Contoh Pidato Hari Penyu Sedunia 23 Mei 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Penyu Sedunia 23 Mei 2016

Para pembaca yang budiman, banyak sekali hari hari peringatan yang ada di dunia ini, dan salah satu yang paling menarik, dan unik yakni di tanggal 23 Mei: Hari Penyu Sedunia, yang merupakan salah satu hari bersejarah dunia. Dalam mendukung adanya garakan dan hari penting ini, maka disini akan di berikan salah satu contoh pidatonya, yang bisa Anda simak dan baca, silahkan liat di bawah ini;

Asalamu’alaikum Wr. Wb

Para hadirin yang saya hormati, pertama tama marilah kita semua memanjatkan rasa puji dan syukur atas kehadiran Tuhan yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayahnya kita hari ini dapat berkumpul bersama sama dengan di berkahi rahamt sehat jasmani dan rohani. Tak lupa pula saya panjatkan sanjungan kepada nabi Muhammad SAW.

Hadirin yang berbahagia, kali ini disini kita semua, sedang merasakan gempa gempita rasa senang adanya hari bersejarah yakni adalah hari pelestarian peyu dunia, rasa sadar akan kehidupan penyu yang semakin lama semakin terancam mengentakkan hati kita semua untuk ikut serta dalam menjaga dan merawatnya.

Para hadirin yang saya banggakan, seperti yang sudah saya terangkan sebelumnya bahwa kehidupan peyu saat ini sedang terancam, dan jika di biarkan saja maka kemungkinan akan mendapatkan kepunahan untuk selama lamanya bisa saja terjadi. maka untuk itulah Indonesia negera kita yang merupakan salah satu kawasan dengan keberadaan penyu terbanyak diantara belahan dunia lain. haruslah ikut serta dalam pelestarian penyu.

Para hadirin sekalian, sudah tahukah anda bagaimana cara pencegahan peyu peyu itu agar tidak punah? Cara nya begitu sangat mudah, dan gampang yang penting kita semua punya niat dan tekad yang kuat untuk mendukung programnya yakni adalah konservasi.

Konservasi adalah langkah nyata perlindungan bagi peyu, dimana konsep dasar konservasi ini tertumpu pada tiga aspek ini berdasarkan oleh pendapat dari Callicott dan Trombulak yakni “menjaga keangeramana hayati, keutuhan ekologi dan kesehatan ekologi”.

Dengan adanya teori yang telah di sebutkan sebelumnya, para hadirin sekalian. maka sudah di pastikan semua orang akan menyadari dan memahami lebih dalam akan pentingnya komponen alam dalam hal ini ada kaitannya dengan keberadaan penyu. Yang mana ini akan di jadikan salah satu citra besar bagi keanekaragaman hayati.

Oleh karenanya para hadirin sekalian, dengan langkah konservasi peyu contohnya peyu hijau yang ada di berbagai daerah yang ada di nusantara ini. maka akan memberikan resortasi, keutuhan dan juga kesehatan bagi berbagai jenis dan spesies peyu yang ada dan tersebar di seluruh kawasan nusantara.

Lanjut para hadirin sekalian ini sangatlah penting sekali untuk di lakukan seperti peyu yang akan terancam punah. maka resiko kepunahan itu dapat di cegah, dengan jalan menghidarkan kegiatan yang eksploitasi yang di lakukan oleh banyak kalangan manusia.
Yang mana ini dapat terjadi karena adanya berbagai alasan, kurangnya pemahamanan pentingnya keaneka ragama hayati, desakan ekonomi, dan juga adanya hobi yang salah kaprah yang sering menjadikan peyu menjadi objeknya.

Oleh karena itu para hadirin sekalian yang ada disini, dengan adanya hari dan peringatannya atas nama penyu sebagai salah satu spesies yang di lindungi di dunia ini. maka sudah di pastikan ini akan menyadarkan pada tiap insane manusia agar terus dan selalu saling menjaga dan rukun walaupun mereka hanya sekedar hewan. Tapi pada dasarnya mereka pun memiliki hak untuk di lindungi dan di jaga keberadaannya. Hal ini akan membantu akan keberlangsungan dari dunia ini karena keseimbangan alam terus terjaga dengan baik dan sesuai dengan kodratNya.

Maka untuk itulah lindungilah dan dukung gerakan untuk hewan penyu ini. dan saya sampaikan terima kasih untuk kehadiriannya, dan saya ucapkan maf bila ada tutur kata yang salah , dan saya mohon ampun kepada Tuhan jika ada perkataan yang menyinggung.

Saya akhiri wasalamu alaikum Wr. Wb.

Terima kasih atas kunjungannya, dan semoga contoh teks pidato diatas 23 Mei: Hari Penyu Sedunia. Dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Contoh Pidato Hari Penyu Sedunia 23 Mei 2016