Contoh Pidato Hari Veteran Nasional 10 Agustus 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Veteran Nasional 10 Agustus 2016

Para pembaca yang budiman, di kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato yang berkaitan dengan hari penting yakni adalah 10 Agustus: Hari Veteran Nasional yang mana ini berkiatan dengan cara kita menghormarmati jasa jasa para pejuang terdahulu yang telah rela mengorbankannya nyawa demi melindugi segenap bangsa Indonesia atas kejahatan para pajajah di zaman perjuangan. Untuk itulah silahkan baca dan simak sebagai berikut;

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Bagi Anda sekalian,para hadirin yang sedang berbahagia, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadiran Allah SWT yang mana berkat, rahmat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat jasmani dan rohani, kedua kalinya sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

Para hadirin sekalian, penting sekali mengingat perjuangan di masa dulu, karena tanpa adanya perjuangan di masa dulu sudah di pastikan kita tidak akan dapat menikmati nyamannya kemerdekaan seperti saat sekarang ini. maka di hari yang penuh makna ini disini saya mengajak Anda semua untuk mau menghargai menghormati jasa dan perjuangan yang telah di lakukan oleh para veteran republik Indonesia.

Para hadirin sekalian, sebelum tahun tahun ini datang, para veteran memang di hargai oleh banyak orang. namun itu hanya sekedar penghargaan saja. Dan pada kenyataan yang ada para veteran hidup di dalam garis kemiskinan dan juga tidak mendapatkan hak hak mereka sebagai salah satu pejuang nasional.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian, sebagai salah satu wujud penghormatan itu maka sekarang ini neraga kita ini telah membuat sebuah UUD Veteran dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para veteran dan pesiunan TNI, yang telah selama di tahun tahun perjuangan rela mengorbankan segalanya untuk membela tanah air Indonesia. terlebih lagi para veteran juga telah mewujudkan nilai nilai berjuangan, yang di harpakan nantinya dapat meningkatkan kegiatan melalui berbagai aktivitas yang turut menunjang adanya pelestarian dan pengembangan nilai nilai perjuangan tersebut, khususnya untuk kalangan generasi muda.

Selain itu para hadirin yang saya hormati, veteran bisa di jadikan sebagai figure yang memang dapat membuat orang banyak terinspirasi karena mereka memiliki jiwa, semangat dan nilai juang yang sangat tinggi, dan khususnya di kalangan geerasi muda dan komponen masyarakat umumya, dan ini pun dapat membuat mereka dapat menerapkan dan mengiplentasikan dalam menghdapi situasi dan kondisi yang memang di anggap berat. sehingga menciptakan generasi muda yang tidak gampang putus asa dan tidak mudah menyerah, sebagai mana yang di contohnya oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Tujuan yang lainnya adalah dengan adanya perayaan ini, maka diharapkan para pemuda pun dapat mewarisi nilai nilai juang dan tetap memeprtahankan dan mengembangkan suatu perangkat nilai juang sehingga menjadi bulat dan kokoh, dan juga ini dapat meresap dan menyatu di dalam hati sanubari setaiap pribadi bangsa. Sehingga membuat jiwa dan kekuatan menjadi bersatu dan akan menjadi kekuatan atau modal yang sangat besar dalam perjauangan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Dan disisi pemerintah sendiri untuk memberikan penghargaan yang lebih dengan adanya veteran ini di buktikan dengan adanya UUD No 15 Tahun 2012 yang merupakan bentuk wujud nyata atas penghargaan kepada veteran atas perjauangn demi melidungi segenap bangsa dan negara. Yang mana di biasanya di lakukan secara symbolis berupa penganugerahan kehormatan, tunjangan bagi para veteran, serta hak-hak lainnya.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian dengan penuh perjuangan di masa itu para veteran real mengorbankan nyawa mereka untuk melindungi segenap bangsa untuk itulah penting sekali untuk menghargai keberadaan merekas dewasa ini.

Demikian pidato yang bisa saya sampaikan lebih kurang saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Terima kasih atas partisipasinya, aasalamualaikum wr wb

Dan semoga contoh teks pidato diatas 10 Agustus: Hari Veteran Nasional dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda sekalian yang ada di rumah.