Contoh Pidato Hari Laut Sedunia

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Laut Sedunia

8 Juni merupakan hari yang begitu sangat penting sekali di kalangan masyarakat. apalagi masyarakat kita Indonesia, yang mana tempat tinggal tercinta tanah kelahiran ini merupakan salah satu wilayah negara dengan julukan negara maritim yang mana ini berarti bahwa negera indonesia adalah negara yang kaya akan laut. Maka untuk itulah begitu pentingnya laut bagi keberadannya untuk Indonesia dan segenap bangsa maka dalam rangka merayakan tanggal 8 Juni: Hari Laut Sedunia, maka disini Anda akan di berikan salah satu contoh teks pidatonya. Simak di bawah ini, Contoh Pidato Hari Laut Sedunia:

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam sejahtera bagi kita semua.
Rasa syukur alhamdullilah saya panjatkan kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmatnya lah kita disini dapat berkumpul bersama sama dalam rangka memperingati 8 Juni: Hari Laut Sedunia yang mana ini begitu amat penting sekali untuk kita semua yang mengaku anak ibu pertiwi Indonesia.
Selaku penyelenggara dan pembicara dalam perayaan ini, saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar serta penghargaan setinggi tingginya atas partisipasinya dalam rangka memberikan peran serta untuk ikut mengilhami adanya hari laut sedunia.

Para hadirin yang saya hormati, pada zaman dahulu kala ternyata laut memang sudah memberikan kontribusi serta menunjukan esensinya dalam memberikan peran sebagai sarana transportasi yang utama untuk penggerak roda perekonomian Indonesia lewat jalan perdagangan. Hal ini dapat di lihat dan di baca lewat bukti sejarah masa lampau yakni pada zaman pemerintahan masa hindu dan budha. Selain itu para hadirin sekalian menelooh sejarah yang lainnya, ternyata keberadaan dari Laut pun memberikan akses yang lainnya di mana penyebaran agama pun berlangsung. Laut memang pantas sekali untuk di katakan sebagai jalur lalu lintas pelayaran dan perdagangan antar wilayah yang ada di seluruh Indonesia lainnya. sehingga pada zaman dahulu kala Luat Indonesia tidak asing untuk bangsa bangsa lainnya seperti India, timur tengah, dan juga cina serta bangsa bangsa yang lainnya.

Selain itu para hadirin sekalian, tidak hanya untuk penggerak dan sarana transportasi saja laut memiliki fungsi yang lain dan sangat vital sekali yakni adalah sebagai media hidup untuk banyak kalangan, sudah sejak dulu kala pula banyak orang yang telah menggantungkan diri mereka untuk hidup dan makan melalui pengasilan dari laut. Sehingga sering terdengar syair mengenai nenek moyang ku seorang pelaut.

Nah, pertanyaan yang ada saat ini adalah begitu berjaya dan tersohornya kawasan laut Indonesia tidak hanya di kancah regional saja. namun di seluruh penjuru negeri yang tersebar di Indonesia apakah ini memberikan kemakmuran kepada seluruh elemen masyarakatnya. Jawabannya “tidak” . kata tidak ini bukan tanpa alasan dan bukti yang konkret para hadirin sekalian.

Tidak usah jauh jauh untuk menjelaskan saja Anda bisa melihat taraf kehidupan dan kesejahteraan para pencari ikan atau nelayang yang menggantungkan hidupnya dari laut memiliki kecenderungan hidup di bawah garis kemiskinan. Hal ini bisa terjadi karena mereka bukan golongan atau orang orang yang mendapatkan perhatian yang khusus dan cenderung terabaikan faktor kesejahteraannya.

Faktor lainnya yang menambah parah kehidupan mereka adalah tuntutan ekonomi yang semakin tinggi dan mencekik saja padahal kehidupan mereka hanyalah seorang pelaut tradisional sehingga dapat di mungkinkan bahwa mereka adalah golongan yang paling terpuruk.

Lanjut lagi para hadirin sekalian, dengan begitu mirisnya kehidupan mereka akan berbanding terbalik dengan orang orang yang memiliki kemampuan ekonomi yang lumayan dan memadai mereka akan dengan sangat mudah dan nyaman melakukan segala kegiatan dan aktivitas seperti melakukan usaha, mengambil ikan untuk di konsumsi dan masih banyak hal hal menyenangkan yang lainnya.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian, ironi yang ada di atas tersebut, untuk segara di hentikan jangan sampai para pelaut kita ini tidak dapat makan ikan, tidak dapat makan makanan yang bergizi karena mereka hidup dengan kondisi di bawah taraf hidup sejahtera.

Dan pesan untuk para pemerintah buatlah kebijakan kebijakan yang pro rakyat dan bukan kebijakan yang membuat kaya diri sendiri.
Terima kasih atas kesempatannypa , jika ada tutur kata yang salah saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Terima kasih dan wasalamualaikum wr wb

Semoga teks pidato diatas tanggal 8 Juni: Hari Laut Sedunia,dapat bermanfaat untuk Anda sekalian yang ada di rumah.

Contoh Pidato Hari Laut Sedunia