Pidato tentang peran wanita dalam keluarga dan masyarakat

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato tentang peran wanita dalam keluarga dan masyarakat

27 Maret adalah Hari Klub Wanita Internasional (bahasa Inggris: Women International Club Day - WIC), hari tersebut sangat penting sekali di masyarakat Kita sekaligus di seluruh penjuru dunia, karena di hari bersejarah ini, ada banyak hal hal penting mengenai wanita yang patut di renungkan dan di ingat yakni berupa pentingnya peran mereka dalam keluarga dan masyarakat. Ini patut di bahas karena disini akan memberikan banyak sekali pengetahuan dan penyadaran tentang wanita yang lebih dalam lagi. Dengan begitu maka disini akan di tuangkan melalui sebuah teks pidato yang sangat unik, menarik, namun memiliki kontent dan pesan yang baik untuk di jadikan referensi terbaik. Silahkan baca di bawah ini:

Assalamuallaikum Wr.Wb
Para hadirin sekalian, pertama tama kita panjatkan terlebih dahulu lafad syukur dan rasa terima kasih yang sangat besar kepada ALLAH SWT, karena dengan rahmat dan hidayahnya hari ini kita dapat bersama sama berkumpul, dalam kaitannya menikmati rasa syukur yang maha dasyat karena dapat merayakan hari penting bersejarah yakni adalah hari klub wanita Internasional.

Para hadirin yang saya hormati sekalian, hari penting ini ada atas keprihatinan, dan rasa dedikasi kepada para wanita tidak hanya cukup untuk para kalangan wanita yang ada di Indonesia saja namun secara global tersebar di seluruh dunia. Wanita, wanita, dan wanita, apa yang Anda pikirkan mengenai wanita?

Yang pertama kali terlintas oleh para hadirin sekalian, tentunya wanita bisa di gambar kan sebagai sosok seorang ibu. tentunya hal ini sangatlah tepat sekali para hadirin sekalian, wanita adalah seseorang yang melahirkan Anda dari banyak ibu di dunia, salah satu peran yang sangat penting ini yakni giving birth to children, maka bisa di katakan wanita memiliki peran yang bukan main main di sebuah keluarga.

Selanjutnya para hadirin sekalian, apakah cukup dengan begitu saja peran seorang wanita dalam keluarga, tentunya tidak ada hal penting lainnya yang harus di perhatikan adalah yakni mengenai perhatian kepada keluarga, yakni taking care of family. Jadi sudah di pastikan peran ibu yang selanjutnya adalah memberikan seluruh tenaga dan seluruh energinya untuk menjaga dan merawat serta memberikan perhatian penuh kepada seluruh anggota keluarga termasuk anak yang ada di dalamnya untuk menjadi seorang dengan kepribadian yang baik dan patuh di contoh.

Di sisi yang lainnya, yang tak kalah penting dan menarik dari peran seorang wanita para hadirin sekalian, bahwa wanita bisa memiliki peran yang ganda dalam keluarga yakni sebagai seorang yang dapat menciptakan lapangan kerja baru atau berusaha sendiri untuk mencari tambahan penghasiakan bagi keluaga yang adalah di rumah, yakni berperan sebagai making business ideas become true.

Oleh karenanya para hadirin sekalian, maka sangatlah wajar sekali jika wanita saat ini di dunia modern seperti sekarang ini telah banyak sekali memberikan kontribusi yang sangat besar sekali kepada keluarga dan juga masyarakat. Ini tidak terlepas dari kepribadian wanita yang selalu memberikan cinta kasih sayang yang tidak pernah ada habisnya unconditional love kepada siapa pun tidak hanya keluarga namun juga kepada seluruh masyarakat yang ada.

Dengan begitu pentingnya paran wanita, di setiap detail hidupnya, di mulai dari keluarga masyarakat dan lingkungan maka tidak salah jika saat ini ada hari yang di rayakan dengan nama Hari Klub Wanita Internasional, dimana hari ini akan mengingatkan kepada Anda semua, bagaimana menghargai peran serta wanita dalam kehidupan di keluarga dan masyarakat dan juga ini sangat penting sekali agar membangkitkan rasa aware yang lebih kepada seluruh wanita atas dedikasinya selama ini dalam membangun berbagai segi kehidupan.

Dan saya harap pidato yang telah saya berikan ini dapat memberikan inspirasi yang sangat penting dan berguna dan dapat menyadarkan Anda sekalian mengenai seorang wanita itu seperti apa sebenarnya. Untuk itulah para hadirin sekalian, atas perhatiannya kehadirannya saya ucapkan terima kasih. Jika ada salah salah kata atau perkataan yang menyinggung saya mohon maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Terima kasih

Wasallamuallaikum Wr. Wb.

Sekian mengenai contoh teks pidato yang saya bisa berikan kepada Anda sekalian, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan serta inspirasi yang berharga untuk Anda sekalian.

Pidato tentang peran wanita dalam keluarga dan masyarakat