Contoh Pidato Hari Lembaga Sosial Desa (LSD)

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Lembaga Sosial Desa (LSD)

15 Mei adalah salah satu hari yang sangat penting sekali untuk di peringati oleh Anda sekalian, hari ini adalah bertepatan dengan danya peringatan atas Hari Lembaga Sosial Desa (LSD). Untuk itulah dalam kaitannya hari penting ini disini akan di berikan salah satu pidato yang akan berisikan mengenai apa saja arti penting serta peran dari Lembaga Sosial Desa (LSD) terhadap para warga masyarakat yang tinggal di pedesaan, yang mungkin saja Anda sebelumnya belum pernah mengetahuinya. Dengan begitu Anda pun bisa langsung menyimaknya lewat contoh pidato yang ada di bawah ini, diantaranya adalah sebagai berikut;

Asslamualaikum wr wb

Puji syukur saya panjatkan ata kehadiran Tuhan yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmatnyalah yang dapat membuat Kita semua, di pagi hari ini dapat berkumpul bersama sama dalam memperingati Hari Lembaga Sosial Desa (LSD) yang mana memang pada kenyataannya hari ini hanya kita bisa rayakan dengan rasa penuh suka cita.

Para hadirin sekalian yang saya hormati, sudah Kita ketahui bersama bahwa masyarakat kita memiliki sistem yang mengatus jalannya kehidupan bermasyarakat. Yang mana biasanya sistem ini di sebut sebagai sistem kelurahan.

Adanya sistem ini para hadirin sekalian di harapkan mampu mencapai tujuannya yakni untuk mengatus segala kegiyan yang di lakukan di masyarakat dalam memnenuhi kebutuhan tiap warganya tas hal hal berikut seperti pendidikan, transportasi, perdagangan, kesehatan, pertanian, dan yang ainnya lagi.

Berbicara mengenai hal tersebut para hadirin sekalian, maka penting pula bagi Kita semua untuk membicarakan mengai salah sau bentuk organisasi yang di bentuk oleh pemerintah yang ada di desa dengan nama lembaga sosial desa.

Para hadirin yang saya hormati, untuk Anda sekalian yang tinggal di perkotaan dan merayakan hal ini tentunya akan terdengar asing untuk membicarakan mengenai LSD bukan? namun disini saya akan menjelaskannya, LSD yakni adalah wadah yang berbentuk organisasi yang terpenting dan terbesar di suatu desa, yang para anggotannya semua adalah warga masyarakat desa itu sendiri.

Disini para hadirin sekalian, tujuan di bentuknya LSD ini dii harapkan secara otomatis mampu ikut aktif berperan serta dalam berbagai kegiatan kreatif dalam mendukung program program pemerintah dalam rangka pembaruan dan pembangunan dari tingkat yang paling rendah terlebih dahulu yakni desa .

Para hadirin sekalian yang saya hormati bukan hanya itu saja namun peran lembaga ini sangatlah banyak yakni dimana ini bisa di jadikan salah satu wadah pelaksana pembantu pembangunan dalam berbagai bidang kehidupan baik untuk sosial, ekonomi, budaya dan masuh banyak yang lainnya.

Sehingga dengan adanya ini maka cita cita bangsa dapat terpenuhi yakni masyarakat terlindungi dan tebina dengan baik dan dapat mendorong perkembangan masyarakat yang juah lebih baik dan maksimal lagi.Jadi dengan keberadaan LSD ini, maka pembangunan di daerah semakin baik sekali
.
Sehingga dengan demikian paradigma masyarakat baik kota maupun desa yang menyebutkan bahwa desa adalah wilayah yang tertinggal tidak akan pernah terjadi lagi.

Dan untuk itulah bagi Anda para hadirin sekalian, harus ikut pula mendukung adanya kebijakan ini agar para masyarakat desa untuk dapat hidup jauh lebih sejahtera dan mampu bersaing dengan warga masyarakat yang hidup di perkotaan baik secara ekononomi maupun sosial.

Nah, sekian penjelasan yang bisa sampaikan mengenai LSD semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda sekalian. dan apabila selama penyampian pidato saya ini terdapat kesalahan ucapan atau pun perbuatan saya minta maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.

Terima kasih atas partisipasinya dan saya akhiri wasalamualaikum wr wb

Semoga teks pidato diatas menginspirasi bagi Anda sekalian. Jangan lupa baca juga Contoh Pidato Peringatan Hari POM TNI yang mungkin dapat bermanfaat buat kamu.

Contoh Pidato Hari Lembaga Sosial Desa (LSD)