Contoh Pidato 30 Maret: Hari Film Nasional

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato 30 Maret: Hari Film Nasional

Peran film dalam kontek kehidupan - 30 Maret adalah hari yang begitu sangat penting sekali di kalangan insan perfilman, karena pada tanggal ini adalah hari pertama pengambilan film “Darah dan Do’a” atau “Long March of Siliwangi” yang di sutradarai oleh Usmar Ismail dan beliau adalah orang Indonesia asli dan juga dilahirkan dari perusahaan film milik orang Indonesia asli. Perusahaan ini bernama Perfini (Perusahaan Film Nasional Indonesia) yang di dirikan oleh sang sutradara. Ini patut di bahas karena disini akan memberikan banyak pengetahuan tentang bagaimana film itu yang lebih dalam lagi. Dengan begitu maka disini akan di tuangkan melalui sebuah teks pidato yang sangat unik, menarik, berdedikiasi tinggi namun memiliki kontent dan pesan yang baik untuk di jadikan referensi terbaik. Silahkan baca di bawah ini:

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadrat Allah SWT yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat , kedua kalinya sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti.

Hadirin sekalian yang berbahagia, sapa diantara kita yang tidak suka film? Selain musik, dewasa ini film juga sudah menjadi gaya hidup, terutama bagi pencintanya. Berbicara mengenai perfilman bayangan kita tidak terlepas dari semakin berkembangnya keberadaan satelit, tv kabel, internet atau perkembangan jenis video seperti DVD yang bisa melakukan playback. Film dapat diartikan sebagai tayangan yang yang mempresentasikan suatu cerita yang diperankan oleh tokoh tertentu.

Diseleruh dunia film menjadi sebuah hiburan yang paling menarik untuk dinikmati. Banyak orang yang menonton film baik itu film hiburan, film seni, dokumenter, seni, film eksperimental atau film pendek. Film merupakan suatu hal yang sangat dijadikan inspirasi dan memberikan pengaruh bagaimana kita menjalani kehidupan. Bukan hanya karena film dapat mengingatkan anda sebuah memori kehidupan, anda juga dapat mengingat sebuah masa perubahan hidup anda seperti yang ditayangkan oleh pemeran di film yang anda tonton.

Namun tahukah anda dahulu perfilman nasional mengalami pasang surut yang sangat signifikan, sehingga wajar saja kalau sekarang ini diperingati hari film nasional karena apa, karena untuk mengenang lebih jauh tentang sebuah film bagaimana bisa menjadi sebuah inspirasi bagi hidup dan dengan ini kita dapat menghargai cara orang berfikir dari waktu kewaktu.

Para hadirin yang saya hormati, selanjutnya apakah hanya dengan diadakan hari film nasional saja kita dapat mengenang tentang sebuah karya besar pada orang-orang yang telah banyak berperan didalamnya?

Para hadirin yang saya hormati, disisi lain peran yang tak kalah penting didunia perfilman adalah para aktor, para sutradara, para producer dan semua yang berperan dalam pembuatan film baik itu yang dibelakang panggung sekalipun, betapa tidak karena kita ketahui betapa rumitnya film itu sebenarnya dan begitu detail pembuatan film.

Seorang penulis bisa memulai analisanya itu dengan menghubungkan bukti-bukti yang tersisa dan menghubungkan dengan fakta yang terjadi pada zaman dahulu, selain itu perlu dipelajari juga pengambilan film secara visual dengan berbagai orang yang terlibat didalamnya dan itu bukan perkara mudah. Semua proses tersebut butuh waktu, tenaga, pikiran, dana yang tidak sedikit bahkan bisa terjadi kesalah pahaman antara pemain film tersebut, maka dengan ini kita sadar bahwa film itu tidak semudah kita yang menontonnya.

Oleh karena itu para hadirin yang saya hormati, sebagai orang yang mencintai film dengan bangga mengatakan bahwa film adalah suatu hal yang sangat menginspirasi karena tidak ada cerita jika tidak ada film. Dengan kata lain bahwa film bukan hanya sekedar objek filmnya saja tapi tentang bagaimana film dapat diterima oleh masyarakat sehingga film-film lama dicari dan bahkan dibuat lagi. Waullahualam.

Hadirin sekalian yang berbahagia , demikian sepatah kata yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini semoga bermanfaat bagi kita semua untuk memberikan informasi kepada hadirin sekalian mengenai sedemikian rumitnya film itu. Untuk itulah para hadirin sekalian, atas perhatian dan kehadirannya saya ucapkan terima kasih. Jika ada salah salah kata atau perkataan yang menyinggung saya mohon maaf dan kepada tuhan saya mohon ampun.

Wasallamuallaikum Wr. Wb.

Sekian mengenai Contoh Pidato Hari Film Nasional yang saya bisa berikan kepada Anda sekalian, semoga dapat bermanfaat dan menamba wawasan serta inspirasi yang berharga untuk Anda sekalian.

Contoh Pidato 30 Maret: Hari Film Nasional