Contoh Pidato Hari Krida Pertanian 21 Juni 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Krida Pertanian 21 Juni 2016

Para pembaca yang budiman, kali ini dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah contoh pidato yang sangat menarik untuk di jadikan yakni pidato mengenai perayaan dari 21 Juni: Hari Krida Pertanian. Dimana ini di berikan kepada Anda sekalian sebagai dedikasi yang sangat mendalam atas jasa jasa dari para petani yang telah berjuang dalam rangka memberikan asupan makanan berupa beras kepada kita semua. Maka untuk itulah simak penjelasannya dan Contoh Pidato Hari Krida Pertanian 21 Juni dengan seksama di bawah ini:

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam sejahtera bagi kita semua.
Rasa syukur alhamdullilah saya panjatkan kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmatnya lah kita disini dapat berkumpul bersama sama dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanianyang mana ini begitu penting sekali. Karena ini akan berkaitan dengan kesehatan tubuh dan jiwa baik Anda. Dan selaku penyelenggara dan pembicara dalam perayaan ini, saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar serta penghargaan setinggi tingginya atas partisipasinya para petani yang telah berjuang bagi kehidupan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia ini.

Para hadirin sekalian, kita bisa ucapakan hari ini adalah hari yang penuh syukur dan rasa gembara yang luar baisa, karena hari ini menjadi hari yang sangat membagakan dan menjadi hari untuk kita semua mau mawan diri dan berintropeksi atas apa yang harusnya kita berikan untuk para petani yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar sekali untuk kehidupan seluruh bangsa Indonesia ini.

Karena pertanyaan itu penting untuk di berikan karena apa yang telah di berikan apa yang telah di dharmabaktikan kepada mereka memang belum ada apa apanya. Hal ini bukan tanpa alasan dan contoh yang sangat begitu nyata apa yang terjadi di sekitar anda sekalian para hadirin.
Bahwa saat ini terlalu banyak sekali petani yang hidup jauh dari kata sejahatera. Padahal slogan yang di berikan untuk hari perayaan ini yakni adalah kita tingkatkan komitmen dalam melindungi dan memberdayakan para petani.

Tapi dalam kenyataannya yang ada hal itu hanyalah isapan jempol belaka tidak ada yang terbukti sekalipun. Hal ini terjadi karena banyak dari petani yang ada di Indoneisa khususnya untuk para petani yang tinggal di daerah tertinggal atau terisolasi maka mereka bisa di katakan sebagai seorang petani tradisional yang mana mereka melakukan cocok tanam dengan alat yang seadanya dan jugan menggunakan ilmu yang sedehana dan cenderung tidak modern yang berarti ini tidak akan praktis tepat guna dan tepat sasaran. Jadi sangat wajar sekali jika kehidupan mereka jauh dari kata sejahtera dan juga jauh dari kata makmur.

Maka untuk mencapai traget dalam rangka memberantas dengan langkah langkah yang positif untuk macam petani yang telah saya sebutkan sebelumnya. maka disini akan di berikan 4 komitmen yang sangat kuat diantaranya adalah melakukan swasembada dan swasembada berkelanjutan, peningkatan diversifikasi pangan, peningkatan nilai tambah sehingga ini akan memberikan daya saing yang sangat kuat antara hasil pertanian yang di hasilkan oleh petani tradisional dengan para petani modern. sehingga hasil dari buah cocok tanam mereka layak untuk di ekspor ke luar negeri.

Maka untuk itulah para pejabat dan segenap seluruh rakyat yang ada di Indonesia selayaknya bahu membahu dalam menaikan derajat petani dalam tatanan masyarakat yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya, dan tidak hanya itu saja penting bagi tiap petani untuk dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan dan progam program pengembangan yang di berikan dari pihak pemerintah dalam rangka memberdayakan baik kemampuan, ketangkasan maupn wawasan dalam bertani yang baik dan benar.

Semoga dengan adanya kehadirin hari raya ini 21 Juni: Hari Krida Pertanian akan membakar semangat para petani untuk dapat membuat kehidupan yang jauh lebih baik lagi dengan semangat etos kerja yang tinggi.

Sekian mengenai pidato yang saya bisa samapaikan hari ini, lebih kurangnya saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun.

Terimas kasih

Wasalamualaikum wr wb

Semoga pidato yang ada di atas bisa menginspirasi dan bisa di jadikan contoh terbaik untuk Anda.

Contoh Pidato Hari Krida Pertanian 21 Juni 2016