Contoh Pidato Tentang Pengaruh Lingkungan

Dalam kesempatan ini disini akan di berikan untuk anda sekalian salah satu Contoh Pidato Tentang Pengaruh Lingkungan yang sangat penting sekali. Dengan adanya contoh pidato ini nantinya bisa di jadikan sebagai contoh yang baik dalam membuat Anda menjadi lebih sadar dari sebelumnya jikalau aspek lingkungan adalah hal yang sangat penting dan vital. Maka untuk itulah simak Contoh Pidato Tentang Pengaruh Lingkungan di bawah ini

(silahkan pilih contoh mukodimah contoh pidato yang anda sukai)

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu…

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih karena telah di berikan kesempatan untuk dapat berpidato di depan kalian semua dalam rangka menyampikan sepatah demi patah kaa berkaitan dengan pengaruh lingkungan terhadap kehidupan manusia di era modern seperti saat ini. Namun terlebih dahulu ada baiknya jikalau, kita terlebih dahulu panjatkan rasa puji & syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena senatiasa memberikan limpahan, rahmat dan karunia berupa kesehatan kesehatan dan kebersamaan untuk memperingati hari besar ini.

Hadirin yang saya hormati, bila di cermati saat ini lingkungan memang memiliki pengaruh yang sangat besar sekali. yang berkaitan dengan kehidupan manusia, ini bukan tanpa alasan di mana lingkungan yang baik akan menciptakan manusia yang baik juga, dan lingkungan yang baik akan memberikan manfaat yang banyak sekali untuk kita, anak cucu kita, di masa sekarang dan di masa yang akan datang.

Pertanyaannya adalah begitu para hadirin yang saiya hormati, apakah lingkungan ideal telah kita rasakan saat ini? tentunnya anda sekalian sudah tahu mengenai jawabannya yakni BELUM. Kenapa hal itu dapat di katakan seperti itu? lihat saja fakta yang ada saat ini, pengaruh lingkungan kebayakan memberikan dampak yang tidak menguntungkan dari masyarakat.

Hal itu dapat terjadi karena adanya rasa kurang sadarnya masyarakat tentang pentingnya lingkungan itu sendiri yang nantikan dapat memberikan efek ke berbagai aspek kehidupan.

Contoh kecilnya saja dengan lingkungan, rumah yang tidak memiliki stadarisasi kesehatan yang baik. seperti rumah berantakan, kotor, penuh dengan sampah, limbah rumah tangga tidak di proses dengan baik. maka lingkungan yang paling terkecil ini dapat memberikan hal hal yang sangat buruk bagi si pemilik rumah dan seluruh anggota keluarga. Jadi tidak asalah jika saat ini hadirin sekalian, banyak anak anak kecil yang terserang berbagai penyakit dengan tingkat biasa hingga berat sekalipun.

Hadirin yang saya hormati sekalian, untuk melihat contohnya saja anda bisa melihat lewat layar kaca, dimana telah banyak sekali berbagai casus anak mati di serang penyakit yang mematikan yakni DBD. Tidak henti saja disitu namun saat ini telah banyak pula, orang orang yang tidak percaya lagi untuk tinggal berlama lama dirumah karena telalu banyak kemungkinan sakit.

Dengan contoh kecil itu saja, para hadirin yang saya hormati. Maka pengaruh lingkungan bagi manusia sangatlah besar sekali, maka tidak usah jauh jauh untuk melakukan kegiatan bersama sama dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan kampung. Namun., yang terpenting dari itu semua adalah bagaimana pintarnya anda membersihkan dari lingkungan terdekat dan paling penting yakni RUMAH. Sehingga ini dapat menciptakan suasana yang sangat kondusif, rapih, bersih, jadi akan sangat nyaman di pandang dan di tinggali.

Maka untuk itulah sekian mengenai teks pidato yang saya berikan ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah ilmu untuk Anda semua para hadirin yang saya hormati. Bila ada tutur kata yang menyinggung atau salah saya mohon maaf dan kepada tuhan saya mohon ampun.
Wassalamu Allaikum Wr. Wb.

Itulah Contoh Pidato Tentang Pengaruh Lingkungan yang dapat menjadi referensi anda ketika ingin berpidato mengenai lingkungan.