Contoh Pidato Hari Anak Nasional Pada 23 Juli 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Anak Nasional Pada 23 Juli 2016

Para pembaca yang budiman, dalam kesempatan ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato yang sistematis dan terstruktur tentang 23 Juli: Hari Anak Nasional. Anak merupakan cikal dan bakal generasi muda penerus bangsa maka keberadaannya harus mendapatkan perhatia khusus, dan tidak lupa juga di lindungi dan di berdayakan dari berbagai aspek kehidupan sehingga mereka akan tumbuh menjadi SDM yang berkualitas di masa dewasanya kelak. Maka untuk itulah simak uraian pidatonya di bawah ini;

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Bagi para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadrat Allah SWT yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat , kedua kalinya sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

Para hadirin yang saya muliakan pada kesempatan yang berbahagaia ini. disini saya akan mengutarakan mengenai pentingnya merayakan hari anak nasional. Sudah banyak orang ketahui bukan jika anak adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan setiap anak yang terlahir kedua ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, maka dengan begitu Anda sekalian para orang tua tentunya memiliki kesempatan yang luar biasa untuk menggali potensi diri yang di miliki oleh tiap anak Anda.

Para hadirin sekalian, kita boleh memiliki mimpi dan terus bermimpi, namun juga berhak untuk mewujudkan mimpi mimpi Anda tersebut. ini pun terjadi kepada Anak anda yang tentunya juga kelak di masa depan ingin mendapatkan kesuksesan. Maka berkaitan dengan mimpi dan harapan anak Anda tersebut. maka sudah sepatutnya untuk Anda sekalian agar mau mendukung dan memotivasinya agar berubah menjadi nyata.

Ternyata anak di haruskan mengikuti harapan hidup yang mereka tidak menati, padahal sebenarnya mungkins aja diri mereka akan lebih bahagia untuk menggali kelebihan dan potensi diri yang dirinya ingini.

Sebagai contoh kecil saja banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya ikut berbagai kursus yang belum tentu kelak hal itu yang menjadi tujuan hidup mereka di dunia ini. sehingga sering kali ada tekanan dan rasa tidak suka/nyaman dan bahkan pemberontakan yang tentunya ini tidak akan baik untuk anak Anda para hadirin sekalian.

Maka dari itu, dalam memperingati hari anak ini, kita jug aharu mengingat betapa penting dan krusialnya hak asasi anak. Dimana mereka pun membutuhkan lingkungan mereka sendiri seperti lingkungan bermain dan mendapatkan hiburan yang selayaknya anak, dan ingat jangan terlalu memaksakan kehendak anak.

Namun sayangnya untuk membuat anak yang memiliki karakter yang baik yakni adalah anak yang dapat membagi waktu itu akan sangat sulit. Karena memang pada buktinya saat ini anak lebih memilih hak mereka untuk bermain bila di bandingkand engan untuk belajar. Kalau sudah begitu bagaimana dengan masa depan mereka. Tidak hanya itu saja, untuk membekali anak dengan ilmu yang berguna maka tidak cukup dengan ilmu dunia saja namun anak pun membutuhkan asupan ilmu ahlak yang mana ini akan memperkokoh pondasi jati diri dan tingkah laku sehingga terhidar dari perbuatan perbuatan yang tidak di sukai dan di murkai Allah SWT.

Maka untuk itulah menjadi orang tua adalah peran yang sangat tidak mudah, dimana Anda harus benar benar menuntun mereka ke jalan yang benar, dan tepat,agar semua yang di cita citakan baik oleh Anda sendiri maupun dari anak Anda dapat terwujud menjadi kenyataan. Dan ingat sebagai orang tua jagan pernah berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi anak Anda dimana kelak tidak hanya akan membanggakan diri Anda namun ini pun bisa berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia.

Demikian penyampian pidato saya kali ini, jika ada tutur kata yang salah saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Wasalamualaikum wr wb

Terima kasih atas kesempatan dan waktunya, dan semoga artikel diatas pidato tentang perayaan 23 Juli: Hari Anak Nasional mengenai contoh teks pidato tersebut akan bermanfaat untuk Anda sekalian semua yang memang sedang membutuhkannya.

Contoh Pidato Hari Anak Nasional Pada 23 Juli 2016