Contoh Pidato Hari Penerbangan Nasional pada 9 April 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Penerbangan Nasional pada 9 April 2016

Di bulan april tepatnya tanggal 9 , merupakan salah satu hari yang sangat spesial sekali untuk di jadikan sebagai salah satu hari nasional, karena di hari ini ada sebuah peringatan Hari Penerbangan Nasional yang telah di selenggarakan sejak dulu. Dengan begitu spesialnya maka sangat penting sekali untuk menyiapkan teks pidatonya jika nantinya Anda menjadi salah satu pembicara yang tentunya ini akan memberikan kesan dan pesan untuk para hadirin sekalian, yang di hormati oleh Anda. dengan begitu pentingnya simak penjelasan yang ada di bawah ini.

Assalamualaikum wr wb

Pertama kali saya ingin mengatakan rasa sukur yang sangat besar dan tidak terhingga untuk yang Maha Kuasa Allah SWT yang merupakan penguasa isi alam semesta ini. sehingga membuat hari ini menjadi hari yang penuh berkah dimana kita dapat bersama sama berkumpul dalam rangka peringatan Hari Penerbangan Nasional.

Para hadirin yang saya hormati sesuai dengan surat keputusan pemerintah Indonesia yang di keluarkan dengan No 6/SD tahun 1946 ini telah mengesahkan bahwa tentara keamanan Rakyat Jawata penerbangan sebagai tentara Rebublik Indonesia Angkatan Udara.

Berdasarakan rekap jejak sejarah yang ada para hadirin sekalian Suryadi Suryadarma yang kala itu menjabat sebagai komandor udara yang di tunjuk sebagai Kepala staf dan R Sukarmen Martokusumo sebagai Komondor Udara sekaligus wakil Kepala staf.

Kala itu membentuk TRI-AU yang sbenarnya lebih merupakan peresmian karena sejak pemebentukan TKR pada tanggal 5 Oktober’45 maka jawatannya ikut pula menyesuaikan diri dengan di berlakunya SK ini, dan dengan adanya peristiwa tersebut maka di peringatilah hari penerbangan nasional.

Para hadirin sekalian, hari penerbangan nasional memang memiliki rekam jejaknya sendiri seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya. Penerbangan nasional sangat penting sekali dalam rangka untuk memberikan kemudahan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk melakukan berbagai mobilitas baik untuk urusan bisnis, pribadi dan masih banyak aktivitas yang lainnya.

Para hadirin sekalian, penerbangan Indonesia pun saat ini patut di puji karena telah banyak sekali saat ini maskapai pernerbangan baik yang di miliki oleh pihak negara maupun yang di miliki pelih perorangan telah banyak tersedia.

Langkah yang di lakukan oleh Anda adalah tinggal memilih yang mana yang paling tepat dan paling sesuai dengan selera Anda. namu apakah Anda tahu setelah di tahun tahun belakangan ini, penerbangan Indonesia bisa di katakan sebagai yang terburuk.

Hal ini di dasarkan report yang ada telah banyak sekali berbagai accident yang terjadi baik mulai dari sekala ringan maupun hingga yang terparah sekali pun.

Hal ini tentunya tidak lepas dari kurangnya peringatan kepada para perusahaan maskapai yang tidak peduli dengan kondisi dan keadaan dari maskapai mereka. Dengan begitu para hadirin sekalian, para konsumen atau penumpanglah yang akan menjadi korbannya. Bukan main main para hadirin sekalian bukan hanya membuang waktu dan uang saja ketika mereka mendapatkan perlakuan yang tidak nyaman pada saat menggunakan maskapai di dalam negeri namun mereka pun terancam jiwanya.

Oleh karenanya sangatlah penting peran serta pemerintah untuk ikut terlibat lebih dalam perhatian mereka terhadap adanya penerbangan nasional sepatutnya harus terus di tingkatkan. Karena apabila tidak di lakukan sudah di jamin akan membuat Kita semua menjadi merugi dan terus merugi tidak hanya harta berupa biaya serta waktu namun juga akan jauh lebih merugi lagi yakni jiwa Kita pun sewaktu waktu bisa melayang.

Nah, bagi Anda para hadirin sekalian sebaiknya memilih maskapai terbaik, dan bergaransi sehingga pada saat melakukan perjalanan menjadi nyaman dan tanpa harus di bayangi oleh rasa ketakutan dan kecemasan.

Dengan demikian sekian penjelasan menganai pidato saya kali ini, semoga ada ilmu yang dapat di petik dan apabila salama penyampian ada tutur kata yang salah saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun.

Wassalamualaikum wr wb

Itulah contoh naskah pidato hari penerbangan nasional yang dapat menjadi sumber referensi anda.