kita miliki malas, untuk melakukan hal hal yang baru dan kreatif tentunya yang akan terjadi selanjutnya adalah Indonesia akan menjadi negera yang tertinggal di bandingkan dengan negara negara lain yang ada di sekitanya. Maka untuk itulah para hadirin sekalian ada baiknya di hari peringatan ini Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) anda pun bisa mengilhami setiap misi dan visinya. Agar menjadi pemuda yang sesuai dengan cita cita bangsa.

Padahal jauh dari hal itu semua ada organisasi pemuda yang bisa di jadikan contoh untuk hidup mereka yakni adlaah komite nasional pemuda Indonesia. KNPI yang mana dengan adanya ini dapat memberikan kontribusi yang sangat besar sekali dalam kemajuan bangsa. Apalagi para pemuda yang masuk dalam komite ini akan di periaspkan untuk menghadapi adanya ASEAN Community 2015 ini.

Para hadirin sekalian, bukan tanpa alasan, karena terbentuknya KNPI ini pun memiliki tujuan yang sangat penting sekali yakni untuk mengembangkan perekonomian secara global dimana tentunya ini dapat menciptakan teknologi yang laur biasa. sehingga ini akan menjadi pemacu kemajaun bangsa.
Percaya atau tidak bahwa organisasi KNPI ini memiliki peran yang lainnya yakni pada tiap kongres yang di adakan di tiap daerah propinsi akan membahas mengenai bagaimana membangun daerah melalui peran serta pemuda pemuda yang ada di seluruh wilayah Indonesia ini agar dapat ikut terlibat di dalam berbagai aspek kehidupan. Contohnya adanya pembangunana ekonomi dan wisata pada tiap daeah yang mana ini akan memberikan percepatan pembangunan di tiap propinsi dengan jalan melibatkan peran serta para pemuda pemudi di dalamnya.

Dengan begitu majunya para pemuda bangsa nantinya di ASEAN community tentunya akan membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih di segani oleh berbagai negera yang ada di ASEAN. Dan dengan adanya KNPI ini pun di harapkan mampu memberikan peluang untuk para pemuda dalam rangka mengembangkan diri mereka menjadi yang lebih baik, cerdas, berkepridian iman dan taqwa serta memiliki misi dan visi yang jelas kedepannya.

Dengan begitu pelik dan pentingnya maka di harapkan dengan adanya hari ini akan membuat para pemuda Indonesia untuk lebih menjadi pemuda yang kreatif bersemangat dan berdedikasi hidup yang kuat dengan datangnya arus globalisasi yang tidak dapat di bendung saat ini.

Terima kasih atas perhatinnya serta partisipasinya, dan lebih kurangnya saya mohon maf dan dan kepada tuhan saya mohon ampun.

Terimkasih wasalamualaikum wr wb.

Semoga contoh teks pidato 23 Juli: Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI yang ada diatas akan bermanfaat untuk Anda sekalian yang ada di rumah.