Contoh Pidato Hari Pasar Modal Indonesia

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Pasar Modal Indonesia

Peranan Penting Dari Pasar Modal Indonesia Dalam Rangka Membangun Bangsa

Para pembaca yang budiman, hari ini merupakan hari yang sangat penting sekali untuk di rayakan karena di hari yang penuh berkah ini kita akan membahas mengenai perayaan hari 3 Juni: Hari Pasar Modal Indonesia, pasar modal adalah salah satu media yang begitu sangat penting sekali untuk pertumbuhan ekonomi di negara kita ini, dengan begitu maka ini pun bisa di katakan sebagai salah satu alat yang dapat mendukung keterbangunannya ekonomi serta pembangunan yang ada di negera kita. Oleh karenanya disini akan di berikan salah satu teks pidato, diantaranya adalah sebagai berikut, simak di bawah ini.

Assalamualaikumwr. Wb

Yang terhormat para hadirin sekalian, pertama tama marilah kita semua memanjatkan rasa puji dan syukur atas kehadiran Allah subahanahu wa ta’ala. Karena berkat limpahan rahmat dan hidayahnya lah, pada hari ini kita semua di berikan kesempatan untuk dapat hadir di tempat ini dalam rangka memperingati hari pasar modal indonesia dengan kondisi sehat jasmani dan rohani.

Para hadirin yang saya hormati sekalian, dengan adanya pesar modal Indonesia ini ternyata akan memberikan peranan yang sangat penting sekali untuk perekonomian bangsa kita karena pasar modal indonesia memberikan 2 fungsi yang sangat vital yakni sebagai berikut;

Yang pertama para hadirin sekalian, pasar modal bisa di jadikan sebagai saranan pendanaan usaha atau sebagai sarana untuk para pelaku usaha dalam mendapatkan dana dari masyarakat pemodal investor. Kemudian, dari hasil dana yang di peroleh tersebut. Maka dapat di gunakan dalam mengembangkan usaha, ekspansi, penambahan modal kerja dan hal hal pendukung yang lainnya.

Dan terus apa manfaatnya bagi anda sendiri begitu pasti pertanyaan yang anda terus tanyakan bukan? Bagini pera hadirin sekalian, jawaban atas pertanyaan anda tersebut bisa di jawab oleh fungsi dari pasar moda yang kedua, yang mana pasar modal sediri adalah sebagai sarana media bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas usaha berupa investasi dalam bentuk instrumen uang seperti contohnya adalah saham, obligasi, reksa dana dan masih banyak yang lainnya.

Sehingga Anda para hadirin sekalian dapat menempatkan dana yang di miliki sesuai dengan karakteristik dari keuntungan serta resiko yang di miliki oleh tiap instrumen yang di pilih.

Para hadirin sekalian, ternyata kenyataan unik yang lain muncul dengan adanya pasar modal yang satu ini, dimana pasar modal bisa di jadikan sarana untuk pemerataan pendapatan. ini berkaitan dengan setelah berjalannya modal yang di berikan atau di tanamkan dalam jangka waktu tertentu, maka ini kana membuat saham saham yang telah di beli akan memberikan deviden/ bagian dari keutungan perusahaan, kepada pera pembelinya. Oleh karena itu, bisa di katakan bahwa adanya kegiatan di pasar saham ini bisa di jadikan sebagai sarana pemerataan pendapatan. Dan juga meningkatkan produksivitas dari perusahan akan meningkat, lalu ini pun bisa menjadi sarana untuk membuka lapangan kerja baru, mengingkatkan pendapatan negara dan bisa di jadikan sebagai sarana indikator untuk perekonomian negara.

Oleh karenanya para hadirin sekalian yang berbahagia, sengatlah penting sekali untuk anda sekalian yang memang saat ini memiliki daya saing dan kekuatan secara finansial untuk sekiranya dapat bergabung menjadi salah satu bagian terpenting dalam pasar modal di indonesia. Tidak hanya kelak manfaatnya bisa di rasakan oleh anda sebagai pelaku usahanya namun juga secara tidak langsung anda pun ikut menjadi bagian dari pembangun bangsa lewat jalan pembangun ekonomi yang berkelanjutan.

Dan untuk itu juga pemerintah pun harus ikut dalam aspek mendukung dengan jalan memberikan fasilitas berupa sarana dan prasarana yang dapat mendukung kemajuan dari pasar modal itu sendiri.

Sekaian penyampian pidato dari saya, lebih kurang saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Dan terima kasih atas kehadirinnya.

Semoga artikel yang ada di atas bisa di jadikan sebagai contoh teks pidato yang terbaik dari peryaan di tanggal 3 juni: hari pasar modal indonesia dan ini pun di harapkan dapat memberikan pemahaman yang baru untuk anda sekalian mengenai apa itu sebenanya pasar modal. Terima kasih