Contoh Pidato Peringatan 10 Maret: Hari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi)

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Peringatan 10 Maret: Hari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi)

Tepat pada hari ini 10 Maret segenap warga Indonesia memperingati Hari Persatuan Artis Film Indonesia, dimana hari ini merupakan hari yang sangat penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia sebagai bentuk nyata dalam menghargai kreasi-kreasi anak bangsa dalam menciptakan film yang bermanfaat dan mengajarkan kita tentang banyak hal seperti sejarah, tingkah laku dan juga adat dan tardisi yang digambarkan atau disajikan dalam suatu film di Indonesia. Berkenaan dengan hari penting ini, saya akan memberikan sebuah contoh naskah pidato yang bisa anda contoh sebagai bahan dalam membuat pidato untuk memperingati Hari Persatuan Artis Film Indonesia. Untuk lebih lanjutnya silahkan anda menyimak contoh pidato yang saya tulis untuk anda dengan seksama.

Assalamualaikum Wr.Wb

Saudara-saudara yang saya banggakan terima kasih banyak karena sudah bersedia hadir dalam peringatan Hari Persatuan Artis Film Indonesia dan saya di perkenankan dapat membawakan pidato dalam memperingati hari yang sangat penting ini. namun sebelum itu marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan karunia dan hidayahnya, dan tidak lupa shalawat serta salam kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam memperingati Hari Persatuan Artis Film Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 Maret tahun ini.

Saudara-saudara yang saya banggakan, Hari Persatuan Artis Film Indonesia merupakan sebuah peringatan tentang sejarah PARFI, dimana pada zaman penjajahan jepang dikenal dengan kata Sari, namun dengan perkembangan zaman akhirnya SARI (Sarikat Artis Indonesia) diubah menjadi PARFI yang resmi ditetapkan pada tanggal 10 Maret 1956, dengan penetapan itu maka setiap tahun dan setiap tanggal tersebut kita sebagai bangsa Indonesia memperingati hari penting ini, sebagai salah satu organisasi dalam sebuah perfilman yang memiliki berpengaruh yang baik untuk memajukan bangsa ini. Seperti yang kita ketahui bahwa artis dalam setiap adegan perfilman menjadi contoh gaya bermasyarakat. Karena banyak diminati, dan ditonton oleh banyak orang karena memiliki jalan cerita yang menarik, dan juga ada beberapa film yang menggambarkan sebuah nasehat dan banyak lagi lainnya, yang dapat anda contoh terhadap hal yang positif dari setiap film tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini dunia perfilman menjadi sangat berkembang dan juga tema yang diambil dalam pembuatan film itu diangkat dari kehidupan nyata sebagai contoh, untuk membenahi diri menjadi yang lebih baik. serta potensi dari Negara Indonesia ini yang membuat industri perfilman semakin maju dari tahun ketahun, seperti kekayaan alam, budaya dan sejarah yang membuat ide-ide dalam membuat film terrealisasikan. Ya, banyak sekali film-film yang diambil dari kisah nyata seperti lascar pelangi, kemudian cerita dari Tokoh-tokoh yang sangat penting bangsa Indonesia, seperti film Soekarno, Habibie Ainun, Jokowi dan lain sebagainya, untuk memberikan contoh kepada masayarakat untuk memiliki motivasi dan semangat yang tinggi sebagai bangsa dan warga Indonesia.

Demikianlah uraian pidato yang dapat saya sampaikan untuk kalian semua dalam memperingati hari penting ini, sebagai Hari Persatuan Artis Film Indonesia, semoga pidato yang saya berikan bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai nasehat untuk selalu berkarya terus khususnya dalam memajukan perfilaman di Indonesia semakin Berjaya Atas perhatiannya, saya ucapakan banyak terima kasih dan apabila ada salah-salah kata dalam meyampaikan pidato ini, mohon dimaaf kan.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Selamat mencoba pidato yang telah kami contohkan untuk anda J

Contoh Pidato Peringatan 10 Maret: Hari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi)