Contoh Pidato Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

Para pembaca yang budiman, di kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato yang berkaitan dengan hari penting yakni adalah 10 Agustus: Hari Kebangkitan Teknologi Nasional. yang merupakan peletak dasar lahirnya dan bangkitnya kemajuan teknologi yang ada di Indonesia yang mana ini merupakan pencapaian yang sangat begitu penting dalam sejarah nasional. Maka untuk itulah silahkan simak penjelasannya mengneai hari ini dengan melihat dan membaca teks pidatonya di bawah ini;

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Yang terhormat para Saudara/ Saudari yang sedang berbahagia, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadiran Allah SWT yang mana berkat, rahmat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat jasmani dan rohani, kedua kalinya sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

Para hadirin saudara/saudari sekalian, sejak dulu teknologi memang sudah ada. Manusia pada dasarnya menggunakan teknologi karean manusia memiliki akal. Sehingga membuat perkembangan teknologi ini berbanding lurus dengan penggunaan akal dan kretivitas dari manusia itu sendiri. Penggunaan teknologi juga sudah banyak sekali membantu kehidupan banyak orang.

para hadirin sekalian, contohnya adalah untuk membantu berbagai pekerjaan manusia dimana pekerjaan yang tidak harus menggunakan kekuatan fisik secara berlebihan, karena saat ini sudah banyak sekali berbagai teknologi mesin yang canggih yang tercipta dan khusus untuk membantu kemudahan manusia.

Dan berbagai manfaat teknologi yang lainnya diantaranya adalah untuk kebutuhan pokok manusia, peberdayaunaan sumber daya alam, komunikasi dan transparansi, Peningkatan kesehatan, pendidikan, dan juga untuk pencapaian kemakmuran.

Dari manfaat yang telah saya sebutkan sebelumnya maka terciptalah korelasi yang semakin erat saja. Dan begitu bermanfaatnya teknologi ini tetnunya akna meningkatkan pola hubungan manusia yang satu dengan yang lainnya. dengan menumbuhkan pendekatan dan keintiman atas hubungan manusia dengan benda mati.

Dan para hadirin sekalian, yang pastinya Anda sudah tahu mengenai teknologi apa yang sedang meledak di kalangan masyarakat yakni adalah teknologi sarana komunikasi dan internet. Dimana dewasa ini menjadi eranya teknologi ini, ini di buktikan oleh kita semua bahwa semua orang menggunakannya lintas golongan, jaman,dan juga berlatar belakang beda tujuan.

Sebagai contoh kecilnya saja para hadirin sekalian, ada beberapa golongan atau kelompok yang menggunakan teknologi informasi ini untuk sarana kemanusiaan. dalam rangka membatu sesama yang kurang beruntung dengan cara menjadikan media ini sebagai layanan donasinya. Agar para penyumbang dengan mudah dan gampang untuk melakukan berbagai transaksi.

Sedangkan untuk para oknum yang nakal media dan kemajuan serta kebangkitan teknologi pada bidang komunikasi dan internet ini di manfaatkan demi kepentingan pribadi belaka seperti di gunakan untuk melakukan bisnis, dan parahnya ini di gunakan sebagai media tipuan, kejahatan, aksi krimninal dan segala macama dengan motif untuk mendapatkan keuntungan sebesar besarnya dengan mengesampingkan sisi kemanusiawian dan juga mengesampingkan sisi hukum. Jikalau ini di biarkan terus menerus sudah di pastikan negera kita akan hancur berkeping keping dan tidak tersisa karena masyarakat sudah banyak yang di rusak dan di ragukan.

Oleh sebab itu para hadirin sekalian, ternyata dengan adanya kebangkitan Teknologi nasional ini akan memberikan dua sisi mata uang kepada suluruh masyarakat yang ada di Indonesia ini. Barang siapa yang dapat memanfaatkannya dengan sangat baik maka ini aakn memberikan keutungan bagi diri mereka itu. akan tetapi barang siapa yang salah kaprah dalam menggunakkannya maka sudah d pastikan akan merugikan diri sendiri. dan parahnya akan banyak merugikan orang lain. untuk itulah mulai saati ini jadilah pengguna teknologi yang arip dan bijaksana sehingga ini akan memberikan kemanfaatan bagi banyak orang dan Anda sendiri tentunya.

Maka dari itu sekian dari saya, lebih kurangnya saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun wasalamuaalikum wr wb

Terima kasih atas kunjungannya semoga artikel diatas Hari Kebangkitan Teknologi Nasional dapat bermafaat bagi Anda sekalian yang ada yang sedang mencari refernces terbaik atas pidato perayaan hari kebangkitan teknologi nasional di rumah.