Contoh Pidato Tentang Ayah

Contoh Teks Pidato tentang Ayah | Ayah adalah orang yang telah membesarkan kita bersama dengan ibu kita. Dia rela pergi pagi pulang malam untuk bekerja mencari nafkah untuk kita. Beliau adalah sosok yang tak tergantikan didunia ini. Ada banyak orang yang menyampaikan bentuk terima kasihnya dalam bentuk pidato. Nah jika kamu berminat untuk melakukan hal yang sama, maka anda berada pada postingan yang tepat. Karena pada artikel ini saya akan berbagi informasi tentang Contoh Teks Pidato tentang Ayah.

Berikut adalah Contoh Pidato tentang Ayah :

Assalamu’alai Wr Wb

Pertama2 marilah kita panjatkan puji beserta rasa syukur kita ke hadirat Allah SWT yang telah memberi kita nikmatnya yang selalu tak terhingga. Misalnya saja seperti nikmat keselamatan, kesehatan keimanan dan lain sebagainya yang tak bisa kita ungkapkan satu persatu.

Setelah itu marilah kita bershalawat untuk roh junjungan alam yakni nabi kita Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman jahiliah menuju zaman yang penuh dengan kecanggihan teknologi seperto sekarang ini. Semoga dengan selalunya kita bershalawat kita akan mendapatkan safaatnya di hari pembalasan kelak. amiin.

Baiklah saya tidak akan lagi memperpanjang mukodimah, langsung saja kita masuki judul pidato kita yaitu Jasa Seorang Ayah

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah
Ayah adalah orang yang sangat berjasa untuk merawat kita mulai dari kita lahir hingga sekarang ini, beliau rela bekerja dari pagi hingga petang, itu hanya untuk kita. Beliau adalah sosok lelaki yang patut untuk dikagumi baik itu sikapnya, sifat, dan perbuatannya. Beliau mempunyai tanggung jawab paling besar untuk menjaga keutuhan keluarga dan kasih sayang yang diberikannya tidak perlu diragukan lagi.

Seperti kata orang – orang ibu mempunyai kasih sayang yang sangat pada seorang anak dikarenakan dialah yang melahirkan dan mengasuh anak. Akan tetapu kasih sayang seorang ayah mungkin bisa jauh lebih besar. Fitrah seorang ayah yang tak bisa seperti ibu yang bisa melahirkan, membuat kasih sayang seorang ayah akan lebih besar dan juga lbih dalam. Karena ada masanya seorang ayah iri melihat anak – anaknya lebih dekat kepada ibunya. Da oleh sebab itu Ayah akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi permintaan keluarganya dan terutama anaknya.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Alah SWT
Pada dasarnya sifat seorang ayah adalah mengayomi, bertanggung jawab dan selalu berusaha untuk membuat anggota keluarganya senang dan bahagia. Sebuah pengetahuan, Pendidikan atapun pendapatan yang rendah tidak akan mengurangi sifat alami seorang ayak tersebut. Mungkin ayah pernah marah ataupun memukul anak – anaknya, tapi percayalah bahwa hal tersebut merupakan bentuk dari kasih sayangnya. Sosok Ayah berharap kelak anak – anaknya menjadi seorang manusia yang tidak mudah menyerah dan tidak rapuh, tidak nakal/menyalahi aturan, bertanggung jawab, kuat dan menjadi seorang manusia yang mandiri dalam menjalani kehidupan yang panjang dan penuh dengan berbagai liku. Proses tersebut sangat membutuhkan banyak bekal dan diantaranya adalah sifat – sifat yang diajarkan oleh ayah sewaktu masih kecil dengan memukul, memarahi atau memberi kasih sayang. Untuk menjalani liku – liku kehidupan ini tidaklah semudah dalam bayangan seperti cerita dalam dongeng/cerita peri, bim salabim langsung jadi. Semua pekerjaan dan juga pilihan hidup membutuhkan keyakinan serta usaha. Hal seperti itulah yang selalu diajarkan ayah pada anak – anaknya.

Apakah kita masih merasa bahwa ayah itu jahat tidak sayang kepada kita atau apalah itu. Saya rasa tidak pantas kita sebagai seorang anak berfikir seperti itu.

Sepertinya sampai disinilah yang bisa saya sampaikan pada pidato kali ini. Semoga kita selalu menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua. Terima kasih dan mohon maaf atas segala keselahan dan kekurangan.

Wassalam Wr WB

Demikianlah informasi tentang Contoh Teks Pidato tentang Ayah yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Terim kasih sudah berkunjung semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat.