Contoh Pidato Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Para pembaca yang budiman, hari penting di 31 mei: hari tanpa tembakau sedunia, merupakan hari yang terbaik yang pernah di rasakan oleh tiap orang yang hidup di planet bumi kita ini, bagaimana bisa? Jawabannya begitu sangatlah simpel sekali, dimana anda bisa bayangkan di hari ini anda tidak akan terkena asap rokok sama sekali dengan demikian bumi kita pun bisa di katakan dapat beristirahat walaupun hanya dalam jangka waktu hari. Dengan begitu penting dan berharganya hari ini, maka disini anda akan di berikan salah satu contoh pidato. Yuk simak dan baca di bawah ini;

Asalamu’alaikum wr. Wb

Para hadirin yang saya hormati, pertama tama marilah kita semua memanjatkan rasa puji dan syukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan hidayahnya kita hari ini dapat berkumpul bersama sama dengan di berkahi rahmat sehat jasmani dan rohani. Tak lupa pula saya panjatkan sanjungan kepada nabi muhammad saw.

Alhamdulllilah, dan puji syukur yang pertama kali saya bisa ucapkan disini, karena di tanggal penting ini 31 mei: hari tanpa tembakau sedunia dengan rasa bahagia senang dan bangga. Kenapa bisa begitu? Dimana di tiap negara melaksanakan gerakan hari tanpa tembakau sedunia termasuk juga di indonesia.

Para hadirin sekalian yang saya hormati dan banggakan, dengan berbicara mengenai hari tembakau dan kehidupan manusia maka sudah di pastikan ini pun akan menyeret nyeret yang namanya kesehatan. Para hadirin sekalian yang saya banggakan, prilaku hidup sehat dan bersih, dimana kedua hal tersebut sebenarnya adalah kebutuhan yang paling mendasar dan paling utama bagi tiap insane manusia,. Namun dengan adanya keberadaan tembakau maka sudah di pastikan kehidupan yang di idam idamkan itu hanya lah sekedar mimpi belaka.

Para hadirin sekalian, selanjutnya kita membahas kenapa begitu esensi sekali yang namanya tembakau. Tembakau merupakan salah satu bahan utama dalam pembuatan rokok, yang mana jika sudah di jadikan menjadi sebuah produk rokok maka sudah di pastikan tembakau akan berubah bukan lagi menjadi bahan tanaman yang di keringkan namun ini akan di pastikan berubah menjadi racun yang sangat berbahaya yang mana ini akan meracuni tiap manusia yang mengkonsumsinya.

Para hadirin yang saya hormati, percaya atau tidak mengenai fakta yang satu ini, dimana tiap kali seseorang menghirup asap rokok berarti mereka pun sudah di jamin akan menghisap lebih dari 4000 ribu macam racun yang ada dan tersebar di seluruh dunia ini.

Dengan kata lain sudah di pastikan para hadirin yang saya hormati, rokok ini akan mengganggu kesehatan tiap insane manusia. Namun fakta yang lebih mencenangkan lagi adalah bahwa rokok ini akan mengganggu yang namanya kesehatan bagi seluruh orang yang ada di sekitarnya dimana mereka adalah korban dari prilaku kurang sehat dari se orang perokok ini.

Selanjutnya parahnya kali ini tiap hari ada repot jumlah pecandu rokok tiap harinya, apalagi ini berangkat dari kaum remaja yang merupakan salah satu kaum atau insane yang di unggul unggulkan kelak menjadi penerus dan generasi bangsa yang dapat membangun bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang namun dari generasi inilah mereka sudah teracuni, maka bagaimana hasil kedepannya? Allahua’lam

Dengan begitu menakutkannya dan mengerikannya, maka para hadirin sekalian tembakau dan rokok menggugah para hati anggota seluruh dari organisasi kesehatan dunia (who) dan ini pun di dukung oleh kalangan masyarakat sehingga di 31 mei: hari tanpa tembakau sedunia, yang di harapkan mampu memberikan kesadaran dan kepudulian terhadap sesama antar bangsa dan segala peduduknya untuk lebih berhati hati dengan yang namanya tembakau.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian yang saya hormati, jika saat ini anda adalah salah satu orang pecandu, maka ada baiknya jika mulai dengan detik ini anda bisa mengurangi ketergantungan terhadap tembakau, karena sudah di pastikan bukan hanya tidak baik untuk kesehatan anda sendiri namun ini pun akan membahayakan banyak kesehatan jutaan orang yang lainnya.

Semoga dengan perayaan hari ini menjadi hari yang bermanfaat, sekian dari saya kepada anda sekalian para hadirin saya haturkan maf jika ada kesalahan kata kata dan kepada tuhan saya mohon ampun.

Wasalamualaikum wr wb

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk contoh teks pidatonya yang ada di atas.

Contoh Pidato Hari Tanpa Tembakau Sedunia