Contoh Pidato Hari Bank Indonesia

Para pembaca yang budiman,mungkin sedikit dari kalian yang mengetahui ternyata sebenarnya di Indonesia ada perayaaan yang begitu sangat spesial sekali yakni perayaan hari bank Indonesia. dimana perayaan yang satu ini di tunggu tunggu oleh banyak sekali kalangan yakni 5 Juli: Hari Bank Indonesia. Ini ada di karenakan sebagai salah satu contoh apresiasi terhadap peran dan fungsi bank yang saat ini telah banyak sekali membantu perekonomian masyarakat dengan jalan sebagai media penyimpan dan juga bisa di jadikan sebagai media untuk melakukan berbagai transaksi keuangan yang lainnya. oleh karena itu untuk menjadikan hari ini lebih semarak dan spesial lagi. disini Anda akan saya berikan Contoh Pidato Hari Bank Indonesia simak dengan baik OK.

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita semua secara serempak dan bersama sama memanjatkan kehadiran Allah SWT, yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul bersama sama dalam keadaan sehat walafiat., dan lupa pula, sholawat teriring salam marilah kita semua sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

Para hadirin sekalian, Bank dan kehidupan kita memang sudah sangat akrab sekali bukan? dalam kehidupan yang kita jalani ini bank di sudah lama di kenal sebagai lembaga keuangan yang kegiatannya menyimpan baik simpanan giro, deposito, dan juga tabungan. di sisi lain itu peran bank bagi pemerintah pun sama yakni berperan dalam menstabilkan perekonomian nasional.

Para hadirin sekalian yang saya hormati, peran bank memang telah di tetapkan dengan adanya No. 10 Tahun 1998 tentang perbankan, yang menyatakan bahwa bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyrakat dalam bentuk simapanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk bentuk yang lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup.

Para hadirin sekalian, saat ini juga masyakarat Indonesia pun telah mulai sadar akan pentingnya peran dari Bank itu sendiri. sehingga sangatlah wajar sekali banyak sekali saat ini orang yang ingin ikut bergabung menjadi nasabah di berbagai layanan bank yang tersebar hingga tingkat pedesaan sekalipun.

Dengan adanya fenomena yang telah saya sebutkan sebelunya, ini pun menciptakan iklim usaha baru di mana saat ini telah banyak sekali munculnya berbagai perbankan yang ada di Indonesia.. baik yang datang dari BUMN mupun datang dari pihak swasta sekalipun. Sehingga dengan begitu Anda akan dengan mudah menentukan yang mana dan jenis perbankan apa yang Anda ingin pilih sebagai salah satu media penyimpan uang Anda tersebut. tidak cukup sampai disitu saja saat ini telah banyak juga bank yang akan memberikan layanan plus plus bagi tiap nasabahnya yang mau menyimpan sejumlah dana atau uang nya.

Akan tetapi ingat para hadirin sekalian, dengan begitu banyaknya bank bank swasta yang bermunculan kepermukaan dengan berbagai janji dan layanan yang sangat menggiurkan maka di harapkan Anda tidak langsung tergiur dengan rayuannya. Penting bagi Anda untuk menyelidiki terlebih dahulu mengenai repuatasi bank yang akan gunakan layanannya.

Jikalau itu tidak Anda lakukan mak yang akan terjadi adalah seperti yang pernah d alami oleh para nasabah yang berasal dari Century Bank yang mana mengalami failed. Sehingga pihak dari Anda lah yang merasa di rugikan.

Nah, mulai dari detik ini selidiki mengenai kesehatan bank yang Anda pilih, dan selanjutnya hal penting dan paling mendasar mengenai garansi sebagai nasabah bank yakni LPS haruslah ada di bank yang Anda pilih karena ini akan menjamin kenyaman dan keamanan dana yang di simpan ole Anda. Dan sisi lain untuk para hadirin yang belum menabung di harapkan mulai detik ini pun harus mau menabung, karena dengan menabung maka kita akan memiliki masa depan yang cerah.

Semoga di perayaan ini dan lewat pidato ini hari peryaan atas 5 Juli: Hari Bank Indonesia , And dapat memetik pelajaran dan hikmat serta makna menabung.

Dan lebih kurangnya saya mnta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun, terima kasih atas partisipasinya .wasalamualaikum wr wb
Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat untuk kita semua contoh teks pidato yang ada di atas.