Contoh Pidato Hari Ulang Tahun ASEAN 8 Agustus 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Ulang Tahun ASEAN 8 Agustus 2016

Para pembaca yang budiman, di kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato yang berkaitan dengan hari penting untuk 8 Agustus: Hari Ulang Tahun ASEAN yang merupakan salah satu organisasi yang ada di Asia tenggara dan indonesia pun ikut di dalamnya, dengan adanya organisasi ini maka Indonesia pun mendapatkan banyak sekali manfaat berupa nyamannya melakukan berbagai kerjasama di bidang politik, ekonomi dan budaya. Tentunya dengan membaca dan menyimak pidato yang saya akan berikan ini akan memberikn banyak sekali keuntungan serta manfaat bagi Anda sekalian. coba baca di berikut ini;

Asalamu’alaikum Wr.Wb

para hadirin yang saya banggakan, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadiran Allah SWT yang mana berkat, rahmat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat jasmani dan rohani, kedua kalinya sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

Para hadirin sekalian yang saya hormati, ASEAN merupakan salah satu organisasi setingkat negera negara yang ada di kawasan ASIA TENGGARA. kemunculan dan dasar diri berdirinya ASEAN ini adalah adanya persamaan nasib sepenanggungan untuk tiap negara yang termasuk dalam golongan negara berkembang yang ingin menciptakan iklim organisasi yang mendunia namun tidak berpihak pada organisasi dunia yang lainnya. sehingga untuk iutlah membuat Indonesai ikut dan mauk dalam bagian anggota ASEAN, dan bahkan Indoneisa menjad salah satu perintis terbentuknya ASEAN ini.
tapi para hadirin sekalian jika berbicara menganai ASEAN maka sudah tidak terelakkan lagi kita pun harus membicaraan menganai babak perubahan penting di dalam tubuh organsasi ini yakni ini berlangsung sejak adanya piagam ASEAN yang telah di retifikasi banyak sekali keuntungan keuntugan yang di dapatkan oleh bangsa kita ini para hadirin sekalian.

yang paling utama adalah dengan adanya piagam ini maka terjaminlah intergritas dari wilayah kedaulatan Indonesia, dimana kita tau sendiri bahwa sejak dulu Indonesia memang sudah sering sekali mengalami berbagaikonfik dengan negera negara tetangga khususnya Malaysia menegani batas batas wialyah Indonesia. tak hanya itu saja di sisi lain kita pun mendapatkan keuntungan dengan ini pun Kita sebagai negera yang berdaulat. maka akan terhindar dari marabahata atas oengguanan wilayah wilayah negera ASEAN atas berbagai macam kegiatan yangdapat membayakan keselamatan negara dan bangsa Indonesia.

disisi keuntungan yang lainnya para hadirin sekalian, Indonesia dapat meningkatkan keamanan negaranya lebih baik dari sebelumnya karena saat ini ancaman terhadap negara baik dari pontensi kejahatan lintas negara dan bentuk kejahatan bermuatan tradisonal dan non tradisional dapat di cegah atas adanya organanisasi yang satu ini. sehingga Indonesia menjadi negara yang kondusif harmonis dan tentaram seperti yang kita rasakan seperti saat ini. dan ini pun berdampak dengan mudahnya Indonesia untuk dapat mengonsentrasikan sumber dayanya guna meningkatkan mengembangkan lebih baik lagi pembangunan nasional.

Dan selanjutnya pula indonesia pun akan kerasakan kuatnya kapasitas ekonomi yang mana membuat intergrasi ekonomi global lebih meningkat dan membuat daya tarik ekonomi ASEAN yang lebih baik lagi dengan di bantu pulapasar tunggal dan berbasis produksi dan keuntungan yang berikutnya adalah adanya rasa sadar dan saling menghormati bahwa masyarakat di kawasan ASEAN ini penuh dengan keanekaragaman lokal budaya kearifan sejarah, dan juga ini tentunya akan mengingkatkan kerja sama di berbagai bidang sosial budaya dan IPTEK.

Oleh karenanya para hadirin sekalian, bisa di katakan bahwa adanya organisasi ASEAN ini memang sejatinya pas dan cocok sekali untuk bangsa kita. jadi sangatlah wajar kita seharusnya bangga menjadi dari bagian dan perintis berdirinya organisasi ASEAN ini. di samping itu ini pun juga akan berdampak semakin baiknya perekonomian bangsa yang berarti juga ini akan memberikan kekuatan untuk pembangunan ekonomi bangsa indonesia yag jauh lebih baik lagi.

Nah, sekian dari saya semoga penyampian pidato saya ini dapat bermanfaat untuk kita semua, lebih kurangnya saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun.

Wasalamualaikum wr wb

Terima kasih atas kunjugannya semoga artikel contoh teks pidato 8 Agustus: Hari Ulang Tahun ASEAN yang ada di atas bermanfaat untuk Anda sekalian yang ada di rumah.

Contoh Pidato Hari Ulang Tahun ASEAN 8 Agustus 2016