Contoh Pidato Untuk Anak SD

Contoh Pidato Untuk Anak SD | Sebuah pidato yang akan disampaikan pastinya harus memiliki porsi yang sesuaikan dengan siapa penyampai pidaro tersebut dan kepada siapa pidato tersebut akan disampaikan. Nah sseperti yang tertera pada judul diatas, maka pada artikel ini saya akan berbagi contoh teks pidato yang cocok untuk porsi anak SD.

Berikut adalah Contoh Pidato Untuk Anak SD :

Assalamu’alaikum-Warohmatullahi-Wabarokatuh

Pertama2 marilah kita ucapkan syukur kepada Allah SWT, karena kita telah dberikan rahmat kesehatan serta rahmat lainnya yang tidk dapat terhitung.

Salawat serta salam marilah kita hadiahkan kepada roh junjungan alam, yaitu nabi kita Muhammad SAW, karena beliaulah kita bisa mengenal islam dan hidup dijalan yang lurus.

Yang saya hormati Bapak Kepala sekolah / wakil
Yang saya hormati Bapak ibu guru beserta pegawai
Dan teman2 seperjuangan

Baiklah teman2 semua saya tidak akan memperpanjang pumbukaan pidato saya lagi, maka saya akan memasuki judul pdato saya yaitu Membaca.
Apakah teman2 semua pernah mendengar sebuah pepatah yang kira-kira berbunyi seperti ini “buku adalah jendela dunia”? Saya rasa teman-teman sudah pernah mendengar karena pepatah itu sudah terdengar tidak asing lagi di telinga kita. Kalau dipikir – pikir saya sangat setuju dengan itu, karena dengan membaca buku kita bisa melihat hal – hal yang berada diluar jangkauan kita. Selain itu melalui buku juga kita bisa mengenal tokoh – tokoh dunia yang rasanya mustahil untuk berkenalan secara langsung . Nah buku yang saya maksud disini bukan hanya sekedar buku – buku pelajaran, akan tetapi termasuk juga didalamya seperti majalah, koran, dan jenis lainnya. Dan yang paling popoler sekarang adalah prtal – portal dunia maya. Hanya dengan menggunakan sebuah smath phone kita hampir bisa melihat seluruh isi dunia.

Teman – teman semua yang saya sayangi

Walaupun sekarang ini sudah ada Google yang mejadi media penyedia informasi yang lengkap, tetap saja kita membutuhkan buku. Karena dengan membaca buku kita akan mendapatkan informasi yang lebih falid dari pada hanya membaca berita – berita postingan orang yang belum tentu benar.
Namun, menurut saya tak terlalu penting apa yang kita baca dan menggunakan media apa bahasn yang kita baca tersebut. Karena tetap saja jika semakin bayak membaca, maka semakin luas pula pengetahuan kita. Namun ada kalanya kita akan merasa bosan dan jenuh dalam membaca, nah menurut saya pribadi untuk mengatasi permasalahan tersebut dan khususnya membaca dengan smart phone, maka kita bisa menyelingi membaca tersebut dengan bermain beberapa game ringan untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut.

Teman – teman semua yang saya sayangi

Marilah kita sama – sama memanfaatkan teknologi yang sudah canggih sekarang ini untuk hal – hal yang positif. Jangan sampai pula kecanggihan teknologi ini menjadi bumerang bagi kita dan malah menjadi penghancur budi pekerti kita.

Teman – teman semua yang saya sayangi

Saya rasa demikianlah pidato singkat saya pada kesempatan kali ini, semoga apa – apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kita, terima kasih karena sudah sudi mendengarkan pidato saya mohon maaf atas segala kekurangan dan juga kesalahan yang saya lakukan, baik itu disengaja ataupun tidak disengaja. Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Demikianlah publish saya tentang Contoh Pidato Untuk Anak SD yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini, terima kasih atas kunjungan anda semoga bisa bermanfaat.