Contoh Pidato Hari Kejaksaan Pada 22 Juli 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Kejaksaan Pada 22 Juli 2016

Para pembaca yang budiman, dalam kesempatan ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato yang sistematis dan terstruktur menganai hari kejaksaan yang jatuh pada tanggal 22 Juli: Hari Kejaksaan dengan adanya hari ini tentunya kita semua dapat mengambil hikmah dan juga pengatahuan baru mengenai kejaksaan dimana ini adalah tempat dimana orang orang akan mencari keadilan, maka untuk itulah simak penjelasannya dalam uraian contoh teks pidato berikut;

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Bagi para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadrat Allah SWT yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat, dan untuk kedua kalinya sholawat ter iring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti.

Para hadirin sekalian, tentunya akan tidak asing lagi jika kita akan membahas mengenai kejaksaan, karena kejaksaan adalah salah satu tempat dari kita semua untuk mendapatkan keadilan atas berbabagai macam perkara kejahatan baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.
Namun baru baru ini kejaksaan menjadi sorotan banyak sekali kalangan terutaam untuk kalangan media masa yang mana mereka menyoroti berbagai putusan putusan yang dianggap tidak adil. Terutama jika ini akan membahas mengenai kasus korupsi.

Para hadirin sekalian yang sedang berbahagia, kita tahu sendiri banyak yang mengatakan bahwa hukum yang ada di Indonesi ini tajam kebawah tumpul ke atas, dimana ini di buktikan dengan banyaknya kasus korupsi yang menyeret nyeret berbagai nama nama pejabat namun tidak menddapatkan hukuman yang setimpal. Sedangkan di sisi lain untuk kasus kecil saja kejakasaan biasanya memberikan putusan putusan yang sangat tidak manusiawi. Sebagai salah satu contohnya saja ada yang hanya melakukan kejahatan maling ayam namun sudah mendapatkan hukuman yang cukup berat tidak sebanding dengan kesalahannya.

Para hadirin yang saya hormati kembali lagi kepada pembahasan awal kita mengenai korupsi dan kejaksaaan. Dimana sudah banyak sekali kasus yang di putus oleh kejaksaan yang cukup kontrovesial sebagai contoh kasus yang menjerat wakil ketua KPK BW yang mana penuh dengan intrik dan muatan politis. Apalagi saat ini jaksa yang memberikan putusan dianggap berat sebelah kepada si pemohon.

Dengan begitu mengerikannya putusan yang di berikan kejaksaan maka sangat wajar sekali jika banyak orang yang tidak merasa percaya dengan yang namanya hukum di Indonesia ini. sehingga ini pun mencoret coret image dari kejaksaan sendiri yang fungsi dan perannya adalah untuk melindungi dan memberikan keadilan bagi seseorang yang sedang di terpa oleh masalah hukum.

Pada kesempatan ini pula disini saya ingin mengutarakan bahwa kejaksaan harusnya terus melakukan pembenahan dan reformasi dalam sistemnya karean jika tidak di lakukan tidak tahu lagi mau bagmana. Yang tidak kalah pentingya adalah bagaimana kejaksaan mampu terus berbenah dengan jalan memperbaiki dan menyempurnakan menajamen perkara, kemudian juga sangat penting sekali untuk menata SDM, serta juga meningkatkan efektivitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi serta meningkatkan sarana prasana pendukung yang lainnya.

Sehingga nantinya jika hal hal diatas tersebut di lakukan oleh pihak kejaksaan maka sudah di pastikan ini akan membuat segala keputusan keputusan yang terlahir dari hasil sidang akan benar benar transparan dan adil. Tentunya ini tidak akan merugikan satu belah pihak saja, namun benar benar menunjukan siapa yang benar dan siapa yang salah.

Di sisi lain pula dengan meningkatnya kinerja dari kejakasaan maka sudah di pastikan kasus kasus mafia yang lebih besar akan segara terungkap apalagi jika ini adalah mafia korupsi. Jadi bukan hal yang mustahil jika nantinya kejakasaan akan menemukan sumber dari siapa dalang dan lakon tukang korupsi di Indonesia ini.

Untuk itulah peran serta kita pun sangat di butuhkan para hadirin sekalian, caranya adalah dengan memberikan pengetahuan sejak dini apa itu kejaksaan dan apa itu pelanggaran hukum sehingga kita akan menjadi pribadi yang taat akan hukum.
Sekian dari saya, lebih kurangnya saja minta maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.

Wasalamualaikum wr. Wb

Terima kasih atas kunjungannya dan semoga teks pidato diatas 22 Juli: Hari Kejaksaan dapat bermanfaat untuk Anda sekalian yang ada di rumah.

Contoh Pidato Hari Kejaksaan Pada 22 Juli 2016