Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan untuk Anak SMP

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan untuk Anak SMP

Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan untuk Anak SMP | Hari pahlawan yang saya bahas disini ada hari pahlawan yang terjadi pada 10 November 1945 Hari Pahlawan merupakan sebuah Peristiwa sejarah perang antara tentara Indonesia dengan para tentara Belanda, yang terjadi pada tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya. ini merupakan konflik bersenjata yang terbesar serta terberat pertama setelah terjadinya Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 dan menjadi Sejarah Revolusi Nasional Indonesia. Oleh sebab itu untuk mengenang sejarah serta jasa para Pahlawan yang telah bertempur di Surabaya, maka pada setiap tahunnya tanggal 10 November di peringati sebagai hari Pahlawan Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah contoh teks pidato tentang Pahlawan Nasional, semoga hal ini bisa membantu untuk membuat teks pidato Hari Pahlawan Nasional serta dapat di bacakan untuk memperingati Hari Pahlawanesia Indo dengan sangat baik dan benar. Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan untuk anak SMP

Assalammualaikum Wr. Wb.
Selamat Pagi untuk kita semua
Yang Terhormat Bapak Kepala Sekolah ( . . . ) dan Bapak Ibu Guru dan yang saya sangi teman – teman seperjuangan.

Pertama – tama marilah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang hingga kini telah melimpahkan Berkat Rahmat dan Hidayahnya, sehingga kita semua bisa berkumpul di lapangan ( . . . ) ini untuk memperingatan Hari Pahlawan Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal afiat. Tak lupa pula Shalawat berangkaikan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita yakni Nabi Muhammad SAW.

Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan untuk Anak SMP

Hadirin Yang berbahagia...
Hari Pahlawan merupakan sebuah Peristiwa bersejarah Pertempuran yang terjadi dinegri Indonesia tepatnya terjadi pada tanggal 10 November 1945 silam, Peristiwa ini diperingati karena untuk mengenang jasa – jasa para Pahlawan Kita. Pahlawan Indonesia telah berjuang mempertaruhkan jiwa, raganya serta hartanya untuk kedaulatan dan kemerdekaan Indonesia.

Kemerdekaan bangsa ini dapat tercapai karena rakyat Indonesia memiliki semangat perjuangan yang sangat tinggi. Jika tanpa semangat perjuangan yang sangat tinggi tersebut, saya rasa kemerdekaan bangsa ini sangat sulit untuk bisa tercapai. Selamanya rakyat Indonesia ini akan hidup dibawah penindasan dan penjajahan. Para penjajah mendarat kenegeri kita ini bermaksud untuk menguasai pemerintahan dan mengeruk seluruh kekayaan bangsa ini. Berbagai macam cara mereka lakukan, para penjajah itu memaksa seluruh rakyat Indonesia untuk bekerja lewat kerja rodi dan romusa. Tanpa ada upah mereka harus terus bekerja keras Bahkan tanpa disertai dengan makan yang cukup. Oleh sebab itu, banyak rakyat Indonesia yang meninggal pada saat kerja rodi dan romusa.

Hal lain yang juga sangat perlu kita teladani adalah Kita sebagai generasi muda harus tangguh seperti mereka para pahlawan yang tangguh untuk menggapai cita – cita mereka. Mereka belajar untuk bisa mecapai cita – cita mereka, Para pahlawan tidak hanya sekedar mencucurkan keringat akan tetapi juga dengan segenap jiwa mereka untuk kemerdekaan dan keutuhan Republik Indonesia. Namun demkian mereka tetap teguh berjuang untuk membela negara dan mempertahankan prinsip mereka.

Semangat rela berkorban yang di berikan para pejuang kita sangat besar, oleh karena itu patut bagi kita meneladani itu dan sudah saatnya bagi generasi muda untuk di kenalkan kembali kepada nilai – nilai kepahlawanan yang saat ini sudah mulai luntur. Dengan cara mengenal para pahlawan maka kita pun akan di ajarkan untuk membangun kembali sikap patriotisme, kepahlawanan dan nasionalisme. Lihatlah mereka yang sudah berhasil, mereka telah membuktikan bahwa cita – cita mereka bukanlah hal yang mustahil.

Teman teman sekalian yang berbahagia...
Semoga Pidato singkat ini dapat membuat kita menjadi lebih tangguh dan semangat untuk menjadi penerus bangsa. Berjalan selaras untuk tetap meneruskan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan mencapai cita - cita bangsa, yaitu Indonesia yang menjadi lebih baik kedepannya. Kita sebagai generasi penerus harus selalu mendo’akan arwah para pahlawan agar diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Semoga bangsa ini senantiasa akan dalam lindungan-Nya, tetap dikaruniai kemerdekaan dan juga persatuan. amiin.

Saya akhiri Wassalamu’alaikum wr wb

Tags :