Contoh Pidato Peringatan Hari Bumi Pada 22 April 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Peringatan Hari Bumi Pada 22 April 2016

22 April merupakan salah satu hari yang bersejarah untuk semua umat manusia yang tinggal di planet yang satu ini dengan nama BUMI, bagaimana tidak tempat tinggal Kita ini juga memiliki hari yang sepeial yang mana ini di berikan sebagai rasa syukur atas keberadannya maka Kita masih dapat hidup dan melakukan berbagai aktifitas yang sangat banyak tanpa harus merasa takut dan terancam namun bagaiman dengan kodisi bumi kita saat ini?

Pertanyaan yang sangat menggelitik, namun semua itu Anda akan mendapatkan jawabannya lewat teks pidato singkat yang akan di berikan kepada Anda nantinya disini, untuk itulah simak, resapi, dan ambil makna nilai serta hikmahnya.

Assalamualaikum wr wb

Rasa puji dan syukur kepeda Allah SWT, karena atas syafaat dan hidayahnya lah Kita semua dapat berkumpul bersama sama di momen yang sangat penting dan berharga yakni memperingati hari BUMI sedunia.

Hari ini bisa dikatakan sebagai salah satu hari yang begitu paling dan sangat sepsial sekali para hadirin sekalian. hal ini tidak terlpas dari tujuan diadakannya hari ini, yakni adalah untuk meningkatkan rasa kesadaran yang tinggi dan juga apriasiasi atas keberadaan BUMI yang di jadikan salah satu planet yang bisa di tinggali oleh Kita semua umat manusia.

Para hadirin sekalian,mungkin dari Kita ada yang belum mengetahui semenjak kapan hari ini ada dan di peringati, hari ini di rancang oleh Senator asal Amerika Serikat dengan nama Gaylord Nelson di tahun 1970, yang merupakan seorang pengajar lingkungan hidup, dan kemudian ada seorang aktifis perdamaian John McConnell di tahun sebelumnya 1969 juga memperjuangkan mengenai hari BUMI sedunia ini.

Namun, disini saya tidak akan berbasa basi mengenai sejarah adanya hari besar ini, namun disini akan lebih jauh menelaah keadaan bumi sekarang ini yang bukan semakin hari semakin baik namun semakin hari tambah semakin buruk.

Para hadirin sekalian, dengan majunya IPTEK dan SDM di muka bumi ini, bukannya mampu untuk membuat bumi menjadi lebih bagus dan lebih baik tapi hasil yang bisa di rasakan adalah sebaliknya. Seperti banyaknya terjadi berbagai keadaaan yang tidak menguntungkan umat manusia yakni saat ini telah banyak sekali berbagai virus menyebar, bencana alam merajal lela dimana, dan masalah pelik yang lainnya yang hingga kini belum mendapatkan solusi pemecahan yang tepat.

Dengan begitu mengerikannya hal hal buruk yang terjadi di planet Kita ini para hadirin sekalian, maka ada baiknya Kita bertanya pada diri kita sendiri apakah kita masih layak menjadi manusia yang menghuni Planet bumi, karena dalam faktanya Anda menjadi salah stau orang yang mengkontribusi menjadi kan bumi sebagai planet yang akan di ubah menjadi planet yang mengerikan.

Nah, untuk itulah untuk saat ini agar Anda para hadirin sekalian yang masih ingin dan mengaku pantas untuk hidup di bumi ini, mulai dari sekarang harus mau memperbaiki diri Anda menjadi yang jauh lebih baik lagi yakni dengan menggunakan jalan dan cara cara yang benar, sehingga kelak tidak berdampak buruk seperti menjaga lingkungan rumah agar tetap bersih, lingkungan sekitar dan aware terhadap segala permasalah umum yang lainnya.

Dengan begitu Anda sekalian sudah ikut dalam partisipasi menjaga BUMI untuk jauh lebih lama lagi, dengan begitu maka Anda pun telah menjaga untuk Anak CUCU Anda kelak di kemudian hari untuk hidup yang lebih nyaman dan lebih baik lagi. oleh karenanya mulai dari sekarang berdamailah dengan BUMI maka bumi pun akan memberikan apa yang kita butuhkan.

Demikianlah penyampaian Pidato Hari Bumi saya kali ini, jika ada tutur kata yang salah saya minta maaf dan kepada Tuhan saya mohon ampun terima kasih atas partisipasinya.

Wasallamualaikum wr wb

Semoga contoh pidato hari bumi diatas dapat di jadikan sebagai contoh terbaik dalam pidato Anda kali ini mengenai hari BUMI.