Contoh Pidato Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) 24 April 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) 24 April 2016

24 April merupakan salah satu hari yang sangat berharga yakni untuk memperingati keberadaan komado satuan khusus yang kemudian di resmikan sebagai Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), yang merupakan salah satu pasukan yang dapat di jadikan benteng khusus dalam mempertahankan kedaulatan wilayah NKRI. Maka dengan begitu pentingnya hari ini, disini akan di berikan contoh teks pidato, yang tentunya di berikan kepada Anda untuk di jadikan sebagai salah satu referenses yang sangat penting, jika nantinya Anda di tunjuk sebagai salah satu pembicara dalam sebuah acara memperingati Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)

Assalamualaikum Wr Wb

Alhamdullah hirrobil alamin, pada pagi yang sangat cerah ini, kita dapat berkumpul bersama sama dalam memperingati hari penting dan bersejarah Nasional, yakni hari peringatan Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), yang mana ini dapat terjadi karena adanya berkah, rahmat serta izin dari Allah SWT. Maka untuk itulah mari kita ucapkan syukur alahamdulilah bersama sama.

Para hadirin sekalian yang saya hormati, di hari ini Kita akan merayakan adanya hari komando pasukan khusus atau lebih di kenal sebagai kopassus, mendengar mengenai nama pasukan ini memang tidak boleh di pasahkan dengan adanya satuan satuan pertajan yang lainnya seeprti TNI AD, AU, ABRI yang kesemuanya memiliki peran dan tugas yang sama yakni mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman baik dari dalam maupun dari Luar sekalipun.

Para hadirin sekalian berbicara mengenai satu pasukan pertanahanan negara yang satu ini memang tidak telepas dengan salah satu peristiwa yang terjadi di tanah air kita dahulu yakni mengenai adanya peristiwa pemburan tehadap salah satu tokoh kejahatan yakni Fretelin, Nicolaus Lobato di pada tanggal Desember1978. Dan berlanjut di tahun 1992 yang kemudian berhasil dan membuat cikal bakal adanya organisasi ini dalam tubuh ABRI di bentuk untuk kali pertamanya.

Dengan keberadaannya hingga detik ini para hadirin sekalian, kopassus telah memberikan arti penting bagi Bangsa dan Tanah Air tercinta. Dengan keberadaannya bangsa Indonesia lebih tenang dan tetram untuk hidup, karena pasukan ini akan menjadi benteng selanjutnya dalam melindungi seganap bangsa dan tanah air Indonesia dengan cara menjadi pasukan elit kedua setelah pasukan TNI.

Pasukan ini sangat penting sekali, para hadirin sekalian untuk terus di pergunakan tenaga dan dayanya. Hal ini pun tidak terlepas dengan banyaknya isu keamanan yang belakangan ini kerap terjadi. Salah satunya adalah menyenai isu ISIS yang telah banyak sekali membuat resah bangsa atas ancamannya.

ISIS merupakan salah satu organisasi berbahaya yang penyebarannya telah sampai ke Negara Kita tercinta ini. maka untuk itulah Kopassus sebagai benteng pelindung selanjutnya di harapkan mampu untuk membasmi kebedaan ISIS di Indonesia. karena jika tidak di ambil langkah secepatnya maka buka hal yang mustahil jikalau isu terorisme akan muncul lagi kepermukaan.

Sehingga akan sanat wajar jika kelak nantinya akan ada banyak orang yang tidak tidur dengan tenang dan pergi merasa terancam. Maka dengan adanya hari ini yakni 16 April: Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sangat di harapkan mampu memberikan rasa kesadaran yang tinggi pada tiap masyarakat atas kebedaan mereka dengan cara mendukung mereka yakni bersifat kooperatif dengan memberikan segala informasi yang di butuhkan oleh mereka dengan kiatan untuk keamanan NKRi yang Kita cintai ini.

Maka untuk itulah saya akhiri penyampian pidato saya ini, semoga Anda sekalian dapat mengambil pesan dan makna atas peringatan 16 April: Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Jika pada saat penyampaian pidato kali ini banyak terjadi kesalahan berupa tutur kata yang menyinggung saya minta maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.

Terima kasih atas partisipasinya, wasalamu alaikum wr wb

Demikianlah contoh Pidato Hari Kopassus yang saya dapat berikan semoga bermanfaat dan menginspirasi untuk Anda sekalian di rumah.

Contoh Pidato Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) 24 April 2016