Contoh Pidato Hari Satelit Palapa Pada 9 Juli 2017

Para pembaca yang budiman, kali ini disini saya akan memberikan salah satu contoh pidato yang bekenaan dengan peristiwa sejarah nasional yakni 9 Juli: Hari Satelit Palapa Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui dengan adanya peristiwa penting yang satu ini. maka untuk itulah disini untuk memberikan pemahaman yang lebih dan juga menambah semarak perayaan sehingga membuat banyak orang yang akan tahu mengenai-nya. Jadi disini saya sudah siapkan Contoh Pidato Hari Satelit Palapa Pada 9 Juli. Yuk langsung saja simak di bawah ini;

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita semua secara serempak dan bersama sama memanjatkan kehadiran Allah SWT, yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul bersama sama dalam keadaan sehat walafiat. Dan lupa pula sholawat teriring salam marilah kita semua sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

Para hadirin sekalian yang saya hormati dan cintai, sudah tahukah Anda bahwa saat ini kita semua dapat dengan mudah dan nyaman menikmati berbagai fasilitas dan layanan televisi dan yang lainnya karena adanya peristiwa bersejarah yakni peluncuran satelit palapa. Ia mungkin tidak banyak orang yang akan mengetahuinya.

Peluncuran satelit palapa sebagai satelit komunimasi domestik yang pertama kali di lakukan di tanggal 9 Juli 1976. Satelit ini merupakan buatan Hughes (AS) Florida, AS ini di luncurkan dari tanjung Canaveral yang kemudian di namakan dengan palapa A-1. Dengan adanya peluncuran satelit ini membuat Indonesia menjadi negera ke 3 di dunia yang berhasil meluncurkan satelitnya ke luar angksa setelah AS dan juga Kanada. Sehingga dengan keberadaan satelit ini maka semua seluruh warga yang ada di Indonesia dapat melakukan berbagai ragam aktivitas komunikasi dengan sangat nyaman sekali dari sabang hingga marauke.

Jadi para hadirin sekalian sudah sangatlah nampak sekali mengenai manfaat yang di rasakan oleh adanya peluncuran satelit yang satu ini bagi aspek kehidupan masyarakat yang ada di Indonesia ini. dampak yang di maskud adalah dampak poisitif tentunya.

Para hadirin sekalian yang saya hormati dengan adanya perayaan hari satelit palapa ini, maka akan menyadarkan kita bawah berbagai media hiburan yang ada saat ini memang bergantung dengan adanya keberadaan satelit canggih ini. contohnya saja layanan hiburan seperti Radio dan televisi maupun juga HP yang mana kesemua sarana komunikasi tersebut bisa dinikmati karena adanya layanan satelit palapa. Dan tidak hanya terhenti di situ saja para hadirin sekalian, dengan adanya keberadaan satelit ini maka akan memberikan daya pembangunan yang begitu sangat cepat sekali pada area telekomunikasi. Dimana dengan adanya ini maka memunculkan banyak sekali berbagai siaran siaran baru baik yang di pegang oleh pemerintah maupun swasta.

Dan manfaat ini pun tidak main main kegunaannya bagi para orang orang yang memang jauh terhadap jangkuan komunikasi karean saat ini pun mereka sudah dapat menikmatinya dengan sangat mudah dan nyaman. Sebagai contoh saja untuk warga yang tinggal di remote area dan memang rendah akan lalulintas signal maka saat ini sudah ada alat terbantukan yakni parabola yang berfungsi untuk menangkan signal signal yang ada di sekitar area tersebut.

Di samping itu untuk para orang orang yang ada di kota maka sangat mudah sekali yakni hanya dengan menggunakan TV kabel ataupun menggunakan TV channel yang mana kesemuanya itu menggunakan fasilitas layanan dari satelit palapa yang sejak dulu telah di luncurkan. Dan para hadirin sekalian fakta penting yang lainnya mengenai satelit palapa dan Indonesia ini adalah dengan adanya peluncuran satelit palapa A 1 ini. maka menjadikan Indonesia negara pertama yang ada di Asia tenggara yang memiliki satelit pemersatu. Dan untuk itulah maka dengan adanya ini di harapkan Indonesia menajdi negera yang lebih moderat dan dapat menjadi sebuah negera dengan potensi yang besar dan tidak tertinggal dalam perkembangan di bidang IT.

Oleh karenannya para hadirin sekalian, lewat uraian yang saya telah berikan di pidato saya maka sudah dapat di pastkan bahwa banyak sekali manfaat yang di dapatkan dengan adanya peluncuran satelit palapa ini untuk negera kita tercinta. Jadi sebagai anak bangsa kita semua berpatut bangga diri dan selanjutnya memanfaatkannya dengan maksimal dan kearah yang lebih possitif.

Sekian dari saya dan lebih kurangnya saya minta maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun, terima kasih atas partisipasinya, wasalamualaikum wr wb.

Semoga contoh teks pidato dari 9 Juli: Hari Satelit Palapa, dapat bermanfaat untuk Anda sekalian.