Contoh Pidato Hari Kesehatan Internasional Pada 7 April 2017

7 April merupakan hari penting dunia karena ini bertepatan dengan hari jadinya kesehatan dunia, dimana hari ini akan menggerakkan seluruh partisipasi masyarakat dan juga menggerakan rasa keprihatinan mengenai apa yang terjadi dewasa ini. Dalam kiatannya perayaan hari penting ini maka disini Anda di berikan salah satu teks pidato yang terbaik yang tentunya akan sangat membantu Anda sekalian, maka untuk itulah simak penjelasan yang ada di bawah ini, diantaranya adalah sebagai berikut;

Assalamualikum Wr wb

Pertama tama saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara/saudari sekalian yang telah meluangkan waktunya dalam berkumpul bersama sama untuk memperingati hari yang sangat penting sekali ini yakni adalah hari kesehatan nasional. Akan tetapi sebulum saya membahasannya lebih mendalam lagi, maka disini saya ingin menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena berkat dan rahmatlah kita masih di berikan syukur sehat jasmani maupun rohani.

Para hadirin sekalian yang saya cintai, kita tahu sekali bahwa kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting sekali untuk terus di jaga, bukan karena kita takut sakit ataupun kita takut tidak punya uang, namun dengan adanya sehat maka kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan.

Akan tetapi untuk mencari kata sehat di era modern seperti saat sekarang ini akan terbilang begitu sulit sekali para hadirin yang saya hormati, kenapa bisa begitu? Karena saat ini lingkungan yang ada sekarang ini telah tercemar dengan berbagai hal yang tidak baik sehingga dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Keadaan yang tragis dan menyedihkan ini pun tidak hanya terjadi di masyarakat yang hidup di tanah air, namun juga ini dapat di lihat dari berbagai belahan dunia, ini berdasarkan report yang telah di keluarkan melalui badan kesehatan dunia WHO yang bernaung di bawah PBB menyaktakan bahwa sekarang tak kurang dari puluhan penyakit berupa virus telah menyebar di seluh dunia, bayangkan?

Sebutkan apa saja nama penyakit yang di ketahui saat ini seperti SARS , malaria , tuberkulosis , flu babi dan AIDSdan masih banyak yang lainnya, yang tentunya membutuhkan perawatan khusus karena ini bukan penyakit yang main main untuk segara di basmi musnahkan dari muka bumi ini.

Oleh karena itu para hadirin sekalian yang saya hormati, maka sebagai masyarakat yang baik, haruslah aware dan care pada lingkungan sekitar, tidak usahlah di mulai yang jauh jauh namun Anda bisa memulainya lewat kesadaran kebersihan rumah, dan selain itu juga dengan adanya perayaan ini para hadirin sekalian, di harapkan mampu memberikan kesadaran yang kuat bagi para pejabat negeri agar jauh lebih memperhatikan kesahatan masyarakatnya.

Cara yang paling ampuh dan paling tepat yang bisa di lakukan oleh pemerintah adalah dengan memberikan program program kesehatan, berupa penelitian mengenai pencarian vaksin, penyuluhan pencegahan dan pengambilan tindakan yang cepat, dan tidak lupa harus menyediakan prasana dan sarana yang memadai guna menampung segala penyakit yang bisa saja datang sewaktu waktu tanpa di duga duga.

Jadi dengan begitu para hadirin sekalian, tidak akan ada ketimpangan antara peran dari kalangan masyarakat dan juga kalangan pejabat keduanya seimbang dan berkesinambungan.

Maka untuk itulah demikian mengenai penjelasan yang bisa saya berikan atas adanya hari peringatan hari kesehatan dunia.

Untuk lebih dan kurangnya saya minta maaf dan kepada tuhan saya mohon ampun.

Wasalalmu alaikum

Semoga contoh pidato hari kesehatan internasional pada 7 april ini dapat menginspiasi dan bermanfaat untuk Anda sekalian