Contoh Pidato Hari Buku 23 April 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Buku 23 April 2016

23 April merupakan salah satu hari yang bersejarah yang patut untuk di rayakan oleh Kita semua, karena keberadaan ini merupakan salah satu bukti bahwa adanya kontirbusi dari benda yang bernama buku dalam memberikan banyak sekali manfaat kepada umat manusia dalam menjadikan manusia menjadi lebih berfikir cerdas, kritis dan bermartab, ingat karena buku adalah jendela Dunia. Oleh karenanya dalam kesempatan ada contoh teks pidato yang dapat di jadikan salah satu referensis yang sangat berharga jika nantinya Anda akan menjadi pembicara ataupun bagi Anda sekalian, yang ingin jauh lebih memaknai apa arti penting dari hari peringatan buku.

Assalamualaikum Wr Wb

Alhamdullah hirrobil alamin, pada pagi yang sangat cerah ini, kita dapat berkumpul bersama sama dalam memperingati hari penting dan bersejarah Nasional, yakni hari peringatan Hari Buku, yang mana ini dapat terjadi karena adanya berkah, rahmat serta izin dari Allah SWT, maka untuk itulah mari kita ucapkan syukur alahmdulilah bersama sama.

Para hadirin sekalian, sudah banyak di ketahui oleh Kita semua pada tiap harinya tentunya semua orang akan terus mencari dan mengakses segala informasi yang mereka butuhkan dengan menggunakan berbagai media, yang salah satunya adalah buku.

Akan tetapi pada kenyataan nya saat ini keberadaa buku telah tergerus dengan perangat kemajuan IPTEK yang lainnya seperti gadget, dan masih banyak yang lainnya lagi. sehingga sangat wajar sekali pada jika pada tiap tahunnya peminat buku terus merosot dan bisa di kemudian hari BUKU akan musnah dari peredaran. Kenapa begitu sangat menyedihkannya keberadaan buku? Apakah para hadirn sekalian tahu kenapa?

Hal ini terjadi karena sudah banyak orang yang berkonsepsi bahwa dengan menggunakan buku merupakan cara belajar yang konvensional dan sulit untuk di lakukan. Dimana buku memiliki sifat yang monoton dengan jumlah lembar yang sangat banyak dengan desain dan kualitas buku yang cukup lumayan bagus. Sehigga ini pun lama kelamaan mengurangi adanya minat para pembaca buku malas untuk kembali lagi pada hobinya yang satu ini.

Padahal kenyataannya yang terjadi untuk Anda para hadirin sekalian siapa yang mau memanfaatkn buku dengan cara yang maksimal dan sungguh sungguh maka buku pun akan memberikan semua ilmunya yang ada di dalamnya kepada Anda. hal ini akan Anda para hadirin sekalian, dapat di perloleh ketika Anda membacanya?

Pada saat membacanya maka ini berarti ini Anda dengan tidak sadar secara langsung akan mengasah otak yang Anda miliki maka akan sangat wajar sekali banyak orang yang menjadi tiba tiba cerdas setelah mereka menghabiskan waktu luang mereka untuk membaca buku.

Mambaca buku pula akan membarikan banyak pengalaman baru yang belum pernah Anda temui di kehidupan yang nyata sekali pun. Tentunya nantinya para hadirin sekalian, akan banyak menemukan berbagai kisah kisah sendiri baik yang di karang secara fiksi maupun non fiksi.

Tentunya sangat wajar sekali, buku memiliki makna yang sangat begitu mendalam sekali bagi Anda sekalian yang saat ini memang sangat menggilai membaca buku. Dan sebagian dari Anda yang belum merasa tertarik untuk membaca dan buku, ada baiknya Anda sekalian para hadirin mencobanya di jamin akan menemukan banyak sekali hal hal yang baru yang belum pernah Anda temui sama sekali.
Jadi sebagai anak bangsa dan sekaligus warga negara yang baik mari kita gairahkan semangat untuk baca buku sejak dini.

Untuk itu sekian dari saya semoga panyampaian pidato kali ini dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi Anda sekalian, kepada tuhan saya mohon ampun kepada Anda sekalian para hadirin saya mohon maf jika terdapat kata kata yang salah maupun menyinggung.

Saya akhiri wassalamualaikum wr wb

Terima kasih semoga artikel ini bisa di jadikan salah satu contoh yang terbaik untuk Anda sekalian atas teks pidato tentang hari buku nasional.

Contoh Pidato Hari Buku 23 April 2016