Contoh Pidato Peringatan Hari POM TNI

11 mei merupakan salah satu hari baik dan patut untuk di rayakan atas keberadaan dari sutau lembaga keamanan nasional yang telah memberikan seluruh tenaga dan dedikasinya dalam melindungi kesatuan NKRI atas bahaya yang mengancam baik dari dalam dan luar sekalipun. Dengan begitu pentingnya hari ini, maka disini Anda akan di arahkan untuk terus belajar menganai makna yang mendalam serta nilai yang patut di contoh, salah satunya yakni dengan menggunakan sarana teks pidato yang saya berikan disini tentang Contoh Pidato Peringatan Hari POM TNI.

Saya mulai dengan mengucapkan salam pembuka

Assalamualaikum wr wb

Pertama tama saya ucapkan rasa syukur terhadap rahmat dan hidayah dari Tuhan penguasa Alam semesta ini, dimana pada hari ini kita masih dapat bersama sama berkumpul dalam acara yang sangat menarik dan di tunggu tunggu yakni hari peringatan POM TNI.

Alhamdullilah hirobil allamin, para hadirin sekalian yang saya hormati saat ini, saya bisa berdiri disini dan menyampaikan menganai hal hal penting yang menyangkut atas hari POM TNI.

Berbicara mengenai hari ini, para hadirin sekalian yang saya hormati tentunya ini tidak akan terlepas dari adanya sejarah pembentukan awal adanya TNI sebagai suatu lembaga pengaman dan pertahanan nasional Indonesia ini.

Harus di ketahui oleh Anda sekalian para hadirin sekalian, bermula sejak lahirnya TNI yang di bentuk sebagai benanda keamanan rakyat /BKR memang membarikan arti yang sangat penting sekali bagi tiap warga Indonesia.

Sebagai contoh saja yang dapat kita rasakan keberadaan TNI ini adalah tak kala di tanah air tercinta kita saat telah teradapat berbagai konflik horizontal yang terjadi di sekitar kita yakni adalah konflif Poso. Konflik yang satu ini bisa di katakan sebagai salah satu konflik yang tidak pernah usai, karena sudah terjadi dalam kurun waktu yang sangat lama sekali.

Hal itu tentunya para hadirin sekalian, membuat ketenangan dan keamanan segala warga masyarakat menjadi terganggu, sehigga membuat berbagai keamanan menjadi lumpuh total. Bukan hanya sekedar itu saja namun secara psikis mereka jiwanya terganggu karena selalu merasa di bawah ancaman.

Oleh karenanya para hadirin sekalian, maka untuk itulah dengan adanya kondisi yang sedemikian pelik dan sangat rumit itulah paran serta TNI memberikan rasa aman dan nyaman pada tiap warga yang ada dengan cara meredam konflik yang kemudian ini bisa di hilangkan sama sekali.

Caranya para hadirin sekalian, yakni dengan mencari root of the problem yang menjadi sumber dari masalah kesukuan atau pun yang menjadi penyebar isu sara yang ada di wilayah poso.

Para hadirin yang saya hormati, untuk melakukan itu semua bukan perkara yang mudah, butuh keberanian khusus dan juga butuh sebuah daya juang yang sangat tinggi agar tidak mudah menyerah dan tidak lemah.

Maka dengan demekian kita bisa katakan bahwa para Anggota TNI itu adalah orang orang yang terpilih yang merelakan segala jiwa raga untuk membela kepentingan bangsa meskipun bagaimana pun keadaaanya dan nyawa tahurannya.

Lalu, apa yang kita bisa lakukan para hadirin di hari yang sangat spesial ini hari POM TNI. Caranya sangatlah mudah yakni di mulai dari diri sendiri hanya menanamkan rasa tenggang rasa yang tinggi agar dapat menjaga kerukunan dan meredam ketegangan atara umat beragama, bersukuan, etnis dan di berbagai segi kehidupan.

Sebaiknya hari ini menjadi renuangan kita semua untuk menjadi orang yang lebih baik, dan menjadi orang yang saling menghormat hormati apalagi dengan para anggota TNI yang berjasa penuh membela tanah air tercinta.

Dengan demikian sekian uraian pidato yang saya dapat sampaikan semoga dapat menambah inspirasi serta menambah wawasan Anda sekalian. jika selama penyampainya ada kata kata yang salah ataupun menyinggung saya mohon maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.

Wassalamualaikum wr wb

Terima kasih atas perhatiannya, dan silahkan ambil contoh teks pidato ini, dan kemudian sampaikan di Hari POM TNI yang sebentar lagi kita peringati bersama. Dan tak lupa baca juga Pidato Hari Korps Resimen Mahadjaya yang semoga dapat bermanfaat.