Contoh Pidato Hari Konsumen Nasional 20 April 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Konsumen Nasional 20 April 2016

20 April merupakan salah satu hari yang sangat penting sekali bagi seluruh warga masyarakat yang ada di Indonesia, karena dengan adanya hari ini bertujuan untuk lebih meningkatkan rasa kesadaran masyarakat akan pentinya konsumen dalam membangun perekonomian nasional. Maka untuk itulah disini Anda akan di berikan salah satu contoh pidato agar nantinya Anda bisa jadikan salah satu referenses yang berharga dan memberikan ilmu dan pengetahuan yang baru.

Assalamualaikum wr wb

Puji syukur terhadap kehadiran Tuhan yang Maha Esa karena dalam kesempatan ini, kita semua masih dapat bersama sama berkumpul dengan raga yang sehat dan rohani yang sehat pula untuk kaitannya dalam memperingati hari yang sangat penting yakni adalah hari konsumen nasional.

Para hadirin sekalian keberadaan hari penting ini bukan tanpa alasan dan tujuan, dimana ini akan menyadarkan Kita semua bahwa hari ini adalah hari yang sangat penting bagi jutaan konsumen Indonesia. Dengan keberadaan mereka bukan hanya akan membangun perekonomian nasional yang jauh lebih baik namun ini akan menjadikan mereka untuk lebih di hargai dan di hormati keberdaannya.

Dengan adanya HKN ini di harapkan dapat mampu menginkatkan harkat serta martabat komumen akan kesadaran, pengetahuan kemampuan untuk melindungi diri seta juga mampu menumbuhkan sifat pelaku usaha yang bertanggung jawab.

Berbicara mengenai tanggung jawab pelaku usaha memang di negara Kita ini masih di rasa sangat rendah sekali di bandingkan dengan negara negara yang lainnya. karena pada dasarnya mereka semua yang mengaku seorang pelaku usaha biasanya mencari cari cara apa pun untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar dengan mengindahkan hak hak konsumen.

Banyak sekali berbagai hak hak mereka ambil dari konsumen para hadirin sekalian, cara yang paling simpel saja banyak para pelaku usaha yang menyediakan berbagai produk baik olahan, rumahan, parusahaan, pabrik dan masih banyak yang lainnya, yang juah akan kata sehat.

Hal yang saya katakan sebelumnya ini adalah mengenai produk yang di keluarkan atau pun di jual tidak sesuai dengan standar kesehatan dari BPOM sehingga di takutkan akan memberikan dampak yang berbahaya baik bagi pengguna, pengkonsumsi.

Untuk itulah para hadirin yang saya hormati sekalian, jadi jangan pernah merasa heran jika nantinya Anda akan menemukan banyak sekali berbagai kasus kesehatan yang terus baru dan baru, baik ini dapat di lihat dengan adanya macam penemuan penyakit baru namun ini pun dapat di rasakan dari perubahan perubahan kesehatan tubuh yang selalu rendom terus setelah memakai mengkonsumsi dan masih banyak hal yang lainnya lagi.

Oleh karena itu di harapkan mulai detik ini Anda yang masuk dalam salah satu jajaran konsumen Indonesia mampu menjadi konsumen yang juah lebih cerdas hingga membuat Anda tidak akan asal asalan dalam memilih membeli dan menggunakan berbagai produk yang di keluarkan oleh para pelaku usaha yang ada di sekitar Anda. di samping itu peran serta pejabat pemerintah dalam melindungi segenap hak hak komsumen yang ada di Indonesia ini patut di tingkatkan dengan cara memberikan payung hukum yang jelas untuk mereka yang terbukti menyalahi aturan aturan yang telah di berikan dalam kaitannya melindungi hak hak konsumen Indonesia.

Dengan begitu sekian penejalasan yang bisa saya sampaikan hari ini, lebih kurannya saya mohon maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.

Terima kasih
Wasalalmu alaikum wr wb

Semoga artikel teks Pidato Hari Konsumen Nasional diatas dapat menginspirasi dan memberikan banyak manfaat untuk Anda sekalian.