Contoh Pidato Hari Keluarga 29 Mei 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Keluarga 29 Mei 2016

Para pembaca yang budiman, jika menghitung ada berapa hari penting di dunia ini yang akan di peringati tiap tahunnya pastinya Anda akan menjadi bingung untuk menjawabnya. Akan tetapi jika sudah membicarakan mengenai tanggal 29 Mei: Hari Keluarga maka sudah di jamin Anda akan selalu mengingat dan tidak akan pernah lupa sama sekali. Karena keluarga adalah segala galanya dalam hidup seseorang. Dalam rangka merayakan hari penting satu ini, maka disini Anda akan di berikan salah satu contoh mengenai teks pidatonya, yang bukan hanya jika di baca akan memberikan wawasan baru, namun sudah di jamin ini akan membuat hati Anda ikut tersentuh olehnya, yuk langsung saja baca di bawah ini:

Asalamu’alaikum Wr. Wb

Para hadirin yang saya hormati, pertama tama marilah kita semua memanjatkan rasa puji dan syukur atas kehadiran Tuhan yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayahnya kita hari ini dapat berkumpul bersama sama dengan di berkahi rahmat sehat jasmani dan rohani. Tak lupa pula saya panjatkan sanjungan kepada nabi Muhammad SAW.

Para hadirin sekalian, yang saya hormati, keluarga adalah harta dan pilar yang paling utama dan paling berharga di dunia ini. setuju? Pastinya ia. Tanpa adanya keluarga maka kita disini semuanya bukanlah apa apa, tanpa keluarga hidup kita tidak akan pernah berharga dan berarti. Maka sepatutnya kita terus terus dan selalu memanjatkan rasa puji syukur atas karunia yang satu ini.

Sekedar untuk mengingatkan gambaran keluarga Anda tentunya bisa membuka memori lama dengan mengenang satu syair lagu yang begitu sangat fenomenal yakni keluarga cemara. Para hadirin sekalian, contoh film ini adalah gambaran nyata apa itu arti keluarga dimana setiap adegan yang ada di dalam jalan ceritanya benar benar seakan akan menggambarkan keluarga kita dengan aktifitas kehidupannya sehari hari. dimana di tiap adegan filmnya mengandung pesan moral dan arti sebuah keluarga yang sesungguhnya penuh dengan rasa saling menghormati, cinta pengorbanan dan tenggang rasa.

Itulah salah satu contoh kecil saya gambaran mengenai apa itu arti keluarga. Tapi sekarang kita bisa bandingkan apa arti keluarga bagi banyak orang sekarang. Nah, ini dapat di lihat dari sekitar kita mungkin juga ini terjadi pada kehidupan para hadirin sekalian yang mana bahwa akhir akhir ini banyak sekali keluarga yang tidak harmonis dan kacau ini diakibatkan adanya individu yang bersifat egois yang hanya mementingkan kesibukan serta kepentingan pribadi di atas kepentingan keluarga.

Kalau sudah begitu jalan ceritannya maka yang terjadi selanjutnya apa para hadirin sekalian, ya pertengkaran yang berujung dengan pelampiasan kekesalan dan amarah yang bisanya di sebut sebagai KDRT, yang mana bila ini terjadi di keluarga Anda memang sungguh sangat di sayangkan sekali bukan?.

Jadi para hadirin sekalian yang saya hormati sangatlah penting sekali untuk Anda sekalian memaknai arti pentingnya keluarga sejak dini, dimana seharusnya keluarga harus seperti keluarga di sinetron keluarga cemara, namun jika tidak bisa kita harus kembali lagi kepada nilai keluarga itu sendiri yakni keluarga adalah kumpulan orang orang yang saling peduli antar sesama anggota, keluarga adalah orang orang yang bisa merasakan sakit jika salah satu dari anggotanya tersakiti, dan keluarga adalah orang orang yang rela berkorban untuk kebagian sesama anggota keluarga. Jadi itulah arti dari keluarga. Jadi bisa di katakan Anda tidak akan mendapatkan itu semua dari manapun apalagi dari orang lain.

Maka itulah value value yang sepatutnya di sadari dari sekarang ini, bukan hanya sekedar di ingat dan di baca namun harus langsung di praktekan oleh Anda sekalian. jika semua itu Anda jalankan maka sudah di pastikan keluarga yang bahagia dan harmonis bukan hanya sekedar angan saja.
Sekian dari saya para hadirin, jika ada tutur kata yang salah saya minta maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun. Terima kasih.

Wasalamu alaikum wr wb

Terima kasih atas kunjungannya, dan semoga contoh teks pidato diatas 29 Mei: Hari Keluarga bisa menginspirasi dan menjadi refereses yang terbaik untuk Anda sekalian.