Contoh Pidato Hari Koperasi Pada 12 Juli 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Koperasi Pada 12 Juli 2016

Para pembaca yang budiman, kali ini disini saya akan menyampaikan salah satu contoh pidato yang bisa di jadikan salah satu refereses terbaik karena ini berkiatan erat sekali dengan perayaan hari spesial yakni tanggal 12 Juli: Hari Koperasi yang mana tentunya anda ikut senang dan bahagia atas datangnya perayaan ini. Karena kita tahu sendiri bahwa bandan usaha milik pemerintah ini telah banyak sekali membatu jutaan orang yang ada di Indonesia untuk lebih mandiri dan beradaya guna. Simak teksnya yang ada di bawah ini;

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pertama tama dengan mengucap rasa puji dan syukur atas kehadiran tuhan yang maha Esa maka hari ini kita dapat berkumpul bersama sama dalam rangka merayakan hari penting dan bersejarah ini yakni hari koperasi.

para hadirin yang saya hormati, sebenarnya ide untuk di dirikannya koperasi ini telah lama muncul di Indonesia. hal ini berkiblat dengan adanya rumusan pasal pada ayat 33 UUD 45 yang aman ini berkaiatan dengan di warnainya perekonimian Indoneisa dengan semangat untuk perencanaan korperasi sebagaipilar utama perekonomian Indonesia. sehingga membuat koperasi menjadi badan usaha milik pemerintah yang akan memberikan banyak sekali manfaat bagi para anggotannya.

Dan dewasan ini, pemerintah telah memberikan kesempatan yang seluas luasnya bagi koperasi.Dengan besarnya dana, waktu dan juga perhatian yang di curahkan untuk menciptakan kesempatan membentuk wadah perekonomoan rakyak. Pada saat ini pun telah kita ketahui semua telah banyak sekali koperasi yang terbentuk di seluruh wilayah Indonesia dari sabang hingga dengan merauke. Pada saat ini kit asemua telah menyaksikan pula peran pemerintah yang membatu koperasi yakni dengan memberikan dana untuk pembangunan berbagai koperasi yang ada di seluruh wilayah di Indonesia.

Para hadirin sekalian yang saya hormati, terlepas dari hal hal yang telah saya sebutkan sebelumnya, yang terpetning bagi kita semua saat inia dalah kejujruan dalam mengelola koperasi, dan serta pentingnya kesadaran untuk memajukan kopersi untuk kepentingan bersama dan tidak lupa pula solidaristas yang mantap dari semua anggota koperasi serta para pengurusnya.

Sikap mental dan moral yang kuat sangatlah di perlukan sekali dalam terselenggarnya dan berkemabngnya koperasi yang jauh kedepan dan modern. namun tidak menghilangkan nilai nilai yang ada di dalamnya.

Dan satu hal lagi yang perlu di ingat dan di perhatikan bahwa dalam hal ini yang terpenting lainnya adalah bagaimana koperasi dapat di kelola dengan baik secara profesional dengan menggunakan tenaga tenaga ahli yang begitu terlampil, terdidk dan memiliki daya saing yang kuat. Sebagai pelengkap yang lainya secara kualitatif, baik pengurus pelu juga untuk di tingakatkan. terutama untuk kekampuan managemen, administrasi, dan organisasi usaha yang lainnya. dan ini pun berkaiatn dengan kemampuan tersebut sangatlah penting untuk mencptakan koperasi yang hadna dan dapat menopang perekonomian rakyat dan juga nasional. Oleh karenanya, para pengurus dan anggota koperasi haruslah yang profesional dan sangat peduli dengan kepentingan bersama anggota.

Para hadirin sekalian, dengan bekal profesionalisme yang di dasarkan dan di landasi dengan asas kekeluargaan. maka dapat menciptakan koperasi sebagai usaha yang sangat tanggung dalam menghadapi persaingan bebas dan juga dapat menjadi sebuah wahana yang tangguh bagi golongan ekonomi yang tergolong lemah dalam bersaing dengan para perusahaan yang mengandalkan kekuatan modal yang jauh lebih besar.

Untuk itulah saya akhiri, dengan harapan semoga kehidupan perkoperasian kita akan terus mengalami peningkatan dan juga kejayaaya sehingga ini dapat memberikan kontribusi yang sangat besar sekali dalam membangun perekonomian bangsa dan mudah mudahan pula koperasi dapat meningkatkan kesejahteraannya bagi seluruh anggotannya.

dan Mudah-mudahan pula pidato ini 12 Juli: Hari Koperasi bermanfaat dan bisa menjadi pendorong untuk kita dalam meningkatkan dan memajukan kehidupan berkoperasi di Indonesia.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!

Semoga contoh pidato yanga di atas bisa di jadikan referenses dan contoh yang terbaik untuk Anda sekalian dan tidak hanya itu saja semoga ini pun mempu memambah pengertian dan wawasan anda terhadap pentingnya koperasi, terima kasih atas kunjungannya.

Contoh Pidato Hari Koperasi Pada 12 Juli 2016