Contoh Pidato Hari Anak-anak Sedunia

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Anak-anak Sedunia

Pentingnya Aspek Keluarga Bagi Pembinaan Anak

Para pembaca yang budiman, hari ini merupakan hari yang sangat penting sekali untuk di rayakan karena ini berkaitan erat dengan adanya 1 Juni: Hari Anak-anak Sedunia. Anak yang merupakan cikal bakal dari manusia, memang penting sekali untuk di perhatikan kehidupannya sejak dini, karena dengan se dini mungkin inilah maka kita dapat membentuknya menjadi pribadi yang kuat baik secara mental maupun secara psikis. Maka dengan begitu pentingnya hari akan ini maka disini Anda akan di berikan Contoh Pidato Hari Anak-anak Sedunia di antaranya adalah sebagai berikut;

Assalamualaikumwr. Wb

Yang terhormat para hadirin sekalian, sebelumnya marilah kita semua memanjatkan rasa puji dan syukur atas kehadiran Allah subahanahu wa ta’ala. Karena berkat limpahan rahmat dan hidayahnya lah, pada hari ini kita semua di berikan kesempatan untuk dapat hadir di tempat ini dalam rangka memperingati hari anak anak dunia. Yang tidak hanya segenap rakyat Indonesia saja yang merayakannya namun yang ada di seluruh belahan dunia lain pun ikut merekasan suka citanya.

Para hadirin sekalian yang saya hormati dan banggakan, mungkin masih segar dalam ingatan Anda sekalian, berita berita yang sering sekali muncul di layar kaca, dan media lainnya seperti media cetak elektronik seperti internet dan masih banyak yang lainnya. Dimana pada tiap berita yang sering sekali memuat mengenai headline dari anak yang mendapatkan prilaku yang tidak manusiawi yakni menjadi objek kekesaran yang di lakukan oleh orang di sekitar mereka baik orang tuannya sendiri, dan bahkan orang lain pun ikut dalam berpartisipasi akan adanya kekerasan tersebut.

Para hadirin sekalian yang berbahaya kekerasan yang mereka dapatkan bermacam macam bentuknya mulai dari yang verbal hingga dengan kekerasa fisik yang mana semua bekasnya tersebut. Tidak akan sembuh dalam 2 hingga tiga hari saja, namun ini akan membekas dalam perjalanan kehidupan mereka selamanya hingga menuju dewasa.

Para hadirin sekalian tentunya Anda sebagai orang tua pastinya bertanya tanya apalagi jika Anda seorang ibu kenapa hal hal tsb bisa terjadi kepada Anak Anak di dunia ini,? Menurut para pakar anak menjadi salah satu objek lemah yang mana ini bisa di manfaatkan oleh orang orang dewasa untuk melakukan berbagai hal yang sebenarnya akan menyakiti mereka. Dan ketika mereka/orang dewasa tersebut melakukan kepada anak anak maka sudah di pastikan mereka akan merasa puas dan senang. Hal ini terjadi karena bahwa anak tidak akan pernah bisa membalasnya sama sekali.

Maka untuk itulah terus bagaimana dengan anak itu? Anak yang telah mengalami kekerasan baik fisik maupun mental dan tidak dapat membalasnya maka sudah di pastikan mereka akan meredamnya di dalam pikiran maupun hati mereka. Sehingga kejadian itu mungkin saja akan terulang kelak ketika mereka dewasa. Dengan begitu maka bukan hal yang mustahil jika kelak nantinya merkea pun bisa ikut menjadi seperti orang orang yang telah melukainya yakni menjadi pelaku kekerasan juga.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian yang saya hormati sangatlah penting sekali kita semua, apalagi Anda adalah selaku orang tua, alangkah baiknya jika Anda mulai detik ini untuk terus menerus memberikan pengawasan dan bimbingan serta pelindungan yang maksimal terhadap anak anda agar mereka tidak lepas kontrol dan terjerembab dalam lingkungan dan kondisi yang salah.
Maka cara yang paling tepat untuk di lakukan oleh Anda adalah dengan memberikan pemahaman sejak dini mengenai apa itu eksploitasi anak, dan memberikan pengertian dan cara sederhana bagaimana mencegahnya agar tidak terjadi kepda mereka.

Para hadirin sekalain, ingat bahwa anak merupakan titipan Tuhan serta anugrah yang di berikan kepada tuhan kepada kita semua, sudah sepantasnya dan sewajibnya kita harus memberikan pembinaan terus menerus kepda mereka.


Sekian pidato 1 Juni: Hari Anak-anak Sedunia singkat ini saya sampaikan, terima kasih atas semua perhatiannya. Dan jika ada tutur kata yang salah saya mohon maf dan kepada tuhan saya mohon ampun.

Wassalamualaikum wr wb.

Terima kasih, telah berkunjung semoga teks contoh pidato diatas 1 Juni: Hari Anak-anak Sedunia. Dapat bermanfaat bagi Anda sekalian