Contoh Pidato Hari Bidan Nasional Pada 24 Juni 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Bidan Nasional Pada 24 Juni 2016

Para pembaca yang budiman, kali ini disini saya akan menyampaikan salah satu contoh teks pidato yang bekenaan dengan adanya perayaan 24 Juni: Hari Bidan Nasional, yang mana tentunya ini akan sangat bermanfaat sekali bagi Anda sekalian, yang memang saat ini sedang mencarinya untuk itulah simak dan baca contok teksnya di bawah ini;

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Salam sejahtera bagi kita semua
Para hadirin yang terhormat, marilah kita semua panjatkan kehadiran Allah SWT yang mana berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul bersma sama dalam keadaan sehat walafiat, kedua kalinya tak lupa saya ucapakan sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti.

Para hadirin sekalian, bidan merupakan salah satiu tenaga medis yang jasa dan dedikasinya tidak bisa di nilai, karena lewat jasanya membuat kita semua saat ini bisa berkumpul bersama sama dalam penuh canda gurau dan penuh kebahagian dalam rangka merayakan hari bidan nasional.

Para hadirin yang saya hormati, sudah di ketahui oleh kita semua, peran bidan untuk masyarakat adalah memberikan pelayaan yang terbaik dalam rangka memeriksa dan merawat perempuan perempuan hamil yang tersebar di seluruh nusantara. dan kemudian melakukan proses membantu dalam persalinan. Namun, ternyata arti penting dari bida tidak hanya cukup di jelaskan dengan uraian se simpel itu para hadirin sekalian.

Karena ternyata ada pendapat yang lainny muncul atas profesi yang satu ini, ini di nyatakan langsung oleh Head of reporduktive Healt and Andalan Business Unit, Aditya Anugrah putra menyatkan bahwa penanan bidan adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan perempuan Indonesia.

Dimana menurut dirinya pula jika di kaji saat ini porfesi bidan memberikan kontribusi sebesar 50,2 pesen dari layanan kontrasepsi dan kemudian 62 persen dari dari layanan persalinan. Lebih lanjut bisa di katakan bahwa bidan mengambil porsi yang begitu cukup besar dalam kaitannya untuk kesehatan pihak perempuan dan juga memberikan peranan penting dalam mencega h adanya kematian dari ibu. Hal ini bukan isapan jempol belaka para hadirin sekalian, karean saat ini report dari kesehatan Indonesia/SDKI menunjukan menunjukan angka kematian ibu menurun.

Dan itu pun dapat terjadi karena saat ini banyak kalangan yang telah sadar mengenai profesi yang satu ini, dan pemerintah pun telah memberikan perhatian khususnya untuk profesi yang satu ini, diantaranya saat ini telah tercatat yakni ada 200 ribu lebih bidan yang telah tersebar di seluruh kawasan yang ada di Indonesia. dan dari 134 diantaranya merupakan angota dari IBI dan enjadikan organisasi profesi kebidanan ini menjadi yang terbesar di seluruh dunia.

Namun, dibalik itu semua ada ironi yang tersembunyi, yakni Indonesia saat ini masih ada berbagai daerah yang belum mendapatkan fasilitas bidan yang memadai. Contohnya saja untuk bidan yang berada di daerah ter timur Indonesia. dimana para bidan harus menghadapi berbagai tantangan dalam rangka menolong ataupun mengecek kesehatan para pasiennya. Maka bisa di katakan bahwa disana banyak sekali para ibu yang mendapatkan nasib yangkruang beruntung yakni harus meninggal dunia.

Maka untuk itulah di harapkan para pejabat pemerintah pusat juga harus memberikan perhatian penuh bagi bidan bidan yang memang berada di remote area, sehingga dengan begitu maka mereka akan dapat melayani tiap pasiennya dengan semaksimal mungkin sehingga hal hal negatif dapat di tekan. Di samping itu penyadaran kepada masyarakat lewat program program peyuluhan pentingnya melakukan pemeriksaan berkala selama masa kehamilan harus lebih di tingkatkan lagi, sehingga membuat mereka memang benar benar tahu bahwa menjaga kesehatan di saat masa kehamilan itu begitu amat pentingnya.

Sekian penjelasan pidato yang saya bisa sampaikan lebih kurangnya saya mohon maf dan kepada tuhan saya mohon ampun, terima kasih atas partisipasinya.

Wasalamualaikum warohmatuallhi wabarokatuh

Semoga contoh artikel teks pidato yang ada di atas teks pidato 24 Juni: Hari Bidan Nasional dapat bermanfaat untuk Anda sekalian, dan jug juga dapat memberikan wawasan yang baru. terima kasih atas kunjungannya.