Contoh Pidato Hari Dermaga 17 Juni 2017

Para pembaca yang budiman, kali ini dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah contoh pidato yang sangat baik untuk di jadikan contoh yakni adalah pidato mengenai perayaan dari tanggal 17 Juni: Hari Dermaga. Dimana dermaga merupakan salah satu sarana pendukung transportasi laut yang sangat begitu penting dan vital sekali. maka untuk itulah simak Contoh Pidato Hari Dermaga di bawah ini:

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam sejahtera bagi kita semua.
Rasa syukur alhamdullilah saya panjatkan kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmatnya lah kita disini dapat berkumpul bersama sama dalam rangka memperingati 17 Juni: Hari Dermaga yang mana ini begitu penting sekali karena ini akan berkaitan dengan kesehatan tubuh dan jiwa baik Anda. Dan selaku penyelenggara dan pembicara dalam perayaan ini, saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar serta penghargaan setinggi tingginya atas partisipasinya dalam rangka memberikan peran serta untuk ikut berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia dengan jalan sebagai sarana pendukung transportasi laut.

Para hadirin yang saya muliakan saat ini banyak sekali faktor faktor yang mendukung adanya kenaikan taraf perekonomian suatu daerah salah satu contohnya saja kita bisa ambil apa yang terjadi di daerah Indoneisa timur, dimana di sana terlihat sangat signifikan sekali adanya peningkatan usaha mikro maupun makro, ini terjadi karena disana banyak sekali berbagai aktifitas dari adanya bongkar muat yanga da di pelabuhan yang tentunya ini melibatan peran dermaga sebagai sarana pendukungnya.

Dengan begitu para hadirin sekalian, maka aspek kesehatan yang akan berkaitan dengan fungsional dari dermaga harus terus di perbaiki baik secara sarananya maupun prasarananya. Hal ini akan sangat baik untuk di lakukan dalam rangka mengembangkan dermaga yang jauh lebih modern, berkelas sehingga akan menimbulkan rasa nyaman yang luar biasa. Dan untuk itulah ada berbagai cara salah satunya dalah dengan membangun unit unit terminal bongkar muat dan penambahan segala faslitas mesin pendukung untuk mempermudah aktifitas dermaga.

Dan tidak hanya itu saja, pihak dermaga pun seharusnya memberikan perhatian khusus bagi para pekerjanya dengan cara memberikan jaminan perlindungan terbaik contohnya untuk keselamatan kerja, memberikan pelatihan khusus, memberikan jam pekerjaan yang layak dan segala macamnya. Sehingga ini akan membuat sinergi yang berjalan begitu sangat apik sekali antara pihak dermaga dan juga pihak karyawannya.

Di samping itu juga para hadirin sekalian, promosi akan dermaga penting untuk di lakukan dengan cara yakni membuat acara acara yang bermuatan edukasi sehingga akan membuat banyak orang sadar akan begitu penting dan bergunanya dermaga dalam rangka memacu perekonomian nasional. Di sisi yang lainnya para hadirin sekalian, saat ini di Indonesia pun telah banyak sekali berbagai dermaga yang apik yang bisa di jadikan contoh nyata bagi daerah lainnya yang memang saat ini belum memiliki dermagadengan fasilitas dan sarana terbaik.

Contoh saja para hadirin sekalian dermaga sekaligus pelabuhan dari tanjung perak yang bisa di jadikan percontohan bagi Anda karena telah bertaraf modern, dan canggih.

Maka para hadirin sekalian, dengan adanya dermaga ternyata memberikan banyak sekali manfaat dan salah satunya dalah untuk di jadikan sarana pengkontribusi bagi perekonomian tidak hanya untuk daerah atau wilayah yang memiliki dermaga. namun ini akan memberikan dampak yang sangat baik sekali untuk perekonomian nasional. Karena dengan perannya ini tidak hanya untuk meningkatkan lalu lintas perdagangan. namun juga kadang dermaga di jadikan sarana untuk mengangkut mobilitas masyarakat dari satu pulau ke pulau yang lainnya.demikianlah penjelasan dari saya mengenai perayaan 17 Juni: Hari Dermaga dalam bentuk pidato semoga bermanfaat dan memberikan banyak ilmu kepada Anda. dan untuk terakhir kalinya saya mengucapkan maf jika ada tutur kata saya yang salah dan saya mohon ampun kepada tuhan.

Wasalamu alaikum wr wb

Terima kasih atas kunjungannya semoga contoh pidato yang ada di tas dapat bermanfaat untuk Anda sekalian yang ada di rumah.