Contoh Pidato Hari Kehakiman Nasional 1 Maret

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Kehakiman Nasional 1 Maret

Pada hari ini kita akan memperingati sebuah hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, tepat pada tanggal 1 Maret ini kita memperingati Hari Kehakiman Nasional, yang menjadi hari yang sangat penting untuk bangsa Indonesia, khusususnya untuk seluruh hakim Indonesia yang selama ini menjalani tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan keputusan dari suatu pengadilan. Untuk itu jika anda membutuhkan pidato mengenai peringatan hari Kehakiman Nasional, anda bisa menyimak naskah pidato yang akan kami contohkan kepada anda sebagaimana tugas anda sebagai bangsa dan warga yang baik, silahka anda simak dengan baik contoh pidato di bawah ini:

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saudara-saudara yang berbahagia,
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT, atas rahmat dan karunianya, sehingga kita bisa diberi kesehatan untuk dapat memperingati Hari Kehakiman Nasional. Dan pada kesempatan kali ini pula saya akan menyampaikan sebuah pidato mengenai hari yang sangat penting di Indonesia yang jatuh pada tanggal 1 Maret ini, yang bertujuan dengan memepringati hari penting menyadarkan jajaran hakim atau seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dapat bekerja sama dan bertindak postif dan adil untuk membangun bangsa yang aman dan sejahtera. Karena keduanya memiliki hubungan yang sangat penting guna memeperoleh keadilan yang sejahtera dan makmur sentosa.

Hari Kehakiman Nasional diperingati setiap tahun merupakan salah satu momentum dalam suatu peneguhan komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar hakim di indonesia untuk saling bekerja keras, bertanggung jawab terhadap setiap tugas yang diberikan untuk memberikan kemakmuran dan kenyamanan terhadap masyarakat di Indonesia yang membutuhkan keadilan dari setiap orang yang bertanggung jawab dalam melakukan tindakan pidana atau perdata. Karena seperti yang kita ketahui bahwa penegakan hokum yang ada di Indonesia sangat membutuhkan peran seorang hakim dalam membuat sebuah keadilan.

Bahwa hakim merupakan seseorang yang diberi tugas untuk membuat sebuah keadilan untuk masyarakatnya, yang berlaku dan beretika dengan baik sesuai dengan undang-undang dasar. Namun hakim juga hanya seorang manusia biasa, yang bisa saja dalam menangani keadilan, dengan peringatan ini marilah kita sebagai masyarakat mampu bekerja sama dengan para aparat yang mengemban tugas dan amanat yang diberikan kepadanya.

Dalam peringatan ini diharapkan seluruh jajaran dan aggota keluarga di lingkungan departemen kehakiman memperoleh tambahan yang positif dan semangat yang tinggi dimana mampu meningkatkan perannya sebagai hakim yang adil. Dan juga dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat pada hukum yang berlaku sesuai dengan UUD 1945. Karena tugas dan tanggung jawab yang dilakukan oleh seorang hakim merupakan sebuah kepercayaan yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar tercipta kerukunan, kesejahteraan serta keamanan yang tinggi untuk masyarakat Indonesia.

Saudara-saudara yang saya cintai dan banggakan,
Dengan memperingati hari ini kita sebagai masyarakat, harus menghormati dan menghargai setiap tugas dan tanggung jawab kepada para aparat seperti hakim dalam memutuskan suatu keadilan yang benar yang menyangkut keamanan dan kesejahteraan dari setiap orang yang diadilinya, sehingga akan tercipta masyarakat yang rukun berasama para aparatnya

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan kepada kalian semua, semoga pidato yang di berikan untuk anda bisa berguna dan bermanfaat, kurang lebih nya saya mohon maaf, dan atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Ya, itulah tadi contoh naskah pidato untuk memperinagati Hari Kehakiman Nasional yang jatuh setiap tanggal 1 Maret. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba