Pidato Tentang Hari Solidaritas Asia- Afrika

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Tentang Hari Solidaritas Asia- Afrika

24 April merupakan salah satu hari yang sangat berhaga dimana di masa lampu tepatnya 53 tahun yang silam, Indonesia menjadi salah satu tuan rumah atas adanya perhelatan konfrensi tingkat dunia yakni adalah konfrensi Asia Afrika. Ini pun di lengkapi negara yang lainnya sebaagi sponsor seperti India, Srilangka, Birma, Pakistan, Myanmar dalam kaitananya melaksanakan pertemuan bersejarah yakni adalah Konfrensi Asia Afrika, yang tentunya ini pun melahirkan adanya hari nasional yakni adalah hari solidaritas Asia- Afrika.

Maka dengan begitu pentingnya hari ini, disini akan di berikan contoh teks pidato, yang tentunya di berikan kepada Anda untuk di jadikan sebagai salah satu referenses yang sangat penting, jika nantinya Anda di tunjuk sebagai salah satu pembicara dalam sebuah acara memperingati hari solidaritas Asia- Afrika.

Demikianlah pembukaanya

Assalamualaikum wr wb

Para hadirin yang saya hormati sekalian, ucapan lafat hamdalah untuk membuka acara ini memang sangat pantas kita berikan kepada ALLAH SWT, karena atas syafa’at dan rahmatnyalah yang membuat kita semua di kesempatan ini dapat berkumpul besama sama dalam menyelenggarakan hari yang sangat penting sekali, hari solidaritas Asia-Afrika.

Para hadirin sekalian, Konfrensi Asia Afrika merupakan salah satu babak baru dalam perjalanan sejarah nasional Indonesia, setelah konfrensi di langsungkan kala itu, dimana konfrensi ini telah melibatkan banyak sekali negara negara yang berkembang di Asia Afrika dengan satu kesatuan semangat baru untuk bangkit dan merdeka atas kolonialisme yang di lakukan oleh berbagai pihak terutama para negera super power.

Para hadirin sekalian yang saya hormati, jika Kita membicarakan mengenai konfrensi Asia- Afrika maka bisa dikatakan bahwa ini pun bisa di katakan sebagai gerakan yang di lakukan untuk pembebasan bangsa Asia Afrika. Yang memberikan hasil yang begitu nyata yakni salah satunya adalah Dasa Sila Bandung, yang di jadikan tonggak untuk para negara Asia Afrika yang belum merdeka mendapatkan semangat dan dorongan usaha dalam berkembang untuk berkuang dengan gigih untuk bangkit sebagai bangsa yang bermartabat serta juga memberikan gairah semangat kemajuan seluruh umat manusia yang ada di mula bumi ini.

Dan setelah berjalannya waktu, para hadirin sekalian, bagaimana organisasi ini melangkah ke era globalisasi , dimana kemajuan teknologi yang tidak terbendung. Maka yang di lakukan adalah dengan ikut juga dalaam berbagai kerjasama di berbagai bidang seperti ekonomi, sosial budaya. Namun ironinya, tidak semua para anggota dari konfrensi Asia Afrika ini mendapatkan jalan yang mulus karena tentunya ada banyak sekali tantangan dan kendala yang cukup berarti.

Contoh nyatanya saja bisa lihat dari berbagai konfilk yang terjadi yang tidak pernah kunjung usai yakni antara israel dan palestina yang merupakan salah satu konfilk yang tidak pernah usai, dan tidak hanya itu saja ada juag konflik horizontal yang terjadi antara Sudan dan Zimbabwe, dan lainnya.
Untuk itulah masih bisa kitakan masih banyak sekali PR, yang harus di kerjakan oleh para anggota dari konfrensi Asia Afrika ini dalam kiatannya memberikan kontribusi yang tepat dalam menjaga kerukunan dan kamanan baik untuk yang berada di benua Asia Afrika namun juga di seluruh dunia.

Dengan begitu maka bisa di katakan dengan adanya hari ini hari soidaritas Asa Afrika, bisa menyadarkan banyak sekali negara untuk terus menjaga ketremtaman tiap negaranya dengan di tunjuakan adanya nilai saling hormat menghormati dan menghargai agar konfik konfik seperti contoh diatas tidak akan pernah terjadi lagi di Asia Afrika atau pun di negara manapun.

Demikianlah uraian yang saya dapat saya sampaikan kepada Anda sekalian, untuk kurang dan lebihnya saya mohon maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.

Terima kasih wasalamualaikum wr wb

Semoga artikel atas contoh pidato diatas bermanfaat untuk Anda sekalian, terima kasih.

Pidato Tentang Hari Solidaritas Asia- Afrika