Contoh Pidato Hari Wanita TNI Angkatan Udara Indonesia

Para pembaca yang budiman, di kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato yang berkaitan dengan hari penting untuk sejarah nasional yakni adanya tanggal 12 Agustus: Hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara), dimana marupakan peringatan bagi kita semua bahwa wanirta pun ikut andil bagian dari sejarah perjuangan Indonesia dalam melawan berbagai ketidak adilan yang di lakukan oleh para bangsa belanda. Untuk itulah simak dan baca di bawah ini;

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Untuk Anda sekalian, para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadiran Allah SWT yang mana berkat, rahmat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat jasmani dan rohani, kedua kalinya sholawat ter-iring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

Hari Wanita TNI Angkatan Udara Indonesia

Para hadirin sekalian, sudah bukan barang yang asing lagi jika kita membicarakan mengenai sejarah perjuangan nasional. maka kita akan langsung tertuju pada kenangan masa lalu yakni perjuangan yang di lakukan oleh para tentara yang gagah berani di medan perang. Karena jikalau sudah berbicara mengenai perang maka kita akan menyinggung mengenai pasukan pertahanan yang di miliki Indonesia, yang pastinya Anda akan berfikir menganai para prajurit laki laki lengkap dengan atribut dan juga senjatanya. Namun semua itu tidak benar karena pada zaman dahlu kala ternyata ada kaum yang dianggap lemah ternyata ikut juga memberikan kontribusi melindungi negara. Dan ini di buktikan dengan adanya pengorbanan yang begitu sangat besar sekali yang telah di lakukan oleh para kaum tersebut di masa penjajahan belanda.

Para hadirin sekalian, ternyata apalah kalain semua sadar ternyata di balik nyamannya kemerdekaan yang kita rasakan ini terselip sebuah perjuangan dan peran serta kaum wanita dalam masa perjuangan mewalan bangsa belanda begitu sangatlah besar sekali baik di bidang pendidikan maupun di bidang pertahaana inilah yang di lakukan oleh para Wanita TNI Angkatan Udara (Wara).

Ini pun di tekankan kuat sekali dalam sebuah pasal bahwa wanita pun harus ikut ambil bagian dari adanya pembelaan negara, tepatnya di pasal 30 ayat 1 UUD 45 yang mana menyatakan bahwa tiap tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pembelaan negera, jadi peran serta kaum wanita Indoenesia dapat di buktikan dalam sejarah nasional sejak adanya perang kemerdekaan sempai dengan kembalinya irian barat ke pangkuan ibu pertiwi.

Maka itulah para hadirin yang saya hormati, dengan bercermin pada titik tolak dan fakta secara historis berlandasarkan oleh UUD 45 dan landasan Indil pancasila, maka sudah di tegaskan bahwa peranwaniat bukan main main dalam mempertaruhakan dan juga membela negara.

Jadi dengan adanya perayaan ini tentunya nanti kita semua harus mengerti dan menghormati setiap perjuangan yang di lakukan oleh para pahlawan kita baik dari kalangan wanita dan pria dan di pastikan untuk Anda para wanita dengan adanya peringatan dari Hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara). Ini menjadi bukti yang sangat ontentik untuk Anda sekalian bahwa wanita memiliki peran dan andil yang begitu besar untuk kemenangan dan keangungan dari kemerdakaan NKRI.

Jadi untuk Anda kaum wanita, ikutlah dan resapilah nilai nilai luhur yang di tanamkan oleh para personal wara yang tentunya ini akan membuat Anda sekalian menjadi pribadi yang kat tangguh baik di medan yang sangat sulit sekali pun seperti melawan penjahat. Dan di samping itu pula ini akan menguatkan mental anda menjadi mental baja yang tidak akan membuat Anda cepat cengeng dan menyerah.

Semangat bagi para pejuang, dan disini saya akhiri dengan mengucapkan lafat alhamdulillahi robilalamin. Dan saya akhiri dengan mengucapkan kata maf bila ada tutur kata yang salah dan kepada tuhan saya mohon ampun. Terima kasih atas partisipasinya

Wasalamualaikum wr wb

Semoga contoh artikel diatas contoh teks pidato 12 Agustus: Hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dapat bermanfaat dan bisa di jadikan referenses yang baru untuk Anda sekalian yang saat ini sedang mencari inspirasi teks pidato terbaik.