Contoh Pidato Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Para pembaca yang budiman, hari ini merupakan hari yang sangat penting sekali untuk di rayakan karena di hari ini kita akan merayakan 5 Juni: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, lingkungan menjadi sebuah area atau wilayah yang saat ini kita tinggali dan kita injak keberadaannya. Sehingga sangat wajar sekali bagi kita semua yang merupakan seorang khalifah di bumi harus mau dan wajib mendukung gerakan perlindungan untuk lingkungan kita ini semesta alam. Untuk itulah disini saya akan tuangkan itu semua dalam bentuk sebuah contoh teks pidato. Silahkan Anda simak Contoh Pidato Hari Lingkungan Hidup Sedunia:

Assalamualaikumwr. Wb

Yang terhormat para hadirin sekalian, sebelumnya marilah kita semua memanjatkan rasa puji dan syukur atas kehadiran Allah subahanahu wa ta’ala. Karena berkat limpahan rahmat dan hidayahnya lah, pada hari ini kita semua di berikan kesempatan untuk dapat hadir di tempat ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Para hadirin sekalian kata syukur alhamdulliah saya bisa jadikan awal untuk membuka pembicaraan ini. Para hadirin sekalian, begitu sangatlah penting sekali untuk menjaga dan merewat lingkungan hidup karena ini akan berkiatan erat juga dengan keberalangsungan dari keberadaan BUMI yang kita cintai ini.

Para hadirin sekalian, saat ini banyak orang orang yang telah sadar akan keselamatan bumi. Atau lebih di kenal sebagai gerakan save earth, cara caranya pun begitu unik dan beragam salah satu yang paling sering di lakukan di banyak negara adalah dengan cara menanam pohon atau lebih di kenal sebagai reboisasi dengan julukan jika di negera kita tercinta ini adalah gerakan menaman sejuta pohon, ataupun ada gerakan yang unik lainnya yakni adalah gerakan kantong plastik organik.

Para hadirin sekalian adanya isu isu dari macam gerakan yang telah saya sebutkan sebelumnya ini berkitan erat sekali dengan adanya beragam kejadian yang berurutan yang berkaitan langsung yang bisa di lihat dan di perdengarkan dari berbagai media. salah satu contohnya adalah adanya penembangan hutan secara liar yang di lakukan oleh berbagai oknum yang tidak bertangguh jawab secara membabi buta, dan kemudian ini di lakukan oleh mereka karena mereka adalah oknum oknum yang buta akan kepedulian terhadap keberlangsungan atas kelestarian lingkungan hidup mereka sendiri nantinya.

Jika di rasakan hal ini benar benar sangatlah miris dan menguyak hati kita untuk ikut merasakan keperihatinan atas tindakan yang tidak bertanggung jawab tersebut. Dan di samping itu pula kebiasan kebiasan buruk yang di lakukan oleh mereka itu semua di lakukan atas kepentingan pribadi untuk memperkaya diri sendiri dan untuk kepentingan golongan dalam rangka untuk mempercepat bisnis yang mereka sedang jalankan.
Para hadirin sekalian yang saya cinta dan hormati Anda pun mungkin saja dari sekarang bisa langsung membayangkan bagaimana dengan nasib anak cucu kita kelak di masa depan. Begitu sangat mengenaskan bukan!

Bisa di banyaknyakan berapa ribu meter kubik kayu yang telah dijarah. setelah itu mereka tinggalkan lahan dalam kondisi yang begitu memprihatinkan juga yakni dalam kondisi yang sangat kritis yang mana ini pun bisa di bayangkan bahaya yang akan saudara saudara rasakan nantinya dan masyarakat serta keberlangsungan dari lingkungan nya.

Tidak hanya sekedar itu saja di tambah lagi dengan kebiasaan buruk yang lainnya yakni adanya sebuah kebiasaan buruk yakni membuang sampah sembarangan dimana ini pun akan memicu adanya kerusakan lingkungan yang luar biasa hebat.

Untuk itulah para hadirin sekalian tidak perlu di tanyatakan lagi jika saat ini akan banyak sekali berbagai macam bencana alam yang bukan hanya mengerikan namun juga maha dasyat sekali.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian, sepatutnya mulai detik ini haruslah mulai sadar bahwa lingkungan ini merupakan sebuah sistem yang memiliki keterkaitan dengan satu yang lainnya. Jika salah satu rusak maka keseimbangannya pun akan merasakan dampaknya.

Jadi jagalah lingkungan sedini mungkin, dari mulai sekarang dan hari ini. Karena dengan menjaga lingkungan dengan baik maka ini akan menyelamatkan hak hak anak cucu kita di masa yang akan datang.

Terima kasih atas perhatian Saudara-Saudaraku. Sekian.

Wasalamualaikum wr wb

Itulah Contoh Pidato Singkat 5 Juni: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, bermanfaat dan menginspirasi untuk kita semua.

Contoh Pidato Hari Lingkungan Hidup Sedunia