Contoh Pidato Hari Bank Dunia Pada 1 April

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Bank Dunia Pada 1 April

1 April merupakan salah satu hari penting mengenai peringatan atas lembaga dunia yang telah banyak membantu banyak sekali umat manusia dalam mendapatkan kenyamanan keamanan dalam bentuk bantuan finanasial. Untuk itulah wajar sekali jika saat ini telah banyak sekali negera negara yang mengalami berbagai kemudahan dalam membangun negaranya setelah lama krisis atau pun yang sedang mengalami kondisi yang tidak nyaman. Untuk itulah dengan pentingnya keberadaan Bank Dunia ini maka sangatlah penting pula bagi Anda untuk menyiapkan teks peidato yang terbaik agar nantinya dapat memberikan informasi yang baru penting dan menambah wawasan yang sangat mendalam bagi semua para hadirin yang di hormati oleh Anda. Simak contoh pidato hari bank dunia pada 1 april di bawah ini.

Asslamualaikum Wr.Wb
Pertama tama mari kita panjatkan rasa puji dan sukur atas kehadiran Tuhan yang Maha Esa, karena atas berkat serta rahmatnya lah kita disini dapat berkumpul bersama sama di pagi hari yang cerah ini dalam acara memperingati adanya hari besar dunia yakni hari bank dunia, yang setiap tahunnya kita terus rayakan sebagai tanda rasa syukur atas keberadaannya yang telah banyak sekali membantu jutaan umat dan puluhan negara di dunia.

Para hadirin yang saya hormati, Bank dunia merupakan salah satu lembaga keuangan raksasa terbesar di Dunia yang bermarkas di Amerika. Lembaga ini bergerak dalam bidang finansial yang terbentuk dalam rangka dapat membantu keberdayaan seluruh negara yang ada di dunia. Ironiknya, Anda saat ini pun bisa melihat banyak dari sebagain negera yang sedang mengalami ketidaknyamaan finansial.

Para hadirin sekalian, Contoh nyata yang bisa dapat di ambil oleh kita yakni adanya kondisi yang tidak mendukung yang terjadi kepada negara kita Indonesia, para hadirin sekalian tentunya masih ingat apa yang terjadi di era orde lama, kita pernah merasakan keterpurukan yang sangat mendalam sekali di mana krisi moneter melanda Indonesia, sehingga membuat nilai mata Uang Indonesia menjadi lemah, barang barang naik, tingkat suku bunga tinggi, dan gerakan ekonomi nasional semakin merosot, para insvektor kocar kacir menghilang.

Dengan, keadaan yang memperihatikan sekali seperti itu para hadirin sekalian, tentunya sangat wajar sekali pada era tahun Orde lama bisa di katakan mendapatan kecactanan, kepincangan.

Selanjutnya para hadirin sekalian, dengan melihat merasakan keadaan yang seperti itu buruknya, maka pemerintah kala itu lewat presiden membuat sebuah keputusan yang sangat penting dan mendesak yakni dengan jalan mencari bantuan lewat Bank Dunia, melalui bantuan inilah Indonesia mendapatkan suntikan sehingga ini membuatnya bisa bangkit kembali dan baiknya lagi tanah air pun menjadi lebih cerah dan modern, karena lewat finansial yang kuat banyak sekali pembangunan yang telah terjadi di negara Kita.

Maka untuk itulah sangatlah penting sekali bagi Anda Sekalian para hadirin untuk terus mensuport keberadaan dari lembaga dunia, ini contoh yang saya berikan hanyalah contoh kecil saja karena jika di lihat dari kenyataannya masih banyak lagi fakta fakta menganai bank dunia, dan kontribusinya terhadap negera negara seperti di sedang mengalamai krisis keuangan, bencana alam, peperangan dan lain lainnya.

Maka para hadirin sekalian, jadikanlah momentun berharga ini untuk dapat kiranya terus percaya bahwa keberadaan bank dunia ini akan banyak memberikan kemanfaatan bagi seluruh umat.

Mungkin cukup sekian yang saya dapat sampaikan sebagai selaku pemberi materi pidato kali ini, ada kurang dan lebihnya maka saya mohon maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Dan terima kasih sekalian atas perhatiannya

Wasalam muallikum wr.wb

Itulah yang bisa di berikan kepada Anda sekalian, para hadirin sekalian semoga tidak hanya para hadirin saja yang dapat mendapatkan poin poin penting nantinya, namun ini juga dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi Anda sekalian yang telah membacanya

Contoh Pidato Hari Bank Dunia Pada 1 April