Contoh Pidato Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad)

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad)

Tanggal 6 Maret merupakan salah satu hari yang sangat penting untuk bangsa Indonesia terutama untuk seluruh jajaran dan anggota TNI Angkatan Daratan dimana hari tersebut merupakan Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Karena Kostrad merupakan Komando Utama tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang siap beroperasi dan di perintah kapan saja guna memenuhi tugas dan tanggung jawab mereka sebagai Kostrad dari Bangsa RI untuk melindungi Bangsa ini. Nah dengan hal itu, jika kalian membutuhkan naskah pidato mengenai Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), disini kami akan memberikan contohnya untuk kalian semua, silahkan anda menyimak contoh pidato tersebut di bawah ini.

Assalamualaikum Wr.Wb.
Puja dan puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya, sehingga pada kesempatan kali ini saya dapat menyampaikan pidato berkenaan dengan ditetapkannya Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), sebagai hari yang sangat penting dan bersejarah dan bisa berkupul bersama kalian semua untuk memperingati hari yang begitu penting untuk bangsa ini khususnya bagi jajaran dan anggota TNI Angkatan Darat.

Para hadirin yang saya cintai dan banggakan, apakah kalian semua tahu mengapa setiap Tanggal 6 Maret menjadi hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena pada waktu itu Kostrad Indonesia untuk pertama kalinya ikut dalam pembebasan irian barat sehingga pada tanggal 6 Maret 1960 menjadi hari ditetapkannya Kostrad sebagai alat tempur dari TNI angkatan darat. Dan sampai saat ini tanggal tersebut menjadi sebuah hari yang sangat penting dan bersejarah. Untuk kembali mengingatkan kepada kita bahwa tanggung jawab dan tugas dari Kostrad itu penting.

Dalam peringatan ini seluruh jajaran dan anggota khususnya Kostrad Indonesia mampu melaksankan tugas dan tanggung jawab yang penting yaitu untuk mengantarkan dan mengamankan perjalanan bangsa menuju Negara yang makmur, adil dan sejahtera. Maka dari itu bahwa peringatan ini menjadi peringatan yang sangat penting karena kita harus bangga memiliki Kostradyang melindungi kita untuk menjadi Negara yang makmur sentosa. karena kita merupakan generasi muda yang diberikan kesempatan untuk berjuang dan melakukan tindakan yang positif untuk kemajuan Indonesia dan kita juga bisa menghirup kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan kita seperti yang telah dilakukan Kostrad dalam membebaskan Irian Barat menggapai kemerdekaan yang utuh.

Para hadirin yang saya cintai semoga pidato yang saya sampaikan berkenaan dengan Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ini menyadari bahwa kita sebagai generasi muda harus memiliki semangat yang gigih dan rela berkorban demi tanah air yang lebih maju dan harus bisa menerusakan perjuangan mereka dengan mencapai segala cita-cita yang dibangun dengan semangat yang gigih untuk menjadi bangsa Indonesia yang maju dan makmur seperti yang tertera dalam Pancasila.

Terima kasih atas perhatiannya, apabila ada kekurangan saya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nah itulah tadi contoh naskah pidato yang dapat anda contoh untuk memperingati Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) sebagai hari yang sangat peting bagi bangsa dan warga Indonesia yang jatuh setiap tanggal 6 Maret, semoga dengan naskah yang kami berikan untuk anda, memberikan banyak manfaatnya dan semoga kalian yang memabaca pidato ini tetap memiliki semangat yang tinggi seperti yang di ajarkan oleh para pahlawan bangsa demi mempertahankan kemakmuran Indonesia yang sejahtera. selamat mencoba